Zhella | Tourist
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia | Family Trip
23 Dec 2019


Destinasi Tulungagung dengan sekali jalan
Pernah denger Sendang? bukan sendang yang viral di cerita kkn desa penari ya?yuk simak review saya jalan jalan seharian kesendang dengan sekali jalan

How to Get There

Berencana liburan dengan destinasi alam? Tulungagung juga punya tempat wisata alam yang keren mempesona dengan sekali jalan , Destinasi ini terletak di sebuah desa bernama Sendang ,  eits bukan sendang yang viral di cerita kkn desa penari ya? Sendang merupakan sebuah nama desa yang berada pada lereng gunung wilis.

Dari Pusat Kota Tulungagung untuk menemph perjalanan ke sendang memakan waktu 45 menit . Wilayah kecamatan sendank adalah lereng gunung wilis bagian selatan, banyak objek wusata di kawasan Kecamatan sendang, antra lain tempat wisatanya.  Penasaran dengan pengalaman saya ke destinasi tersebut,  yuk simak cerita saya !

 

 

 

 

 

What to Do

1. Kedung Minten

 

 

wisata di tulungagung


Wisata ini terletak di desa Ngelurup , Kecamatan Sendang Tulungagung, Wisata ini dirintis masyarakat sekitar awal januari dan eksis hingga saat ini.Nama Kedung Minten diambil dari nama salah satu sesepuh desa bernama Ruminten yang konon berasal ari daerah mataram yang sangat menyukai mandi di kawasan tersebut.Sensasi gemericik air dari sungai yang mengalir diantara bebatuan memecah kesunyian dan menambah kental suasana khas alam peggunungan . Untuk memasuki tempat ini penggunjung tidak menerapkan sistem karcis, hanya saja penggunjung dikenakan biaya parkir untuk kendaraan yang dibawa saja.

 

 

2. Kebun Bunga Krisan

wisata di tulungagung

Masih dalam satu kawasan , wisata bunga krisan ini terletak di desa geger, kecamatan sendang , kabupaten Tulungagung.Untuk wisata ini pengunjung harus mengisi buku tamu yang telah disiapkan oleh kelompok tani sekar wilis dan menyiapkan uang secara sukarela.Di sentra agrowisata ini ada 14 petak green house atau rumah hijau yang dijadikan tempat persemaian. Kebanyakan bunga disini digunakan untuk kebutuhan karangan bunga, dekorasi pernikahan serta upacara ceremonial.Pengunjung juga bisa membeli bibit bunga atau bunga di kebun ini dengan harga yang relatif murah yaitu berkisar Rp 10.000 perpot .

 

3. Kebun teh penampihan

 

wisata di tulungagung

Kebun teh penampihan ini masih satu lokasi dengan kebun bunga krisan hanya berjarak kurang lebih 3 KM .wisata kebun teh ini adalah wisata satu - satunya kebun teh yang ada di Tulungagung.Banyak pegunjung berdatangan terutama pada weekend yaitu sabtu dan minggu. Rata - rata penggunjung yang datang dari tulungagung dan beberapa dari luar kota. pastikan anda mencicipi seduhan teh dari perkebunan ini , karena teh disini berbeda dengan yang beredar di pasaran.

4. Jurang Senggani 

wisata di tulungagung


Wisata Jurang Senggani masih satu lokasi di Kecamatan sendang, terdapat di desa Ngelurup Kabupaten Tulungagung . Wisata ini tergolong masih baru dengan pepohonan pinus yang rimbun . Wisata  ini sering digunakan untuk camping bahkan diklat organisasi di daerah tulungagung. Meskipun wisata ini masih tergolong baru wisata jurang senggani terdapat fasilitas yang cukup memadai diantaranya toilet umum dan musholla, serta warung makan.Beberapa fasilitas lainnya seperti ayunan bahkan spot foto  di bawah rindangnya hutan pinus yang menyenangkan.

 

Tips and Trick

Untuk tips dan trick kalian berangkat pagi atau sekitaran pukul 08.00, udara di sendang masih sangat asri dan sejuk

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY