237 views | 1 Likes

Saloka Park: Taman Bermain Terbesar di Jawa Tengah!

4 star (from 1 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 28 December 2018, 15:00:01
stella
Sightseeing

Saloka Park ini memang terhitung cukup abru dibuka di Jawa Tengah. Banyak yang bilang, kalau Saloka Park ini temanya mengangkat kearifan lokal gitu....

How to Get There

Lagi ada di Semarang, gue nggak mau ketinggalan momen buat nyobain wisata baru disini nih. Btw kabar kabarnya sih ada wisata baru yang ada di Semarang Jawa Tengah. Gue mah kalau kemana mana mesti nyempetin buat refreshing tipis tipis. Iya dong, biar ngga stress sama kerjaan hehehe.

Jadi, nama wisata yang baru dibuka di Semarang Jawa Tengah adalah Saloka Park. Nah nah, kalian yang asli Semarang udah pada nyobain belum, aku aja udah nih haha. Lokasi dari Saloka Park ada di Jalan Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tenang aja, untuk mencari lokasi Saloka Park ini nggak susah kok. Karena lokasinya yang ada di jalur lintas provinsi dan untuk menghubungkan antara Semarang dan Slatiga, jadi kalian bisa dengan mudah nemuin si Saloka Park ini. Buat kalian yang dateng dari luar kota, bisa turuti arahan dari google maps ya.

Youtube : gondhez broz

What to Do

Saloka Park ini memang terhitung cukup abru dibuka di Jawa Tengah. Banyak yang bilang, kalau Saloka Park ini temanya mengangkat kearifan lokal gitu. Jadi, beberapa bangunan atau tempat disini dibangun dengan berdasarkan legenda Rawa Pening. Dengan harapan bahwa kelak Saloka Park ini akan ramai sekaligus melestarikan budaya Jawa Tengah. Oke juga ya guys.

Tak hanya satu, ada beberapa zona atau tema yang ada di Saloka Park Semarang ini. Kurang lebih ada 5 zona an gitu deh. Ada Zona Galileo, Agro Wisata Ijo Royo Royo, Eco Wisata Angon Ingin. Lokasi Saloka Park Semarang ini memiliki luas sekitar 18 hektar lho.

Main ke tempat wisata yang menyediakan waha emang paling asik menurut gue. Kalau gue mah carinya selalu kalo nggak wisata alam ya yang berwahana kayak Saloka Park Semarang ini nih. Ada banyak banget wahana yang ada di Saloka Park, kurang lebih ada 25 an gitu. Nggak cuma cocok untuk remaja dan dewasa, untuk mengedukasi anak anak atupun keluarga juga bisa. Asik banget deh..

Oh iya, Saloka Park Semarang ini baru dibuka tanggal 15 Desember, jadi masih baru banget kalau kalian mau main ke Saloka Park ini. Sengaja sih ngga dateng pas soft opening, karena takutnya malah rame banget. Kan gue kurang suka kalo rame rame hehe.

Jangan lupa, siapkan senajata kalian berupa camera untuk main ke Saloka Park ini ya. Karena, akan sayang banget kalau kalian disini tapi ngga berfoto, spot kerennya banyak banget. Estetiknya dan kerennya bangunan yang ada di Saloka Park Semarang menjadikan tempat ini cukup instagenic untuk dikunjungi.

Meskipun baru banget dibuka, Saloka Park Semarang ini udah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya adalah area foodcourt, pasar seni saloka, klinik, ruang laktasi, kamar mandi, dan tempat parkir yang luas tentunya.

Ada yang pensaran sama harga tiket masuk ke Saloka Park Semarang? Kalau untuk tiket terusan, kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp 120.000,- unttuk weekdays. Kaau weekend atau hari libur beda lagi, sedikit lebih mahal sih, sekitar Rp 180.000,- per orangnya.

Mekipun harga tiketnya terkesan cukup mahal, tapi kalian bakal puas menikmati indahnya Saloka Park Semarang ini. Mampir yuk kalau ke Semarang! Buat kalian warga Semarang, jangan lupa cobain wisata yang satu ini ya, gue aja udah masa kalian belom hehe.

Tips and Trick

Jangan lupa bawa camera dan siapkan budget yang lebih untuk refreshing ya....

Gallery (6)

Comments (1)