131 views | 1 Likes

Memancing hingga Menikmati Pertunjukan Lumba-Lumba di Pantai Sigandu Batang.

4 star (from 1 people)
Batang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 17 January 2019, 15:48:23
albertak
Sightseeing

Melihat pertunnjukan lumba-lumba!!!

How to Get There

Pernah denger nama Kabupaten Batang? Kalau kalian pertama kali mendengarnya, berarti sama kayak aku waktu itu. Pas ngelewatin Kabupaten Batang ini, aku juga baru tahu kalo ternyata ada nama Kabupaten Batang di Pulau Jawa. Ketahuan banget kan maennya kurang jauh jadi Kbupaten batang aja gak tau wkwk.

Untuk ngehabisin weekend bareng keluarga, kami berkesemoatan buat main ke Kabupaten Batang nih. Kata omku sih ada pantai yang keren dan bisa dikunjungi. Papa langsung tertarik dan ajakin keluarga ke Kabupaten Batang pas weekend.

Nama pantainya adalah Pantai Sigandu. Pernah denger? Pernah mengunjungi? Atau belum tahu samasekali? Yaps, namanya Pantai Sigandu. Pantai ini berlokasi di daerah Kidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kalau ngomongin perjalanan dari Surabaya sih cukup lumayan ya, tapi kami kemaren berangkatnya dari rumeh temen papa, sekitar satu jam perjalanan aja.

What to Do

Karena tau kalo lokasinya cukup deket sama rumah temen papa, kamipun ngga berangkat yang pagi pagi banget gitu. Kami berangkat sekitar pukul 8 pagi, dalam kondisi udah sarapan tentunya. Kalian kalo liburan jangan lupa utamakan kesehatan ya! Jalanan menuju ke Pantai Sigandu cukup mudah diakses, buat kalian yang dateng dari luar kota juga bisa pake Goggle Maps kok!

Cukup lama nggak mantai, melihat suasana Pantai Sigandu yang seger aja udah seneng banget haha. Langsung aja menuju ke tempat parkir dan memarkir kendaraan. Setelahnya, pengunjung akan disambut dengan indahnya pantai yang satu ini.

Di Pantai Sigandu, pengunjung nggak hanya menikmati indahnya pantai aja lho, melainkan ada juga playground untuk anak anak hingga lapangan voli, cocok banget kan buat kalian yang suka olahraga pantai. Jangan lupa bawa alat olahraga yang kalian suka kalau berkunjng ke Pantai Sigandu ini.

pantai sigandu batang

pantai sigandu batang

Yash, indahnya pantai yang ada di Kabupaten Batang ini emang memikat banyak pengunjung. Baik yang dateng dari dalam kota maupun dari luar kota, indahnya pantai ini emang bikin semua orang pensaran sih. Tak lupa sesi berfoto pun dimulai sejak setelah parkir kendaraan tadi. Bawa camera jangan lupa ya. Karena kali ini males ribet, aku ngefotonya pake camera hp aja deh.

pantai sigandu batang

Buat kalian yang belum makan dan dateng ke Pantai Sigandu dengan kelaparan, kalian bisa kok mampir dulu ke tempat makan yang ada. Di Pantai Sigandu ini emang ada cafe dan bahkan warung makan. Desainnya yang unik juga bikin pengen mampir. Tapi berhubung kami sekeluarga udah sarapan tadi, jadi mampirnya ntar aja kalo mau pulang.

Selain makan di tepi pantai, melakukan olahraga pantai, bahkan bermain air, pengunjung juga bisa melakukan hal lain yang mengasyikkan seperti memancing. Buat kalian yang hobi mincing nih, Pantai Sigandu menjadi tempat yang tepat. Di Pantai Sigandu terdapat kolam pemancingan, wah lengkap juga ya!

pantai sigandu batang

Kalian nggak suka mancing? Tenang! Ada hal lain yang lebih seru, outbond! Ada outbond juga lho di kawasan Pantai Sigandu ini. Kalian bisa nyobain flying fox atau bisa juga menyewa motor ATV. Kalo aku sih nggak mau ketinggalan nyobain flying fox sama atvnya, seru!

pantai sigandu batang

Oh iya, yang bikin lebih asik lagi adalah dengan adanya Batang Dolphin Center. Tempat buat atraksi lumba lumba gitu, cocok deh buat kalian yang bawa anak atau adik, untuk berwisata sekaligus edukasi tentunya.

Oh iya, ngomongin soal harga, untuk masuk ke pantai dengan fasilitas yang super lengkap ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5000,- aja lho per orangnya. Cukup murah ya? Kalau ke Kabupaten Batang, jangan lupa mampir ke Pantai Sigandu deh!

Tips and Trick

  1. Jangan mengotori area pantai ya
  2. Jangan lupa bawa camera dan alat dokumentasi
  3. Semalat liburan ke Pantai Sigandu!

Gallery (5)

Comments (2)