259 views | 2 Likes

Menikmati Sepi dan Indahnya Pantai Batu Tujuh Kupang

4 star (from 2 people)
Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 08 January 2019, 13:58:31
clarissaputri
Sightseeing

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, suara deburan ombakpun mulai terdengar. Wih, udah makin ngak sabar aja pengen tau gimana sih indahnya...

How to Get There

Perjalanan ke Nusa Tenggara nggak berhenti di Pantai Kalala lho. Setelah dari Pantai Kalala, kami masih mecari destinasi alam yang sekiranya epic buat dikunjungi. Akhirnya nemulah tempat yang lokasinya ada di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Masih dalam tema wisata alam sih, kali ini perjalanan kami menuju ke pantai yang cukup terkenal karena keindahannya di Kupang. Yakni Pantai Batu Tujuh. Mungkin bagi kalian yang diyan traveling atau backpacker kalian udah tau ya gimana indahnya pantai yang satu ini.

Oh iya, lokasinya ada di daerah Sahraen, Amarasi Selatan, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Yak, perjalanan menuju ke Pantai Batu Tujuh merupakan perjalanan yang snagat menguras sabar. Pasalnya jalanan menuju ke pantai indah ini nggak ada yang mulus alias masih bebatuan gitu. Aku saranin buat dateng pagi pagi ya, karena kalau siang mah panass.

Video youtube oleh Intan Nomeni

What to Do

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, suara deburan ombakpun mulai terdengar. Wih, udah makin ngak sabar aja pengen tau gimana sih indahnya pantai yang satu ini. Btw, selama perjalanan tadi, kami nggak ngelait satupun orang yang ada disini lho. Sepi dan jauh dari peradaban gitu deh haha.

Kalau untuk jalanan menuju ke pantai ini, jujur kamipun juga ngawur. Ngasal aja pas jalanan masih rame sempet tanya tanya orang dan pas udah lewat jalanan yang sepi sepi gitu kami cuma menerka berdasarkan suara ombak aja, haha berasa the real traveler kalau kayak gini mah! Tapi untungnya nyampe juga kok.


Sempet pensaran juga kenapa pantai indah ini dinamai Pantai Batu Tujuh. Padahal disini ada banyak sekali bebatuan yang ada disini. Tapi endingnya pas pulang aku nemu jawabanya nih dari penduduk sekitar. Konon katanya dulu pantai ini memiliki 7 batu besar. Dan kini memiliki banyak bebatuan baru dan pendudukpun enggan mengganti nama pantai ini. Yaiyalahya, yakali masa namanya ganti jadi Pantai Batu Sembilan atau Pantai Batu Duabelas hahahaha!

Pantai Batu Tujuh sepertinya emang belum resmi digunakan sebagai tempat wisata. Pasalnya, medan menuju pantai ini pun masih sangat berat. Mungkin itu yang membuat orang orang enggan datang ke pantai yang cantik ini. Oh iya, di deket pantai ini sempet ada jalanan yang mulus beraspal gitu lho. Katanya sih bakal digunakan sebagai akses jalan menuju pantai pantai yang ada di Pantai Batu Tujuh dan sekitarnya. Tapi kayaknya proses pembangunan aspalpun masih mangkrak dan belum dilanjutin deh.


Pas udah nyampe Pantai Batu Tujuh, kalian akan ngerasain semilir angin yang seger banget. Apalagi ditambah dengan suara ombak dan sepinya pantai. Widih serasa pantai pribadi dongg:v

Kalau kalian doyan foto, Pantai Batu Tujuh ini cocok banget digunakan sebagai tempat foto. Selain karena tempatnya yang sepi, kebersihan disini juga masih sangat terjaga.

Kami bener bener nggak ketemu sama orang lain lho di Pantai Batu Tujuh ini. Bisa sepuasnya lah untuk foto diatas batang pohon yang ada di pasir maupun main air atau sekedar menikmati angin pantai. Oh iya, kalian bisa membawa makanan atau minuman untuk dinikmati disini, tapi jangan lupa bawa sampahnya pulang yaa.

Meskipun kami nggak ketemu sama orang lain yang ada di kawasan Pantai Batu Tujuh ini, tapi di jalanan tadi msaih ada sawah sawah penduduk gitu lho. Nggak kebayang aja gimana cara mereka bawa hasil panen ke desa dengan melewati medan yang sangat beratt.

Etss, indahnya Pantai Batu Tujuh ini nggak perlu diragukan lagi kok. Kalau ke Kupang, bisa lah ya sedikit refreshing di pantai ini. Coba deh!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa camera buat abadikan momen kalian
  2. Kalau takut gosong, pake sunblock ya hehe
  3. Siapkan kondisi tubuh yang fit deh!
  4. Bawa makanan atau minuman juga oke
  5. Ets, jaga kebersihan ya guys!

Gallery (3)

Comments (2)