185 views | 3 Likes

Doyan Camping? Main ke Pantai Ungapan Malang Aja!

4 star (from 3 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 22 January 2019, 15:22:53
aruby
Sightseeing

Sengaja dateng pagi biar bisa ngerasain enaknya udara Kota Malang. Eh iya, buat kalian anak Jakarta atau manapun yang jauh dari Malang, coba deh...

How to Get There

 

Hi Guys. Lagi ada di Malang nih. Kalau inget Malang kalian inget apa sih? Kalau aku sih selalu inget sama tempat wisala, baik wisata alam maupun wisata buatannya. Hmm ditambah lagi inget kenangan kalau di Malang ini mah, haha.

Kali ini lagi pengen berwisata di Malang, tapi cukup bosen sama wisata buatannya seperti Jatim Park, BNS, atau Taman lainnya. Kali ini aku berwisata ke pantai yang berlokasi di Malang Selatan. Cukup baru denger namanya sih ini, namanya Pantai Ungapan. Lokasinya ada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kalian yang asli Malang, udah pernah main ke Pantai Ungapan?

Pantai Ungapan berjarak sekitar 64 kilometer dari pusat Kota Malang. Kalian bisa cari lewat Google Maps ya buat yang belum tau rutenya. Kalau dari pusat Kota Malang, kalian bisa menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai di Pantai Ungapan ini. Jalanan menuju ke Pantai Ungapan udah cukup baik, jadi kalian nggak perlu khawatir dengan aksesnya yang sulit.

Youtube --> Wahib & Betric

 

What to Do

Sengaja dateng pagi biar bisa ngerasain enaknya udara Kota Malang. Eh iya, buat kalian anak Jakarta atau manapun yang jauh dari Malang, coba deh sesekali ke Malang dan cobain dinginnya air dan udara disini. Suasana pantai emang tentu lebih dingin dari di kota, kami sampai pukul 8 pagi di Pantai Ungapan.

Setibanya di Pantai Ungapan, kamipun langsung memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Nggak perlu bayar mahal untuk bisa menikmati pemandangan di Pantai Ungapan ini. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5000,- kalian bisa main sepuasnya di wisata pantai yang cantik ini. Selain itu, pengunjung juga perlu membayar parir sebesar Rp 3000,- untuk sepeda motor dan Rp 5000,- untuk mobil. Masih saja murah ya. Ahhh, wisata alam emang selalu mengagumkan!


Berhubung cukup lama nggak mantai, kamipun enjoy banget disini. Persiapan mantai udah lengkap banget kali ini, mulai dari karpet pantai, minuman, hingga bekal makanan yang bisa dinikmati bareng keluarga. Main ke pantai bareng keluarga sekaligus menikmati bekal bersama gini emang jadi hal yang asyik banget. Oh iya, di Pantai Ungapan juga terdapat beberapa tempat teduh seperti gazebo yang tentu bisa digunakan untuk makan atau bersantai sambil menikmati angin pantai. Jangan lupa bawa pulang sampah kalian dan terus jaga kebersihan ya!

Pantai Ungapan ini masih menjadi satu kawasan bahkan masih jadi bagian Pantai Bajul Mati. Kalau nama Pantai Bajul Mati mah saya cukup sering denger. Pantai Bajul Mati memiliki garis pantai yang cukup panjang dan saking panjangnya bisa dibagi jadi 3 kawasan yakni Pantai Bajul Mati, Pantai Jelangkung, dan Pantai Ungapan. Nggak ada habisnya deh kalau ngomongin wisata di Kota maupun di Kabupaten Malang.

Pantai Ungapan kerap disebut sebagai pantai seribu gubu, hal itu dikarenakan banyaknya gazebo atau tempat berteduh di pantai ini. Oh iya, kalian tau ngga sih arti Ungapan sendiri? Jadi Ungapan dalam bahasa jawa artinya muara sungai. Tempat bertemunya sungai dan laut gitu. Pasirnya yang bersih menjadikan nilai lebih untuk Pantai Ungapan ini.

Buat kalian yang doyan ngecamp, di Pantai Ungapan juga terdapat tempat khusus untuk mendirikan tenda bagi kalian yang mau menginap. Jangan lupa bawa alat camping ya kalau mau nyobain. Hmmm kayaknya sih cukup seru, kapan kapan mau coba deh aku.

Kalau sekarang emang mengunjungi pantai masih harus bener bener waspada, mengingat cuaca yang sangat extreme akhir akhir ini, ya jangan lupa berdoa dimanapun kalian berada. Karena Malang emang merupakan tempat wisata yang punya banyak banget tempat keren, maka kalian juga wajib cobain mampir ke Malang ya kapan kapan, dijamin ntar pengen balik kesini lagi deh!

Tips and Trick

  1. Jangan membuang sampah sembarangan
  2. Kalau mau ngecamp, bawa alat2nya ya!

Gallery (5)

Comments (3)