icha123 | Sightseeing
Lebak, Banten, Indonesia | Beach Exploring
11 Mar 2017


Asiknya Liburan di Pantai Sawarna
Butuh nenangin pikiran atau sekedar refresh otak?...

How to Get There

Kalian tinggal di Lebak Banten? Tentu kalian udah nggak asing sama pantai yang terkenal di daerah ini. Yap, Pantai Sawarna! Konon katanya, pantai ini sering mendapat julukan sebagai pantai terindah di Indonesia lho. Sebutannya bikin penasaran dan bikin saya jadi mampir langsung nih kali ini.

Perjalanan kali ini memang cukup extrim yaitu ke Pantai Sawarna pantai yang belokasi di Desa Sarwana, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Ini memang membuat siapa pun kagum dengan pemandangannya. Rute kali ini dimulai dari Banten, saat itu gue bersama teman-teman gue menempuh perjalanan yang cukup lama dan melelahkan, yaitu 5 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi Pantai Sawarna. Eh namun kami sangat menikmati perjalanan menuju pantai sambil refresing dari keramaian kota.

Jarak dari Banten ke Pantai Sawarna sekitar 196 km, Saat itu kami belum pernah ke Pantai Sawarna, kami iseng aja coba ke sana dan saat itu kami pikir rutenya biasa saja ternyata cukup extrim dan jauh banget… tapi rasa penasaran ini tidak terbayar jika kita tidak mencoba, saat itu kami nekat untuk menggunakan gps untuk sampai ke lokasi, meski pun beberapa kali tersesat akhirnya kami sampai di lokasi Pantai Sawarna yang indah.

What to Do

Pantas saja Pantai Sawarna ini termasuk dari deretan pantai terindah di Indonesia, nyatanya emang pantai ini sangatlah indah dan tidak sama dengan apa yang gue bayangin guys. Awalnya ngira kalo pantai ini biasa aja, eh ternyata beneran keren hamparan pasir putih yang luas, air laut yang berwarna biru membuat mata lebih segar melihatnya, dan di tambah lagi keindahan sunset saat itu yang kami liat, pemandagan yang ada disini benar-benar indah.

Langsung puas banget nih mata, suka banget emang sama pemandangan pantai kayak gini, otak langsung fresh. Ada banyak banget kegiatan yang bisa kalian lakuin disini. Menyenangkan banget, anda dapat melakukan kegiatan seperti berfoto di ujung pantai yang terdapat bebatuan karang yang bisa anda jadikan spot foto selfie atau foto pemandagan yang ada disana, mmm.. bermain pasir mungkin juga seru, bermail volley ball juga asik, apa lagi sama teman-teman. Jangan lupa, menyusuri pantai sambil menikmati angin dan ombak yang ada di Pantai Sawarna juga membuat anda lebih rileks tentunya.

Puas banget nih ngehabisin waktu bersama keluarga dan temen-temen di area Pantai Sawarna ini. Menghirup udara segar sambil nikmatin suasana alamnya bikin gue betah dan seneng banget ada disini. Kawasan Pantai Sawarna ini cukup bersih dan terawat. Bebatuan yang ada juga bikin suara ombak makin keren. Entah kenapa ya suka aja sama suara ombak yang menabrak bebatuan karang, adem aja gituu. 

Kalo kalian dateng saat siang hari, jangan lupa nungguin pemandangan sore juga ya. Sunset disini sangat ditunggu oleh kebanyakan pengunjung. Sambil menunggu sore, kami memutuskan buat makan, kebetulan laper juga nih, syukurnya disini terdapat warung-warung yang menjual makan dan minuman, jadi bagi kalian yang ke sini jangan bingung ya mau maka dimana. Karena di sini terdapat juga penjual, makanan, minuman, atau pun snack.

Youtube : Surya Ismail Koto

Nah pas pemandangan sunset udah kece, kamipun segera menyiapkan camera buat mengambil gambar ala2 siluet hahaha. Oh iya, biaya masuk menuju ke Pantai Sawarna ini dibandrol dengan harga 5000,- per orangnya. Cukup terjangkau ya buat masuk ke salahsatu pantai terindah di Indonesia ini. 

Ayo ajak keluarga atau teman buat menikmati pemandangan yang ada disini. Selamat berlibur guys!

Tips and Trick
  1. Bawa kamera jangan lupa
  2. Perlengkapan obat-obatan juga ya, karena disini tidak terdapat apotik.
  3. Jangan buang sampah semabarangan
  4. Jika membawa anak kecil jangan jauhkan pengawasan anda
  5. Jika ke tempat ini pastikan merencanakan dengan jauh-jauh hari
  6. Siapkan kendaran yang kuat menempuh medan extreme ya
  7. Pastikan kondisi badan lagi fit guys

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY