131 views | 0 Likes

Menjelajah Sensoji Temple, Sebuah Kuil Tertua di Jepang

4 star (from 2 people)
Tokyo, Honshu Island, Japan
Category: Religious Place

Posted on 26 November 2019, 16:00:00
sugengcool
Traveler

Kuil memang seolah menjadi destinasi wajib saat traveling ke Jepang. Dari beberapa kuil yang udah aku kunjungi, aku menemukan salah satu kuil tertua di Jepang, yaitu Sensoji Asakusa.

How to Get There

Dari Osaka dan Kyoto, perjalanan kita berlanjut menuju Asakusa nih guys. Di kedua kota kemaren kemaren kita sempet mengunjungi beberapa kuil, seperti Shitennoji Temple, Sumiyoshi Taisha dan Fushimi Inari. Nah, di Asakusa ini juga ada sebuah kuil yang cukup terkenal bernama Senso-ji Temple. 

Senso-ji Temple ini berlokasi di 2 Chome 3-1 Asakusa, Taito-ku, Tokyo. Kalian bisa naik kereta dan turun di Stasiun Asakusa yang kemudian dilanjut dengan berjalan kaki sekitar 5 hingga 10 menit aja.

What to Do

Sudah bukan rahasia lagi kalo Jepang terkenal memiliki banyak sekali kuil-kuil yang cantik dan juga unik. Setelah mengunjungi beberapa kuil di Osaka dan Kyoto, kita juga ngga mau melewatkan sebuah kuil di Asakusa ini yaitu Sensoji Temple

sensoji temple

Sensoji Temple juga sering disebut sebagai Asakusa Kannon Temple dan merupakan sebuah kuil yang ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan Sensoji Temple dikenal sebagai kuil tertua di Jepang. Kuil yang selesai dibangun pada tahun 645 ini memiliki warna yang cukup mencolok, khas kuil di Jepang pada umumnya.

Memasuki Sensoji Temple ini kita langsung disambut dengan gerbang bernama Kaminarimon atau Thunder Gate sebagai pintu masuk menuju area kuil. Gerbang ini memiliki simbol Asakusa yang digantung ditengahnya. Simbol ini bernama Kaminarimon, yaitu sebuah lentera dengan berat sekitar 700 kg yang menjadi penanda sekaligus landmark Asakusa.

sensoji temple

sensoji temple

Setelah memasuki gerbang, kita melewati Nakamise yaitu jalanan dengan berbagai toko dan kios yang menjual berbagai souvenir untuk oleh-oleh, mulai dari gantungan kunci hingga snack. Jalanan yang memiliki panjang sekitar 200 meter ini dikenal sebagai salah satu area perbelanjaan tertua di Jepang lho. Jadi kalian ngga usah heran kalo ngelihat banyak pengunjung yang udah kebingungan buat beli oleh-oleh sebelum tiba di kuil karena emang banyak banget pilihan yang unik dan lucu-lucu. 

sensoji templeSuasana pasarnya


sensoji temple

sensoji temple

sensoji templeBeberapa oleh-oleh yang bisa kalian beli

Setelah melewati jalanan ini, kita akhirnya tiba juga di gerbang kedua yang bernama Hozomon. Nah, di gerbang inilah guys kita akhirnya bisa melihat bangunan utama kuil ini. Biasanya warga Jepang datang ke kuil ini untuk berdoa, tapi kebanyakan wisata dari luar Jepang hanya menjelajah kuil ini dan menikmati keindahannya. Salah satu bangunan yang paling menarik di kawasan kuil ini adalah bangunan Five Stories Pagoda. Disini kalian bisa mengabadikan momen disekitaran kuil ini, untuk itu jangan lupakan kamera ya guys.

sensoji temple

sensoji temple

Setelah lelah berkeliling dan mengabadikan gambar, kita langsung keluar menuju gang yang terletak berjajar dengan Nakamise Street. Disini, kita menemukan banyak sekali kios kecil yang menjual camilan khas Jepang berbentuk lucu, tak heran banyak sekali pengunjung yang datang untuk memborongnya. Ngga usah khawatir soal harganya karena masih sangat masuk akal.

Nah, kalo kalian pengen menikmati indahnya kuil sambil hunting oleh-oleh khas yang lucu, berkunjunglah ke Sensoji Temple. 

Video by Paolo fromTOKYO

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa kamera buat foto-foto ya guys.
  • Jangan lupa belanja makanan atau souvenir untuk oleh-oleh.
  • Jaga kebersihan tempat ini.

Gallery (9)

Comments (0)