icha123 | Sightseeing
Tabanan, Bali, Indonesia | City Trip
17 Mar 2017


Danau Beratan Bedugul, Danau Kece di Bali!
Lagi ada di Bali guys? Tentunya kalian nggak akan melewatkan danau keren yang satu ini ya. Danau Beratan emang menjadi salahsatu danau yang terkenal keren di Bali.

How to Get There

Danau Beratan Bedugul/Danau Bedugul ini memang sangatlah terkenal. Saat itu gue berada di Bali dan mau tau seperti apa sih keindahan dari Danau Bedugul. Langsung aja nih tanpa mikir lama, perjalanan gue dimulai dari Denpasar ke Danau Bedugul yang berjarak sekitar 51,7 km, dan memakan waktu 1 jam 30 menit, belum termasuk macet ya guys.

Danau ini berlokasi di  Jl. Bedugul - Singaraja, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Memang perjalanan untuk sampai ke lokasi cukup lama, karena jalan yang akan di lewati itu masi 2 jalur berlawanan, dan lokasinya berada di daerah pegunungan, makanya jalan yang akan di lalui menanjak turun dan naik, jadi hati-hati ya guys saat melakukan perjalanan ke Danau Beratan Bedugul.

Terakhir gue kesini pas masih kecil banget, jadi bisa dibilang udah lupa sama suasanaya hehehe. Nah tapi bentar lagi udah nggak lupa kok, kan hari ini bakal mampir ke Danau Bedugul lagi. Asyik!

What to Do

Saat itu gue bersama keluarga memang memutuskan untuk berlibur ke Bali dan pengen banget ke Danau Beratan Bedugul. Soalnya akhir-akhir ini liburan ke Bali dan gak pernah mampir ke Danau Beratan Bedugul, maka dari itu gue bela-belain buat perjalanan 1 jam lebih buat ke Danau Beratan Bedugul. Udah kangen banget sama suasana danau ini soalnya hehehe. 

Setelah sampai disana kami diharuskan membayar tiket masuk seharga 20k untuk orang dewasa, dan 15k untuk anak-anak. Dan tentunya bayar parkir mobil 5k, cukup bersahabatkan harganya laughing. Dengan harga segitu, kalian udah bisa masuk ke tempat yang menjadi salahsatu tempat wisata terkeren di Bali ini.

Tempat ini memang sangat ramai dan gak pernah sepi oleh wisatawan. Yang membuat tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung dan menjadi objek wisata terkenal di bali, karena keunikan dari Danau Beratan Bedugul, yaitu adanya pura yang berada di tengah Danau Beratan Bedugul. Pura itu tentu membuat pemandangan disini sangatlah cantik, apa lagi berfoto disini viewnya keren banget guys. Pura yang berada di tengah danau itu namanya “Pura Ulun Danu Beratan”.

Karena Danau Beratan Bedugul ini berada di dataran tinggi dan berada di atas permukaan laut sekitar 1.300 meter, membuat kawasan Danau Beratan Bedugul memiliki udara yang sejuk dan segar meski pun saat siang hari. Ohiya fyi, akan terjadi kabut saat jam 12.00, jadi sebaiknya kesini jam 09.00-11.00 pagi, supaya kita bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu Beratan, dan menghidari kabut turun. Selain menghindari kabut, pada saat musim hujan. di Danau Beratan Bedugul juga turun hujan pada sore hari biasanya, jadi sebaiknya berkunjung ke tempat ini pada pagi hari ya guys.

Disini wisatawan bisa menyewa perahu yang bisa mengantar untuk mengelilingi lokasi Danau Beratan Bedugul. Selain menikmati pemandangan Danau Beratan Bedugul, sambil berfoto-foto di Danau Beratan Bedugul, lokasi Danau Beratan Bedugul juga berdekatan dengan Wisata Kebun Raya Bedugul, yang saat itu juga gue kunjungi. Wisata kali ini memang indah banget, jadi bagi kalian yang memilih liburan kesini bener banget karena disini cocok banget deh buat di jadiin tempat liburan sama keluarga, teman, atau si doi. Yuk ke Danau Beratan Bedugul, pemandangan disini indah dan udaranya sejuk membuat pikiran jadi lebih rileks.

Selain danau dan puranya yang indah, di kawasan Danau ini juga terdapat taman yang luas banget. Ada taman bunga, taman bermain, pepohonan yang tinggi menjulang, dan masih banyak lagi. Oh iya, rumputnya yang hijau juga dijamin bikin kalian yang melihatnya jadi segar kembali. Setelah puas berfoto di kawasan danau dan pura, kami melanjutkan untuk berfoto di kawasan taman dan deretan pepohonan yang indah. Jangan lupa bawa camera buat abadikan momen kalian bareng keluarga ya!

Youtube : Mr Syarif

Tips and Trick
  1. Bawa kamera ya guys karena pemandangan disini keren dan pastinya untuk menyimpan moment kebersamaan kalian
  2. Bawa sandal aja biar enak untuk berkeliling lokasi
  3. Bawa jaket soalnya udara disana cukup dingin di pagi hari
  4. Kalo pake motor bawa jas ujan ya, karena sering terjadi hujan di sini
  5. Jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan saat di lokasi
  6. Hati hati dalam perjalanan menuju ke Danau ini, karena treknya lumayan menantang dan jalannya sempit
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY