396 views | 1 Likes

Puncak Mustika Manik: Salah Satu Kecantikan Puncak Bogor

4 star (from 1 people)
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 15 January 2019, 16:02:10
aruby
Sightseeing

Sengaja dateng agak pagi yakni sekitar pukul 7 pagi, dengan tujuan biar dapet udara yang sejuk dan ga panas panas banget gitu. Karena Puncak Mustika...

How to Get There

Apa sih yang kalian cari kalau lagi ke Bogor? Pasti langsung teringat sama puncak dan wisata lainnya ya. Kalau aku sih emang selalu menyempatkan diri buat nyobain wisata kalau lagi di Bogor. Yaiyalah ya, selain udaranya yang sejuk, wisata wisata di Bogor emang selalu menggiurkan untuk dikunjungi.

Nama lokasi yang akan kami kunjungi kali ini adalah Puncak Wisata Manik Bogor atau biasa disebut Puncak Mustika Manik, kalian udah pada pernah kesini belum warga Bogor? Lokasinya ada di sebelah Gunung Salak endah Bogor.

Buat kalian yang dateng dari luar kota dan pengen menikmati indahnya wisata Puncak Wisata Manik Bogor ini, kalian bisa menggunakan bantuan google maps ya untuk penunjuk jalannya. Alamatnya ada di kawasan Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Youtube : Dunia wisata

What to Do

Sengaja dateng agak pagi yakni sekitar pukul 7 pagi, dengan tujuan biar dapet udara yang sejuk dan ga panas panas banget gitu. Karena Puncak Mustika Manik Bogor udah cukup mendunia dan dikenal di Instagram, akupun ngga mau ketinggalan dong sebagai warga Instagram hehehe!

Untuk masuk ke Puncak Mustika Manik Bogor ini pengunjung diharuskan membayar tiket yang nggak begitu mahal menurutku, hanya dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per orangnya. Dengan bayar segitu, kalian bisa bebas bermain dan berfoto ekaligus melepas penat di Puncak Mustika Manik Bogor.

Meskipun rame dan banyak dikenal, keasrian dan kebersihan Puncak Mustika Manik Bogor ini masih sangat terjaga kok. Tempatnya masih asri dan sangat alami, berasa menyatu dengan alam wkwk. Emang sih yang paling dikenal dari Puncak Mustika Manik Bogor adalah banyaknya spot foto yang unik. Jadi, membawa camera pun menjadi suatu keharusan nih buat kalian yang akan berkunjung kesini.

Diantara beberapa spot foto yang ada, ada beberapa tempat yang menjadi favorit pengunjung nih. Yakni spot rumah gantung yang dilengkapi dengan meja kursi kayu, selanjutnya adalah spot rumah pohon dan yang terakhir adalah spot jembatan pohon yang dipercantik dengan akar pohon yang membentuk love. Itu sih yang paling rame diburu pengunjung. Tentunya untuk berfoto di tempat tempat yang cukup kekinian disini kalian wajib mengantri ya.

Waktu itu kami dateng pas weekend, cukup rame sih tapi nggak sampe berjubel gitu kok. Jadi aman, tetep nyaman untuk menikmati asri dan indahnya Puncak Mustika Manik Bogor ini.

Oh iya, tempat tempat yang merupakan spot bagus itu nggak hanya cumat berfoto ataupun selfie lho. Pengunjung juga tentu akan tertantang adrenalinnya saat menuju ke spot cantik tersebut. Misalnya saja rumah gantung, kalian harus bener bener digantung dan merinding aja kalau tau bawahnya sanagt curam. Aku sih berani, kalian berani ga? Haha.

Tanang tenang, soal kemanan udah pasti sangat terjaga kok. Jadi kalian nggak perlu ragu buat yang pengen berfoto ataupun menikmati pemandangan dari tempat atau spot yang sudah disediakan. Pulang dari Puncak Mustika Manik Bogor harus bawa pengalaman dan jepretan foto yang banyak dong, biar terkenang wkwk.

Buat kalian yang lagi liburan ke Bogor, mampir ke Puncak Mustika Manik Bogor adalah hal yang mengasyikkan lho. Coba deh kesini bareng keluarga atau orang tersayang!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa camera ya
  2. Boleh bawa makanan dan minuman asal jangan lupa jaga kebersihan
  3. Paling asik dateng pagi atau sore hari
  4. Selamat berlibur!

Gallery (4)

Comments (2)