161 views | 3 Likes

Cantiknya Coban Srengenge, Surga Tersembunyi di Malang

4 star (from 3 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 28 January 2019, 11:38:09
biosel
Tourist

Setibanya di Coban Srengenge, pengunjung terlebih dahulu memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. Untuk masuk ke lokasi wisata Coban...

How to Get There

 

Lanjut, masih tentang Malang dan keindahannya nih. Abis dari Pantai Lenggoksono, esoknya kami msaih saja explore Malang. Kami coba mengunjungi salahsatu tempat wisata yang katanya masih cukuo tersembunyi dan belum banyak yang tau. Nama tempatnya adalah Coban Srengenge. Kalau denger namanya sih udah nggak asing, tapi belum tau juga sih aku hehe.

Coban Srengenge berlokasi di Daerah Dusun Sumberwangi, Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Kalau berangkat dari Surabaya, butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan utnuk tiba di lokasi Coban Srengenge ini.

Dari Malang Kota, kalian hanya perlu menempuh perjalanan menuju ke Malang Selatan melewati daerah Bululawang. Kemuadiam ambil arah menuju Dampir dan ambil jalur Ampelgading. Buat kalian yang nggak tau jalan bisa menggunakan bantuan googlemaps ya.

Jalanan menuju ke Coban Srengenge memang cukup berkelok dan menanjak. Oleh karena itu, diperlukan kendaraan yang memadai untuk menuju kesini. Oh iya, karena lagi musim hujan nih, sangat disarsankan buat kalian datang atau memulai perjalanan di pagi hari.

Youtube : Amazing Malang

 

What to Do

Setibanya di Coban Srengenge, pengunjung terlebih dahulu memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. Untuk masuk ke lokasi wisata Coban Srengenge, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per orangnya, belum lagi biaya parkir yang dibandrol dengan harga Rp 2000,- per motor. Lumayan terjangkau ya, tapi kalau sama pantai mah tetep murah pantai di Malang hehe.

Karena kami tadi memulai perjalanan pagi sekitar pukul 6, kami tiba di Coban Srengenge ini pukul setengah 8. Btw kalian tau nggak sih apa artinya Srengenge. Artinya adalah cahaya matahari. Jadi aliran air Coban Srengenge emang sangat cantik dilihat. Apalagi kalau pagi, air yang jatuh dan juga terkena sinar matahari menjadikan Coban Srengenge memiliki ciri khas daripada air terjun lainnya. Indahnya air dan cahaya matahi menjadikan Coban Srengenge makin berkilauan dan indah dilihat.


Sepanjang perjalanan menuju ke Coban Srengenge tadi, kami dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Meskipun butuh perjuangan untuk menuju kesini, tapi kalian nggak akan terasa capek yang bangett gitu, udaranya yang seger bikin lupa capek dah.

Fyi, dulunya Coban Srengenge ini memiliki nama Coban Sumberwangi. Itu karena lokasinya ada di Dusun Sumberwangi. Tapi sekarang, nama keren dari air terjun yang satu ini adalah Coban Srengenge. Coban Srengenge sudah ada sejak dulu di Malang. Tapi lokasinya yang terpencil menjadikan air terjun ini jarang dijamah wisatawan. Semakin kesini, Coban Srengenge makin hits di sosial media dan tentunya bikin banyak orang termasuk kami juga pensaran akan keindahannya.


Aliran yang cukup deras mengharuskan pengunjung untuk sangat berhati hati saat main air. Kalian tau kan kalau Malang identic dengan airnya yang dingin? Nggak heran kalau Coban Srengenge ini memiliki aliran air yang sangat dingin pula, segeeer banget. Jangan lupa sempetin cuci kaki ataupun main air di Coban Srengenge ini ya!


Jangan lupa bawa alat dokumentasi, indahnya Coban Srengenge wajib banget diabadikan dah. Kalau masih pagi apalagi weekdays gini, Coban Srengenge masih sepi, cocok banget buat kalian yang pengen refresh otak wkwk. Buat kalian yang cari spot bagus, bisa banget ih dateng ke Coban Srengenge yang ada di Malang Jawa Timur. Jangan lupa buat reviewnya di GoTravelly juga biar aku bisa baca hehe, see you guys!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa alat dokumentasi ya. Oh iya, karena agi musim hujan nih, jadi hati hati di perjalanan yawink

Where to Stay

Banyak penginapan atau homestay di kawasan sebelum Coban Srengenge ini

Gallery (3)

Comments (2)