4 star (from 1 people)
78 views | 1 Likes
Pantai Mombhul: Primadona Pulau Bawean!
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring


Posted on 03 January 2019, 15:53:59
tio
Sightseeing
Location on Google Maps
Pantai Mombhul
Jalan Raya Bawean, Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61182, Indonesia
How to Get There

Udah lama penasaran sama yang namanya Pantai Mombhul yang ada di Gresik. Mumpung lagi ada waktu luang di Surabaya, kali ini aku bakal mengunjungi Pantai Mombhul nih. Berangkat dari Kota Surbaya, kami membutuhkan wkatu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai di Gresik, harusnya sih nggak segitu, tapi macet parah pas liburan kemaren.

Lokasi dari Pantai Mombhul ini ada di Jalan Raya Bawean, Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dengan semangat yang memebara, kami berangkat ke Pantai Mombhul pagi hari. Sekitar pukul 7an gitu, kami berangkat dengan keadaan perut yang udah terisi tentunya.

What to Do

Ngomong ngomong, Pulau Bawean kini sangat terkenal sebagai lokasi yang kaya akan wisata di Jawa Timur. Karena melakukan promosi yang besar besaran, Pulau Bawean kini semakin dikenal dan nggak asing di telinga orang Jawa Timur khususnya.

Buat kalian yang belum tau, Pulau Bawean berada di Kabupaten Gresik, tentunya harus menyebrang untuk sampai di Pulau Bawean yang terkenal ini. Salahsatu wisata yang paling terkenal di Pulau Bawean adalah Pantai Mombhul ini. Karena banyak yang bilang kalau pantai ini bagus dan alami banget, sayapun juga tergoda buat menikmati langsung indahnya Pantai Mombhul ini.

Pantai Mombhul memang saat ini masih terus dibangun lebih baik. Nggak Cuma dari Pulau Bawean atau dari Gresik saja, pengunjung yang datang ke Pantai Mombhul ini dari luar kota bahkan luar Pulau Jawa lho. Keindahan pantai yang satu ini memang susah ditemui di pantai lain. Nggak perlu jauh jauh ke Bali dulu, buat kalian arek Jawa Timur khususnya Surbaya, kalian bisa main ke Pulau Bawean dulu nih buat pemanasan hehehe.

Jangan lupa gunakan sunblock bagi kalian yang nggak mau kulit menghitam karena sinar matahari. Btw, jangan lupa pake outfit yang kekinian juga ya. Nah kalo udah, jangan lupa berfoto dan abadikan momen di kawasan Pantai Mombhul ini. Lengkap sudah bukan? Nggak jarang lho orang yang dateng ke Pantai Mombhul untuk melakukan foto prewedding maupun photoshoot. Jadi keindahan Pantai Mombhul emang nggak perlu diragukan lagi.

Kebersihan Pantai Mombhul ini juga sanagt terjaga, oleh karena itu kalian para pengunjung juga harus ikut serta menjaganya. Kalau abis makan atau apapun yang menyebabkan sampah, lebih baik disimpen dulu deh sampahnya di tas atau di kantong. Barulah nanti kalau nemu tempat sampah bisa dibuang. Rasanya sayang banget kalau pantai cantik ini jadi kotor karena ulah manusia

Btw, yang nanyain ombak di Pantai Mombhul ini ombaknya tenang kok. Jadi buat kalian yang berkunjung kesini, kalian masih aman buat berenang atau main air di kawasan Pantai Mombhul ini, tetep waspada ya tentunya!

Pantai Mombhul memiliki luas sekitar 45 hektar. Rencananya pemerintah akan terus mengembangkan fasilitas di Pantai Mombhul ini. Adanya penangkaran rusa, penyu, dan waterboom akan terus dikembangkan di Pantai Mombhul ini.

Nggak hanya memiliki keindahan yang luar biasa, Pantai Mombhul ini juga mengangkat tradisi yang sangat kental. Tak jarang lho diadakan seperti syukuran ataupun upacara adat di kawasan Pantai Mombhul ini.

Kalau lagi berwisata atau lagi singgah di Pulau Bawean, jangan lupa buat mampir ke Pantai Mombhul ya! Pantai dengan sejuta keindahan ini akan memanjakan kalian selama di Pulau Bawean, selamat jalan jalan!

Tips and Trick
  1. Gunakan sunblock buat kalian yang takut kulit menghitam
  2. Jangan membuang sampah semabarangan
  3. Jaga keberihan dan patuhi aturan selama di Pantai Mombhul 

Youtube : Official NET News

Gallery (5)
Comments (1)