102 views | 3 Likes

Luasnya Hamparan Pasir ala Pantai Pulo Doro Malang

4 star (from 3 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 10 January 2019, 15:53:44
dino
Sightseeing

Lokasinya yang cukup terpencil menjadikan Pantai Pulo Doro Malang masih sangat indah kalau dilihat. Eksotisme pantai ini terlihat dari deburan ombak...

How to Get There

Malang memang menyimpan banyak sekali wisata alam dan buatan. Wisata alam yang selalu bikin salah fokus waktu di Malang sih ya pantai pantainya yang ada di Malang Selatan itu. Deretan pantai di Malang memang banyak dan masih asrii semuanya, jadi kalo ke Malang wajib mampir ya!

Berhubung udah banyak pantai yang pernah aku kunjungi di Malang, kali ini aku pengennya mampir ke pantai yang belum pernah aku kunjungi samasekali. Nama pantainya adalah Pantai Pulo Doro Malang. Alamatnya ada di daerah Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Buat kalian yang bingung bisa cek google maps ya.

Karena belum hafal sama jalanan daerah Malang Selatan, kamipun menggunakan bantuan google maps juga awalnya hihi. Selanjutnya pas udah mau nyampe gitu kami tanya ke orang orang sekitar dan akhirnya nyampe juga di Pantai Pulo Doro Malang ini.

Youtube : Dany Syafaat

What to Do

Lokasinya yang cukup terpencil menjadikan Pantai Pulo Doro Malang masih sangat indah kalau dilihat. Eksotisme pantai ini terlihat dari deburan ombak yang jernih dan hamparan pasirnya yang bersih pula. Karena terpencilnya lokasi Pantai Pulo Doro Malang, masih belum banyak gitu pengunjungnya. Serasa nikmati private beach dah disini.

Oh iya, karena kami berangkat pagi nggak lupa kami udah sarapan dari rumah. Buat kalian yang bingung cari makanan atau minuman, kalian bisa membelinya di area luar Pantai Pulo Doro Malang ini ya. Buat kalian yang membawa makanan dan minuman dari rumah, pastikan kalian membuang sampah di tempat yang benar dan tidak mengotori area pantai ya.


Oh iya, untuk masuk ke Pantai Pulo Doro Malang ini, kalian ngga perlu membayar dengan biaya yang besar lho. Hanya untuk biaya parkir yakni Rp 5000,- dan tiket masuknya juga murah hanya dibandrol dengan harga Rp 5000,- pula per orangnya.

Kalau ke Pantai Pulo Doro Malang ini, jangan lupa siapkan camera kalian ya. Indahnya pantai ini emang wajib banget diabadikan. Hm, karena pantainya yang cukup sepi penduduk, alhasil pengunjung yang datengpun bisa berfoto sepuasnya. Tentunya foto yang diambil akan semakin bagus karena ngga banyak orang. Yes, like a private beach!

Ombak di Pantai Pulo Doro Malang ini nggak terlalu besar, oleh karena itu pengunjungpun sangat dibolehkan kalo mau main air atau berenang di kawasan pantai. Tapi berhati hati dan waspada tetep harus nomor satu ya!

Nggak hanya pantai dan pasirnya yang cantik, di kawasan Pantai Pulo Doro Malang juga terdapat barisan tebing dengan pepohonan yang hijau nan rindang. Menikmati pemandangan yang seindah ini ditambah dengan udara yang segar menjadikan kami seketika lupa beban dan pikiran fresh banget. Setidaknya lupa sama deadline bentar lah ya hehehe.

Paling enak emang dateng ke Pantai Pulo Doro Malang ini di pagi hari, jadi selama perjalanan dan trekking itu ngga panas gitu deh. Tapi kalau kalian dateng siang juga ngga ada salahnya kok. Kalian masih bisa menikmati indahnya sunset ala Pantai Pulo Doro Malang ini. Sunset di Pantai Pulo Doro Malang lagi lagi bikin kalian gagal fokus, betaah banget dah!

Suasananya yang asik jadi bikin pengen ngecamp, tapi kali ini kami emang ngga ngecamp karena waktu yang terbatas juga. Mungkin kalau ke Malang lagi maul ah sesekali ngecamp disini dan main ke pantai lain.

 

Kalo kalian, udah pernah ke pantai mana aja guys kalo di Malang? Comment di bawah ya!

Tips and Trick

- gunakan sunblock

- pakai alas kaki dan pakaian yang nyaman

- bawa baju ganti kalo berenang

Gallery (4)

Comments (3)