52 views | 0 Likes

Taman 10 Nopember : Taman Cantik yang Menyajikan Pertunjukan Air Mancur Menari saat Malam Hari

4 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Array
(
    [id] => 1768
    [title] => Taman 10 Nopember : Taman Cantik yang Menyajikan Pertunjukan Air Mancur Menari saat Malam Hari
    [cover_photo] => 243_f1d6c5cccd7dbfd577a7564dee74d96e.jpg
    [prologue] => Mencari wisata malam hari di Surabaya yang gratis tapi tetep asyik? Cobain datang ke Taman 10 Nopember yuk, disana kalian akan melihat pertunjukan air mancur menari yang bikin malammu berwarna!
    [howtogetthere] => 

Jalan lagi ke taman yang ada di Surabaya akhirnya aku ingin mencoba ke salah satu taman yang cukup tenar dan hits di kota ini. Namanya adalah Taman 10 Nopember. Dulunya nama dari taman ini adalah Taman Mundu, namun pada bulan November 2018 taman ini berganti nama menjadi Taman 10 Nopember seperti saat ini. Kenapa dulu diberi nama Taman Mundu karena lokasinya yang berada di Jl. Mundu, namun karena ingin melakukan beberapa perbaikan maka dari itu Walikota Surabaya yaitu Ibu Risma mengganti nama menjadi Taman 10 Nopember karena lokasinya yang berada tepat di depan Stadion Gelora 10 November.

taman 10 nopember
Lokasi dari Taman 10 Nopember ini berada di Jl. Juwet, Tambaksari, Surabaya. Taman ini sangat mudah dicari karena ditepi jalan raya, kalian tidak perlu masuk-masuk kedalam jalan kecil. Sesampai disana kami langsung mencari tempat parkir dan bergegas masuk ke kawasan taman. Nilai plusnya, tempat parkir di Taman 10 Nopember bisa dibilang cukup luas, sehingga tidak mengganggu aktivitas lalu lintas yang sedang berjalan.

taman 10 nopember


[whattodo] =>

Taman 10 Nopember saat ini terkenal dengan aksi air mancur menarinya saat malam hari. Tentu saja air mancurnya dibuat menarik dengan sorot lampu warna-warni dari bawah. Tapi karena kemarin aku berkunjung saat sore hari jadi tidak ada pertunjukan air mancur menari. Namun air mancurnya tetap menyala sesekali dan suara gemericiknya bikin adem.

taman 10 nopember
Selain terkenal dengan air mancur menarinya, di Taman 10 Nopember ini juga tedapat panggung terbuka yang luas atau open stage tepat di depan air mancur. Jadi kita bisa duduk-duduk santai sambil melihat pertunjukan air mancur saat malam hari atau sekedar mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Buat yang datang bersama anak kecil tenang aja pasti nggak akan rewel deh kalau diajak kesini, karena juga tersedia tempat bermain anak atau playground di pinggir taman. Permainannya lumayan banyak lo, ada ayunan, jungkat-jungkit, dan kuda-kudaan.

taman 10 nopember

taman 10 nopember
Di Taman 10 Nopember ini juga ada fasilitas umum seperti toilet. Untuk kebersihannya ya oke lah, 2.5/5 dehhh biar dibuat makin bagus sama yang kelola hehe.

Di sekitaran Taman 10 Nopember ini juga terdapat banyak warung-warung penjual snack atau minuman. Selain itu ada juga beberapa yang menjual makanan di gerobak seperti bakso, soto, dan es degan. Kalau pengen makan disitu bisa banget, tinggal duduk di tepian taman tersebut sambil menikmati makanannya.

taman 10 nopember
Menurut warga sekitar sih Taman 10 Nopember ini ramai pada waktu-waktu tertentu, biasanya saat ada pameran atau pasar malam. Bisa juga saat ada pertandingan di Stadion Gelora 10 November tersebut. Sayangna kalau ada acara seperti itu masih minim tempat sampah sehingga banyak sampah yang berserakan. Saran aku sih kalau ada event atau acara ditambah lagi tempat sampahnya, karena sayang banget kalau kotor begini.

taman 10 nopember
Tapi pas aku datang kemarin bersih banget kok, ada para petugas kebersihan yang menyapu hingga menyirami tanaman disekitar Taman 10 Nopember ini. Kalau ditanya saat sore ramai atau tidak jawabannya adalah cukup ramai dan ada kegiatan. Seperti kemarin saat aku berkunjung ada yang jogging, bermain sepatu roda, bahkan ada bonek yang sedang berkumupul menyanyikan yel-yel mereka.

Oke jadi buat kalian yang mau mencari wisata malam atau mencari tempat jogging asik di daerah Tambaksari silahkan datang ke Taman 10 Nopember. Tenang aja disini gratis dan hanya membayar biaya parkir saja!

[tipsntrick] =>

1. Datang pagi atau sore hari untuk jogging

2. Bawa uang untuk jajan

3. Jaga kebersihan

4. Jangan merusak fasilitas umum

[where_to_stay] => [city_id] => 248 [city_name] => Surabaya [master_city_name] => Surabaya [state_id] => 15 [state_name] => Jawa Timur [master_state_name] => Jawa Timur [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 9 [travel_interest_name] => Theme Park [master_travel_interest_name] => Theme Park [type] => public [status] => published [created] => 2019-12-19 15:55:38 [modified] => 2019-12-19 15:57:49 [published_date] => 2020-01-01 16:00:00 [keywords] => taman 10 nopember [page_view] => 52 [total_like] => 0 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 0 [total_rating] => 4 [num_user_rating] => 1 [best_review_filename] => [user_id] => 243 [username] => aldilasalma [profile_pic] => d3d8a41c3b106199fadc13097c4f0f97.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -7.25147100 [markers_lng] => 112.75391000 [markers_name] => Taman 10 Nopember depan Gelora [markers_address] => Depan, Jl. Mundu No.35, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60136, Indonesia [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 243 [username] => aldilasalma [profile_pic] => d3d8a41c3b106199fadc13097c4f0f97.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR ) [city] => Array ( [id] => 248 [name] => Surabaya ) [state] => Array ( [id] => 15 [name] => Jawa Timur ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 9 [name] => Theme Park ) [gmap] => Array ( [lat] => -7.25147100 [lng] => 112.75391000 [name] => Taman 10 Nopember depan Gelora [address] => Depan, Jl. Mundu No.35, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60136, Indonesia ) [par_hash_id] => 115867648 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 01 January 2020, 16:00:00

Mencari wisata malam hari di Surabaya yang gratis tapi tetep asyik? Cobain datang ke Taman 10 Nopember yuk, disana kalian akan melihat pertunjukan air mancur menari yang bikin malammu berwarna!

How to Get There

Jalan lagi ke taman yang ada di Surabaya akhirnya aku ingin mencoba ke salah satu taman yang cukup tenar dan hits di kota ini. Namanya adalah Taman 10 Nopember. Dulunya nama dari taman ini adalah Taman Mundu, namun pada bulan November 2018 taman ini berganti nama menjadi Taman 10 Nopember seperti saat ini. Kenapa dulu diberi nama Taman Mundu karena lokasinya yang berada di Jl. Mundu, namun karena ingin melakukan beberapa perbaikan maka dari itu Walikota Surabaya yaitu Ibu Risma mengganti nama menjadi Taman 10 Nopember karena lokasinya yang berada tepat di depan Stadion Gelora 10 November.

taman 10 nopember
Lokasi dari Taman 10 Nopember ini berada di Jl. Juwet, Tambaksari, Surabaya. Taman ini sangat mudah dicari karena ditepi jalan raya, kalian tidak perlu masuk-masuk kedalam jalan kecil. Sesampai disana kami langsung mencari tempat parkir dan bergegas masuk ke kawasan taman. Nilai plusnya, tempat parkir di Taman 10 Nopember bisa dibilang cukup luas, sehingga tidak mengganggu aktivitas lalu lintas yang sedang berjalan.

taman 10 nopember


What to Do

Taman 10 Nopember saat ini terkenal dengan aksi air mancur menarinya saat malam hari. Tentu saja air mancurnya dibuat menarik dengan sorot lampu warna-warni dari bawah. Tapi karena kemarin aku berkunjung saat sore hari jadi tidak ada pertunjukan air mancur menari. Namun air mancurnya tetap menyala sesekali dan suara gemericiknya bikin adem.

taman 10 nopember
Selain terkenal dengan air mancur menarinya, di Taman 10 Nopember ini juga tedapat panggung terbuka yang luas atau open stage tepat di depan air mancur. Jadi kita bisa duduk-duduk santai sambil melihat pertunjukan air mancur saat malam hari atau sekedar mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Buat yang datang bersama anak kecil tenang aja pasti nggak akan rewel deh kalau diajak kesini, karena juga tersedia tempat bermain anak atau playground di pinggir taman. Permainannya lumayan banyak lo, ada ayunan, jungkat-jungkit, dan kuda-kudaan.

taman 10 nopember

taman 10 nopember
Di Taman 10 Nopember ini juga ada fasilitas umum seperti toilet. Untuk kebersihannya ya oke lah, 2.5/5 dehhh biar dibuat makin bagus sama yang kelola hehe.

Di sekitaran Taman 10 Nopember ini juga terdapat banyak warung-warung penjual snack atau minuman. Selain itu ada juga beberapa yang menjual makanan di gerobak seperti bakso, soto, dan es degan. Kalau pengen makan disitu bisa banget, tinggal duduk di tepian taman tersebut sambil menikmati makanannya.

taman 10 nopember
Menurut warga sekitar sih Taman 10 Nopember ini ramai pada waktu-waktu tertentu, biasanya saat ada pameran atau pasar malam. Bisa juga saat ada pertandingan di Stadion Gelora 10 November tersebut. Sayangna kalau ada acara seperti itu masih minim tempat sampah sehingga banyak sampah yang berserakan. Saran aku sih kalau ada event atau acara ditambah lagi tempat sampahnya, karena sayang banget kalau kotor begini.

taman 10 nopember
Tapi pas aku datang kemarin bersih banget kok, ada para petugas kebersihan yang menyapu hingga menyirami tanaman disekitar Taman 10 Nopember ini. Kalau ditanya saat sore ramai atau tidak jawabannya adalah cukup ramai dan ada kegiatan. Seperti kemarin saat aku berkunjung ada yang jogging, bermain sepatu roda, bahkan ada bonek yang sedang berkumupul menyanyikan yel-yel mereka.

Oke jadi buat kalian yang mau mencari wisata malam atau mencari tempat jogging asik di daerah Tambaksari silahkan datang ke Taman 10 Nopember. Tenang aja disini gratis dan hanya membayar biaya parkir saja!

Tips and Trick

1. Datang pagi atau sore hari untuk jogging

2. Bawa uang untuk jajan

3. Jaga kebersihan

4. Jangan merusak fasilitas umum

Gallery (7)

Comments (0)