Air Terjun Tagenungan “Ke menuh” Bali

air terjun tagenungan

ranisubagio | Sightseeing
Gianyar, Bali, Indonesia | Waterfall
30 Aug 2016


Air Terjun Tagenungan “Ke menuh” Bali
Anda bosan denga Air terjun yang biasa-biasa saja? nah saya ada "Air Terjun Tagenungan" yang unik dan wajib untuk anda kunjungi air di sini segar dan udara di area air terjun tagenungan sejuk dan segar, saat anda berkunjung ke air terjun ini anda akan me

How to Get There

Lokasi Air Terjun Tagenungan ada di Bali. Lokasinya terletak di Tegenungan, Sukawati,  Kabupaten Gianyar, Bali.

Jika anda dari aiport Ngurah Rai, waktu tempuh yang anda perlukan, kurang lebih 1 jam 11 menit dengan jarak tempuh sekitar 36,6 km untuk sampai ke lokasi Air TerjunTagenungan.

Disini anda akan dikenakan biaya tiket masuk Wisata Air Terjun Tagenungan Bali sebesar, Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk orang dewasa.

Jika anda dari Kota Denpasar, waktu tempuh yang anda perlukan, kurang lebih 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 22,6 km untuk sampai ke lokasi Air Terjun Tagenungan.

Akses Menuju Air Terjun Tagenungan Bali

 

Untuk akses ke Objek wisata Air Terjun Tagenungan ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari Denpasar jika anda menggunakan mobil sekitar 22,6 km bisa di tempuh sekitar 45 menit berkendaraan. 

Ada tempat parkir yang luas dimana anda bisa memarkirkan kendaraan anda dengan aman.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Air Terjun Tagenungan Bali.

What to Do

Jika anda memilih berlibur dengan keluarga, teman, dan orang tersayang ke Bali, maka tempat wisata Kuta dan objek wisata Ubud pasti akan ada dalam pilihan tempat liburan yang akan anda kunjungi selama anda di Bali.

Ubud Bali

Kuta Bali

Wisata Ubud sangat terkenal sampai ke mancanegara, yang membuat Wisata Ubud ini tidak pernah sepi akan pengunjung wisatawan. Ubud sangat terkenal akan tempat wisata kesenian, budaya, sejarah dan alamnya yang masih asri dan indah.

Tentunya anda yang sudah pernah berlibur sebelumnya ke Ubud, pastinya ingin mencari refrensi tempat wisata lain yang berbeda bukan? tidak hanya berkunjung ke museum, melihat relief sejarah atau menonton tari-tarian traditional khas Bali seperti Tari Barong Ubud.

Selain sejarah, seni dan budaya, objek wisata Ubud juga sangat terkenal akan wisata alam, seperti trekking di bukit Campuhan, wisata Ayung rafting Ubud. Jika anda menyukai wisata petualangan di alam, maka Ubud adalah salah satu pilihan tempat terbaik untuk wisata alam. Di Ubud terdapat banyak perusahaan penyedia jasa wisata petualangan yang berstandar international, seperti Sobek rafting Ubud atau bersepeda ke daerah pedesaan sambil melihat pemandangan sawah.

Di sini saya memberikan pilihan wisata yang menarik dan unik yang wajib untuk anda kunjungi tempat ini ada di Ubud. Nama tempat wisatanya adalah “Air Terjun Tegenungan”.

Objek wisata air terjun Tegenungan Gianyar juga memiliki nama lain yaitu “Air Terjun Kemenuh”, karena berada di desa Kemunuh kabupaten Gianyar ,makanya di sebut “Air Terjun Kemenuh”. Lokasi Air Terjun Kemenuh, berada di Desa Kemenuh yang merupakan wilayah Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Air Terjun Tegenungan adalah lokasi air terjun yang terdekat dengan Bali Selatan. Sebagian besar air terjun di Bali berlokasi di daerah pengunungan atau daerah yang memiliki dataran tinggi, tetapi air terjun Tegenungan memiliki keunikan tersendiri karena berada di dataran rendah, Air Terjun Tegenungan adalah satu-satunya air terjun yang berada di dataran rendah di bali. Lokasi Air terjun Tegenungan ini tidak berada di tepi jalan, untuk menemukan lokasi Air Terjun Tegenungan yang indah ini anda harus menuruni ratusan anak tangga dari tempat parkiran, sampai anda menemukan sungai Petanu dan menemukan Air Terjun Tegenungan.

 

Untuk menuruni ratusan anak tangga, tidak begitu terasa capeknya. Tapi saat anda harus kembali menaiki anak tangga ke tempat parkir kendaraan baru terasa capek berkeringat, dan ngos-ngosan hahahah :D , Jadi jika anda berkunjung ke Air Terjun Tegenungan usahakan badan anda harus fit agar bisa menuruni dan menaiki anak tangga yang ada di Air Terjun Tegenungan.

Di sinilah ketahanan stamina anda akan di uji. Jadi jika anda kurang kuat untuk menaiki anak tangga, saya tidak sarankan anda untuk mengunjungi tempat wisata air terjun ini.

Air terjun Tegenungan, memiliki tinggi kira-kira 4 meter, tapi memiliki debit air yang lumayan banyak. Air di lokasi air terjun Kemenuh sangat jernih dan cocok buat anda yang sekedar ingin bermain air atau mandi.  Di lokasi air terjun ini, anda juga dapat melihat pura dan pancoran air yang berasal dari mata air.

Di Pulau bali adalah tempat favorit untuk foto pre wedding karna keindahan dan keunikan yang ada di Pulau Bali. Salah satu tempat indah yang di pilih untuk melakukan foto pre wedding ialah Air Terjun Tagenungan pemandangannya yang eksotis dan unik membuat hasil foto pre wedding menakjubkan.

 

Fasilitas

Jika anda Ke Air Terjun Tegenungan tidak memiliki air minum mau pun tidak membawa makanan jangan khawatir karena di area parkir, anda akan melihat beberapa warung-warung sederhana yang menjual makanan dan minuman yang bisa anda beli.

Objek wisata Air Terjun Tegenungan sangat dekat dengan lokasi dari pasar seni Sukawati, di pasar ini anda dapat membeli beranekaragam oleh-oleh khas Bali yang dijual murah. Jika anda pintar dalam menawar, maka anda akan jauh mendapatkan harga murah untuk oleh-oleh khas Bali.

 

Dan ini adalah suasana di Air Terjun Tegenungan Bali yang ramai dengan pengunjung. Pengunjung di sini menikmati pemadangan air terjun yang sangat indah sekali,,, gak nyesel deh kalo anda berlibur ke Air Terjun Tegenungan BaliJ moment yang susah di lupakan karena pemandangannya yang indah dan tempat yang cocok untuk bersama teman, Keluarga, dan orang tersayang.

  

 

Tips and Trick
  1. Pasti menyebalkan ketika sedang di Air terjun dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  2. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di saat terik matahari yang panas mengenai tubuh anda.
  3. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
    1. Kenakan tas yang kedap air, Tas begitu diperlukan oleh tiap-tiap orang terlebih waktu berwisata untuk membawa barang bawaan seumpama : dompet, gadget, dan lain-lain. Lantaran tur Air Terjun suatu wisata air yang alami serta menakjubkan begitu sayang untuk ditinggalkan. Hingga untuk hindari barang bawaan anda tak terserang air baik berniat atau tak, pakailah tas yang kedap air supaya barang bawaan anda gadget aman dari bahaya terserang air.

     

    Disini saya ada video mengenai “Air Terjun Tengenungan ” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    check this out -

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.