646 views | 1 Likes

Bendungan Parang Gombong dan Camping Ground Terkeren di Purwakarta

5 star (from 1 people)
Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 30 January 2019, 11:31:07
icha123
Tourist

Kami sengaja berangkat siang hari biar bisa menikmati indahnya sunset di kawasan Bendungan Parang Gombong. Yah meskipun kali ini nggak ngecamp tapi...

How to Get There

Bendungan Parang Gembong. Penduduk Purwakarta pasti udah tau lokasi dari tempat yang satu ini. Yak, sesuai namanya. Lokasi wisata yang kami kunjungi waktu itu adalah waduk atau bendungan. Lokasinya ada di daerah Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bendungan Parang Gombong namanya.

Untuk sampai di Bendungan Parang Gombong, pngunjung bisa menempuh perjalanan baik menggunakan roda dua maupun roda empat. Berangkat dari Kota Purwakarta, perjalanan yang ditempuh kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai di Bendungan Parang Gombong. Yang dateng dari luar kota, bisa pake bantuan google maps ya untuk kesini.

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan segernya udara urwakarta serta pepohonan di kanan kiri jalan. Karena Bendungan Parang Gombong ini emang terkenal dengan camping groundnya, jadi buat kalian yang hobi ngecamp jangan lupa bawa alat camp sekalian.

What to Do

Kami sengaja berangkat siang hari biar bisa menikmati indahnya sunset di kawasan Bendungan Parang Gombong. Yah meskipun kali ini nggak ngecamp tapi setidaknya bisa liat sunset lah ya hehehe. Bendungan Parang Gombong ini buka 24 jam, jadi nggak perlu khawatir saat berlama lama disini.

Karena Bendungan Parang Gombong ini terkenal dengan camping groundnya buat kalian yang nggak ngecamp juga tetep bisa kesini kok. Masih banyak yang bisa dinikmati, nggak hanya camping. Indahnya waduk ditambah dengan kelilingan bukit hijau bikin mata termanjakan banget. Nikmat banget lah duduk duduk di bukit Bendungan Parang Gombong sambil nikmatin udara segernya. Birunya langit juga menambah indahnya pemandangan kali ini. Nggak lupa, mengabadikan pemandangan yang indah di Bendungan Parang Gombong merupakan suatu keharusan buat aku.

Selain pemandangannya yang keren, di Bendungan Parang Gombong juga banyak sekali spot foto cantik. Ada bukit bebatuan, tenda, dan masih banyak lagi pemandangan indah yang bisa digunakan untuk berfoto, tempatnya yang luas juga bikin puass.

Hobi memancing? Jangan lupa bawa alat pancing kalian ya! Bendungan Parang Gombong juga kerap dipadati orang yang mencari ikan dengan cara memancing. Iyak, selain memiiki keindahan yang memuaskan mata, Bendungan Parang Gombong juga memiki kekayaan ikan didalamnya.

Camping ground di Bendungan Parang Gombong ini emang cukup rame. Banyak tenda warna warni yang berdiri disana. Nggak hanya dari Kota Purwakarta. Yang minat ngecamp disini banyak banget, dari luar kota bahkan luar pulau seperti Sumatera dan Kalimantan. Biasanya sih yang dateng komunitas komunitas gitu.

View sunset juga sangat dicari di Bendungan Parang Gombong ini. Pasalnya tempat Bendungan Parang Gombong yang luas dan indah menjadikan sunset semakin terlihat cantik disini. Sunrisenya juga banyak yang bilang bagus kok, tapi aku belum pernah tau sih yang sunrise. Mungkin bagi kalian yang ngecamp disini bakal tau gimana indahnya sunrise di Bendungan Parang Gombong ini.

Kalau untuk fasilitasnya, di Bendungan Parang Gombong ini kalian bisa menemukan warung atau tempat makan yang buka 24 jam non stop. Di tempat tersebut juga dilengkapi dengan tempat ibadah dan toilet, jadi cukup lengkap kalau soal fasilitas mah. Yang rumahnya deket, pasti sering nih menghabiskan sore di Bendungan Parang Gombong ini. Kalau kalian mau main atau lagi ada di Kota Purwakarta, nggak ada salahnya guys kalau nyobain ke mampir ke Bendungan Parang Gombong dan nikmatin keindahannya

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa camera
  • Jangan mengotori area camping ground
  • Bestview : sunset dan sunrise

Youtube : Husna M

Gallery (5)

Comments (1)