Malam Mingguan di Jl. Malioboro. Berburu Kuliner Lezat hingga Souvenir!

jalan malioboro

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | City Trip
29 Nov 2019


Malam Mingguan di Jl. Malioboro. Berburu Kuliner Lezat hingga Souvenir!
Liburan ke Jogja belum lengkap kalau belum mengunjungi Jl. Malioboro. Selain bisa belanja pernak-pernik lucu, kalian juga bisa berburu kuliner hingga mendengarkan pengamen Jogja dengan suara menawan.

How to Get There

Setelah selesai dari HeHa Sky View ; Tempat Wisata Baru di Jogja yang Tawarkan Pemandangan dari Ketinggian! kami memutuskan untuk menuju ke hotel. Karena badan udah kerasa capek juga kebanyakan duduk. Sebenernya aku udah rencana untuk mencari hotel di dekat Malioboro. Tapi karena kembali lagi, traveling kali ini mendadak jadi nggak dapet hotel di dekat sana. Ada, tapi kebanyakan sisa satu kamar sedangkan kami butuh dua kamar. Jadi kami dapat hotel yang agak jauh. Oke, aku belum mau bahas hotelnya disini next aku bakalan review tentang hotel, harga, dan fasilitasnya. Jadi, simak terus review aku ya!

Perjalanan dari HeHa Sky View menuju hotel kurang lebih memakan waktu 30 menit. Sesampainya kami langsung membersihkan badan dan rebahan sebentar sembari sholat Magrib. Tujuan selanjutnya kami akan menuju ke Jl. Malioboro. Yap, malam mingguan di Jogja emang paling pas kalau ke lokasi yang satu ini!

 

What to Do

Selesai sholat Isya kami menuju ke Malioboro. Karena ini malam minggu dan jalanan sekitar Malioboro pasti banyak yang dialihkan, kami memutuskan untuk naik taxi online saja. Karena bakalan ribet banget cari parkirnya dan pasti kalau dapat pun jaraknya agak jauh dari Malioboro. Perjalanan dari hotel ke Malioboro memakan waktu 15 menit. Sebenernya bisa lebih cepet sih karena nggak terlalu jauh, tapi karena jalanan cukup padat jadi ya gitu deh. Itupun aku nggak bisa turun di Jl. Malioboro –nya. Melainkan turun di dalam jalanan yang deket dari Malioboro tapi harus jalan kaki sedikit lah.

jalan malioboro
Karena aku janjian dengan saudaraku yang kebetulan juga lagi ada di Jogja, jadi tujuan pertamaku adalah menuju ke Hotel Mutiara II, tempat saudaraku menginap. Setelah menunggnya di lobby hotel, barulah kami mulai eksplore Malioboro ini.

jalan malioboro
Sebelumnya aku memang udah beberapa kali ke Malioboro ini dan masih sama seperti dulu. Ramai, nggak pernah sepi. Apalagi malam minggu begini, makin malam makin ramai, seru! Karena kami belum makan malam jadi sebelum menyusuri Malioboro dari ujung ke ujung kami memutuskan untuk mencari makan malam dahulu. Kalau sudah disini kalian nggak bakalan bingung mau makan apa. Mulai dari makanan berat seperti lalapan, bacem, pecel, dan gudeg yang merupakan makanan wajib di Jogja ini semua ada disini. Selain makanan berat juga banyak makanan ringan atau snack yang bisa kalian beli. Udah pokoknya urusan perut dan kebutuhan untuk hedon semua bakalan ada disini hahaha.

jalan malioboro
Kami memutuskan untuk makan di Gudeg Bu Atmo, untuk review lebih jelasnya bakalan aku tulis setelah ini di review terpisah ya! Selepas perut kenyang udah siap nih untuk jalan-jalan lagi. Nah buat yang suka belana pernak-pernik lucu kalian bisa banget nemuin di area Malioboro ini. Dan buat yang mau beli oleh-oleh seperti sandal, kaos, tas, blangkon, dan barang-barang yang lain kalian bisa temukan disini. Pilihannya ada banyak, dan yang lebih asik bisa di tawar! Hayolohhh yang suka shopping pasti demen banget kesini.

jalan malioboro
Kalau aku Cuma pengen beli gantungan kunci aja, karena lagi nggak pengen beli apa-apa. Sedangkan mamaku memillih untuk membeli bros dan 5 pasang sandal untuk oleh-oleh ke rekannya.

Puas belanja kami memilih untuk duduk-duduk santai di daerah Nol Kilometer Malioboro, tepatnya seberang BNI Malioboro yang iconic banget ituloh! Sambil nyemilin kacang rebus kami duduk santai disana ditengah keramaian. Jogja memang selalu istimewa:)

Tips and Trick

1. Bawa uang cash untuk belanja

2. Beli pernak-pernik yang unik untuk oleh-oleh

3. Kalau kesini siang hari pakai baju yang tipis aja, karena panass

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY