80 views | 2 Likes

Mau Surfing di Malang? Ke Pantai Lenggoksono aja!

4 star (from 2 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 25 January 2019, 15:59:46
biosel
Tourist

Perjalanan 2 jam berhasil kami lalui. Brrr, dingin banget ya Malang ini, apalagi pas pagi. Kami tiba di kawasan Pantai Lenggoksono tepat pukul 8...

How to Get There

Setelah main ke Coban Lanang yang ada di Kota Batu, kami mampir ke pantai yang ada di Malang nih. Sayang banget emang kalau udah main ke Malang tapi ngga sekalian mampir ke banyak tempat hehe.

Kali ini, aku bakal cari lokasi pantai nih, kalau pantai mah emang ada di Malang Selatan aja ya. Pantai yang akan kami kunjungi kali ini adalah Pantai Lenggoksono. Mungkin beberapa dari kalian yang asli Malang atau tinggal di Malang pasti tau kan indahnya pantai yang satu ini.

Lokasi dari Pantai Lenggoksono ini ada di kawasan Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jalanannya yang curam dan berkelok merngharuskan pengunjung sangat berhati hati. Tentunya kalau kalian mau kesini, gunakan kendaraan yang memadai ya, karena jalanan yang dilalui lumayan extreme guys heheh.

Dari daerah Malang Kota, kami mambutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Sengaja berangkat pagi biar bisa main lama lama di Pantai Lenggoksono ini. Suasana pagi hari Malang ini enak banget ya, selalu bikin kangen haha.

What to Do

Perjalanan 2 jam berhasil kami lalui. Brrr, dingin banget ya Malang ini, apalagi pas pagi. Kami tiba di kawasan Pantai Lenggoksono tepat pukul 8 pagi. Lokasi pantai yang masih lumayan sepi tentunya bikin kami nggak sabar untuk langsung menikmati udara pantai dan main air disana.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Lenggoksono, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp 5000,- per orangnya. Emang sih, untuk wisata alam khususnya pantai gini ngga pernah dibandrol dengan harga yang mahal untuk masuknya.

Pantai Lenggoksono terkenal dengan olahraga selancarnya. Yap, Pantai Lenggoksono ini memiliki ombak yang sangat cocok digunakan untuk surfing atau berselancar. Pantai Lenggoksono juga memiliki garis pantai yang sangat cantik. Menikmati udara segar di Pantai Lenggoksono sambil duduk di pinggir pantai menjadikan pikiran fresh dan seketika lupa beban haha.

Karena pantai yang satu ini cocok untuk surfing yang otomatis juga mempunyai ombak yang besar, maka pengunjung Pantai Lenggoksono nggak boleh berenang hingga ke tengah pantai ya. Atiati nih buat kalian yang suka berenang di pantai, patuhi peraturan yang ada di Pantai Lenggoksono ini ya.

Pantai Lenggoksono memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Nggak cuma luas, kebersihan di pantai ini juga sangat terjaga. Nah sebagai pengunjung, aku dan kalian wajib ikut menjaga kebersihannya ya. Hamparan pasir di Pantai Lenggoksono ini mencapai 1 kilometer lho.

 Oh iya, kami sengaja bawa tikar biar bisa duduk duduk di pinggir pantai sambil buka bekal dari rumah gitu, so sweet kan wkwk. Buat kalian yang dateng bareng keluarga, jangan lupa ikuti cara kami deh. Dijamin pikiran adem dan fresh banget. Kapan lagi makan makanan rumah dengan view dan udara pantai yang seger.

Fasilitas yang ada di Pantai Lenggoksono Malang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, tempat makan atau warung, hingga tempat ibadah. Ada toko oleh oleh juga bagi kalian yang pengen bawa sesuatu pas pulang dari sini. Ada kalung, gelang, kaos, dan masih banyak lagi.

Berfoto dan mengabadikan momen di Pantai Lenggoksono menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Ini nih enaknya kalau dateng pagi, kalian bisa bebas berfoto baik selfie ataupun ngefoto pemandangan tanpa ada banyak orang, jadi makin estetik deh fotonya wkwk.

Pantai Lenggoksono bisa jadi rekomendasi buat kalian yang pengen mantai di Malang guys!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa karpet dan bekal makanan, mantap!
  • Jangan mengotori area pantai
  • Dateng pagi biar masih sepi hehe;p

Youtube : Amazing Malang

Gallery (5)

Comments (3)