129 views | 3 Likes

Di Sindu Kusuma Edupark Ada Wahana Tertinggi Di Indonesia. Berani Coba?

4 star (from 3 people)
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 18 January 2019, 11:13:47
nur
Sightseeing

Sebenernya ini bukan pertama kalinya aku kesini, dulu pas jaman masih sekolah udah pernah kesini, lumayan agak lama sih ya. Karena seinget aku theme...

How to Get There

Kalo biasanya liburan di Jogja aku mainnya ke Pantai, kali ini aku pengen nyobain wisata lainnya nih guys, yaitu taman bermain. Kalo ngomongin taman bermain atau theme park, pasti kalian bakal kepikirannya Ancol. Nah ternyata ngga perlu jauh-jauh ke Ancol lho kalo pengen main ke theme park, pasalnya di Jogja udah ada yaitu Sindu Kusuma Park.

Sindu Kusuma Edupark berlokasi ngga terlalu jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Jambon, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta. Kalo dari Tugu Jogja, arahkan kendaraan menuju barat hingga tiba di perempatan pertama pos polisi kemudian belok kanan menuju Jalan Magelang. Setelah 3 km beloklah ke arah kiri dan ikuti arah menuju Sindu Kusuma Edupark. Dari pusat kota Jogja butuh waktu kurang lebih 15 menit aja.

What to Do

Sebenernya ini bukan pertama kalinya aku kesini, dulu pas jaman masih sekolah udah pernah kesini, lumayan agak lama sih ya. Karena seinget aku theme park ini udah buka sejak tahun 2014. Harga tiket masuknya cukup terjangkau sih menurut aku dibandingkan dengan harga tiket masuk theme park lainnya, yaitu Rp 15.000 per orang untuk tiket umum. Sementara kalo kalian pengen menikmati wahana lainnya, kalian bisa membeli tiket terusan sekitar Rp 70.000 per orangnya.

Sindu Kusuma Edupark ini berdiri diatas lahan seluas tujuh hektar dan merupakan salah satu wahana bermain dan terluas di Yogyakarta. Karena kemaren kesananya pas liburan awal tahun, jadinya lumayan rame theme park ini. Theme park ini diberi nama Sindu yang berasal dari kata Sinduadi yang merupakan nama desa dimana wahana bermain ini dibangun. Sementara nama Kusuma dipakai karena tempat rekreasi ini dikelola oleh Kusuma Agro Wisata.

Theme park ini memiliki lebih dari 10 wahana yang sangat seru dan tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Wahana tersebut antara lain, bianglala yang diberi nama Cakra Manggilingan, Pit Engrang, Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Kursi Mabur, Sepur Kluthuk, Sepeda Mabur, Komidi Putar, Roti Puter, Sepur Cilik, Dino Park, Cinema 8D, House of Terror, Cleret Gandul dan Mobil Kuno. Nama dari wahana-wahana ini cukup unik ya guys, soalnya semuanya diberi nama dalam bahasa Jawa.



Diantara itu semua yang paling menjadi favorit aku sih Cakra Manggilingan atau bianglalanya. Bianglala ini dilengkapi dengan 28 kabin dimana setiap kabinnya mampu menampung empat orang dewasa dan memiliki ketinggian mencapai 48 meter dari permukaan tanah. Katanya sih wahana ini menjadi wahana bermain tertinggi di Indonesia lho. Ngga heran kalo dari atas wahana ini kalian bisa melihat kota Jogja dari ketinggian atau kalo cuaca lagi cerah, kalian juga bisa melihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di kejauhan.

Karena konsepnya yang merupakan Edupark, tentu saja kalian ngga bisa melewatkan bagian edukasinya. Disini ada Kampung Seni dimana pengunjung bisa belajar melukis, membatik, menari hingga bermain gamelan. Kampung Seni ini menurut aku sih cocok banget buat anak-anak belajar karena setiap karya yang telah dibuat boleh dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Gimana? Seru banget kan Sindu Kusuma Edupark ini? So, kalo kalian jalan-jalan ke Jogja, jangan lupa buat mampir kesini ya.

Tips and Trick

  • Theme park ini buka setiap hari mulai jam 09.30 - 23.00.
  • Karena theme park ini banyak yang outdoor area, jangan lupa bawa payung atau topi.
  • Bawa kamera.
  • Pakai alas kaki yang nyaman.
  • Bawa air mineral dan makanan ringan.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Video by NET BIRO YOGYAKARTA

Gallery (7)

Comments (2)