93 views | 2 Likes

Nyobain Restoran Terapung dan Memancing di Pantai Tanjung Kait

4 star (from 2 people)
Tangerang, Banten, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 11 January 2019, 16:18:31
sandal
Tourist

Untuk masuk ke kawasan Pantai Tanjung Kait, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000,- per orangnya. Cukup murah bukan? Sudah nyangka...

How to Get There

Kalau di Tangerang, kalian biasanya main kemana guys? Sebelum ada bencana di daerah Banten, aku sempet nyobain mantai disini. Waktu itu, aku mainnya ke Pantai Tanjung Kait.

Karena belum tau dan belum pernah ke Pantai Tanjung Kait. Perjalanan kali ini bersama tour guide pribadi yakni temen sendiri yang emang asli Tangerang. Lokasi dari Pantai Tanjung Kait ada di daerah Mauk, Tangerang Banten. Perjalanan bisa ditempuh dengan bantuan google maps sebagai penunjuk jalan. Kali ini rasanya saya ngga perlu buka yang namanya asisten google deh ya hehe.

What to Do

Untuk masuk ke kawasan Pantai Tanjung Kait, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000,- per orangnya. Cukup murah bukan? Sudah nyangka sih kalau di Pantai Tanjung Kait ini bakal banyak spot foto menarik. Jadi, sayapun nggak lupa membawa camera dan teman temannya, siap siap mengambil jepretan bagus disini nih!

Saat kalian kelaparan, kalian nggak perlu khawatir karena di kawasan Pantai Tanjung Kait ini terdapat banyak sekali tempat yang jual makanan. Tentunya rumah makanpun dibangun dengan unik yakni rumah makan terapung. Jangan khawatir soal harga. Harga makanan di resto terapung di kawasan Pantai Tanjung Kait ini masih cukup bersahabat kok, nggak begitu mahal.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Kait ini, kalau aku sih berhubung nganggur banget jadi hal yang pertama aku lakuin ketika nyampe di Pantai Tanjung Kait adalah makan, haha gabut banget ya. Ternyata enak juga makan di resto terapung ala Pantai Tanjung Kait. Sambil makan, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan udara yang sejuk tentunya. Nggak hanya tempat makan, cafetaria pun banyak berdiri di kawasan sekitar Pantai Tanjung Kait. Jadi, banyak tempat deh buat kalian yang pengen melepas penat di pantai ini.

Selain itu, banyaknya nelayan juga membuat mata ini seger banget ngeliatnya. Ya maklum lah ya di deket rumahku ngga ada ginian haha. Yap, banyak nelayan yang memancing di kawasan Pantai Tanjung Kait ini. Rasanya, air laut disini cukup menghasilkan banyak ikan, atau mereka bikin tambak tambak gitu kali ya? Hehe kurang tau deh yang jelas ngeliatnya seneng banget wkwk.

Banyak yang dateng ke Pantai Tanjung Kait saat sore hari. Alasannya adalah karena pemandangan sunset di pantai ini cukup cantik. Indahnya sunset ditambah dengan aktivitas nelayan yang super sibuk tadi menjadikan pengunjung makin betah.

Oh iya, kalian suka memancing? Kalo kalian punya hobi memancing dan gatel pengen ikutan nelayan memancing, bisa kok! Kalian bisa menyewa perahu nelayan yang dibandrol dengan harga Rp 400.000,- sekali sewa. Kalo kalian mau menawar sih silahkan, bisa juga kok dapet harga yang lebih murah hehe. Eh tapi jangan lupa bawa alat pancing pribadi ya!

Fasilitas yang ada di Pantai Tanjung Kait ini cukup memadai. Mulai dari tempat makan dan berbagai kafetaria, perkiran luas, hingga kamar mandi yang memadai pula. Cocok banget kan untuk wisata ataupun sekedar menikmati indahnya matahari terbenam. Masukin lah ke list liburan kalian kalau ke Tangerang.

Pulangnya jangan lupa bawa oleh oleh berupa ikan ya. Yap, karena banyaknya nelayan yang mencari ikan, tentunya ikan ikan segar banyak dijual di kawasan Pantai Tanjung Kait ini. Boleh lah membawa satu atau dua kilogram ikan sebagai oleh oleh untuk keluarga dirumah hehe.

Tips and Trick

  • Bawa alat mancing kalo kalian hobi mancing
  • Jangan buang sampah sembarangan ya!

Video : YUDHA AR CREATIVE

Gallery (4)

Comments (2)