169 views | 2 Likes

Air Terjun Gedad, Wisata Alam Tersembunyi di Gunung Kidul

4 star (from 2 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 07 January 2019, 14:57:57
iqbal
Sightseeing

Air Terjun Gedad sering mendapat sebutan ATG dari masyarakat setempat. Maksud ATG sendiri mungkin singkatan sati Air Terjun Gedad gitu kali ya. Air...

How to Get There

Lagi ada di Yogyakarta sayang banget kalo nggak nyobain mampir ke tempat wisata. Kali ini aku bakal main ke salahsatu air terjun yang ada di Yogyakarta nih. Belum pernah kesini sih sebelumnya. Mumpung ada waktu cukup lama di Yogyakarta, jadi deh main main ke tempat wisata yang ada disini.

Rencananya sih mau main ke Air Terjun Gedad. Lokasinya ada di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau kalian dateng dari luar kota dan bingung nyari lokasi Air Terjun Gedad ini, kalian bisa searh lewat googe maps ya.

Jalanan yang dilalui untuk sampai ke Air Terjun Gedad ini emang cukup menguras kesabaran. Pasalnya, pengunjung akan terlebih dahulu melewati jalanan aspal kemudian jalanan berganti bebatuan yang nggak rata dan harus ditempuh kurang lebih 300 meter. Wajib berhati hati ya kalian yang akan mengunjungi Air Terjun Gedad ini. Terlebih saat musim hujan, tentunya jalanan dan bebatuan akan semakin licin!

What to Do

Air Terjun Gedad sering mendapat sebutan ATG dari masyarakat setempat. Maksud ATG sendiri mungkin singkatan sati Air Terjun Gedad gitu kali ya. Air Terjun Gedad ini mulai dibuka secara resmi sebagai tempat wisata di buan Desember 2016. Meski bru dibuka, udah banyak warga yang antusias untuk menikmati panorama alam Air Terjun Gedad ini lho.

Air Terjun Gedad ini cukup ramai pengunjung, apalagi saat weekend. Nggak hanya pengunjung dari Gunung Kidul atau Yogyakarta, pengunjung juga datang dari luar kota bahkan luar negeri lho. Maklum, air terjun yang satu ini emang bikin penasaran banget hehe.

Perjalanan yang cukup menguras tenaga akan terayar lunas saat sampai di Air Terjun Gedad ini. Oh iya, untuk tempat parkirnya, kalian harus menitipkan kendaraan di rumah warga gitu. Paling enak emang kesini dengan menggunakan kendaraan roda dua. Karena lebih fleksibel aja dan nggak perlu jalan jauh jauh. Setelah menitipkan kendaraan di rumah warga setempat, pengunjung harus melakukan trekking kurang lebih sejauh 50 hingga 100 meter. Jalan bebatuan dan pemandangan yang ada di kanan kiri jalan setapak akan memanjakan kalian. Tak hanya itu, pepohonan besar yang membuat suasana makin rindang juga menemani perjalanan kalian. Nggak terasa, sampai juga di Air Terjun Gedad yang cantik ini.

Selama perjalanan, kalian juga akan menemui penjual makanan dan minuman, nggak perlu takut kelaparan atau kehausan deh ya wkwk.

Sebelum sampai di Air Terjun Gedad, kalian akan terlebih dahulu menemui air terjun kecil. Tapi bukan itu ya Air Terjun Gedad yang sesungguhnya wkwk. Setibanya di Air Terjun Gedad, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air yang besar banget. Bebatuan besar yang ada di air terjun juga tentunya membuat pemandangan makin indah.

Jangan lupa bawa camera dan perlengkapan lainnya ya saat main ke Air Terjun Gedad ini. Indahnya pemandangan yang ada di Air Terjun Gedad ini wajib banget diabadikan. Yang bawa camera, awas lensanya kena embun air terjun wkwk. Bermain ke wisata alam menjadi salahsatu hal yang sangat mengasyikkan bagiku hingga saat ini.

Ets, jangan lupa main air ya kalau di Air Terjun Gedad ini. Jernih dan dinginnya aliran Air Terjun Gedad bikin betah. Kalau ke Gunung Kidul dan bosen sama wisata yang itu itu aja, kalian bisa ih cobain main ke indahnya Air Terjun Gedad.

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi
  2. Gunakan alas kaki yang nggak licin
  3. Gunakan pakaian yang nyaman
  4. Jangan lupa bawa baju ganti kalau pengen main air
  5. Selamat liburan gengs!

 

Youtube : Yogyalagi Dotcom

Gallery (5)

Comments (2)