ciciliaangelin | Traveler
Anambas, Kepulauan Riau, Indonesia | Snorkling
22 Mar 2017


Pemandangan Indah di Anambas, Kepulauan Riau!
Nah, Kepulauan Riau emang punya 1000 keindahan...

How to Get There

Pulau yang satu ini pernah dinobatkan sebagai pulau terbagus di Asia Versi CNN di tahun 2013 lhoo, pantas saja pulau ini di nobatkan sebagai pulau terbagus karena pulau yang satu ini memang memiliki pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa dan wajib di coba guys.

Nah waktu itu saya memang jauh-jauh hari berencana untuk berlibur ke Kepulauan Riau dan berkunjung ke Anambas yang berlokasi di Laut Cina Selatan atau lebih tepatnya bagian paling barat Indonesia. Pulau Anambas ini terletak di ujung utara Pulau Sumatera dan ibu kota kepulauan Anambas ini terletak di Kota Terempa. Di dalam Pulau Anambas ini ada sekitar 255 pulau dan dari semua pulau itu hanya ada 26 pulau yang dijadikan tempat tinggal penduduk. Jadi Pulau ini memang sepi penduduk tetapi dengan bergitu, Pulau ini sangat terjaga keasriannya. Serasa private island kalau gini guys hehehe. 

What to Do

Pulau Anambas ini pernah menjadi peringkat satu dalam daftar pulau tropis terindah di Asia pada tahun 2012, istimewa sekali bukan keindahan yang dimiliki Pulau Anambas. Pulau ini mengalahkan Koh Chang(Thailand), Langkawi(Malaysia), Similan(Thailand), dan Halong Bay(Vietnam). Bangga banget ya Indonesia punya wisata semacam Pulau Anambas ini.

Pulau Anambas ini sekarang cukup popular bagi pencinta pemandangan bawah laut dan traveler yang suka dengan pemandangan Pulau Tropis. Pas banget jadi tujuan wisata kalian.

Keindahan Pulau ini memang tidak di ragukan lagi, Pulau Anambas memiliki  pemandangan yang eksotis dan tentunya membuat siapapun betah berlama-lama di Pulau Anambas.

Nah bagi pencinta snorkeling pastinya tidak asing lagi lah dengan pulau yang satu ini. Oh iya, Biota bawah laut yang ada di sekitar Kepulauan Anambas sudah sangat terkenal keindahannya bahkan sampai ke penjuru mancanegara lhoo. Bangga banget ya guys! Rasanya gak salah pilih deh kalau liburanku kali ini tertuju pada Kepulauan Riau.

Tidak hanya pemadangan bawah lautnya saja yang indah, di Pulau Anambas ini memiliki pantai-pantai yang indah dan memiliki hamparan pasir putih yang dijamin bikin mata melek dehh. Air yang berwarna biru bersih membuat traveler pastinya ingin cepat-cepat berenang disini. Sayapun juga udah nggak sabar guys kalo ngeliat yang seger-seger gini..

Youtube: Adinda Fudia Hanamici

Mau tau wisata apa saja yang ada di Kepulauan Riau? Ikutin terus ya perjalananku di Kepulauan Riau ini.

Berikut -> Pulau bawah Part 1 di Kepulauan Riau

Tips and Trick
  1. Bawa kamera/kamera hp ya buat foto-foto dan berselfie ria disini yang indah ini
  2. Baju ganti juga jangan lupa guys
  3. Obat-obatan pribadi juga dibawa ya!
  4. Sandal dan alaskaki yang nyaman tentunya
  5. rencanakan berlibur ke tempat ini pada jauh-jauh hari
  6. Jangan buang sampah sembarangan di lokasi
  7. pastikan badan dalam kondisi yang fit karena perjalanan menuju wisata-wisata disini cukup melelahkan.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY