4 star (from 1 people)
80 views | 1 Likes
Curug Ciburial Bogor: Air Terjun Instagramable Nih!
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: Waterfall


Posted on 27 December 2018, 16:57:10
Tourist
Location on Google Maps
Curug Ciburial
Central Karang, Babakan Madang, Bogor, West Java 16810, Indonesia
How to Get There

Main ke Bogor emang paling tepat sambil nikmatin wisata alamnya yang bnayak banget. Air terjun utamanya. Hampir tiap ke Bogor gak pernah absen ke satu persatu air terjun yang ada disini. Mumpung lagi nganggur dan ada yang ngajakin main, langsung deh main aja ke air terjun yang ada di Bogor, itung itung mengurangi wisata di Bogor yang belum pernah aku kunjungi haha.

Perjalanan kali ini kami menuju ke Curug Ciburial. Yak, mungkin orang Bogor asli udah nggak asing sama air terjun yang satu ini ya. Air terjun yang terkenal dengn airnya yang jernih dna pemandangannya yang cantik emang bikin semua pensaran.

Lokasi dari Curug Ciburial ini ada di daerah Babaan Madang, Bogor, Jawa Barat. Rutenya yang sangat menantang cocok banget kalau dipadukan sama motor trail, iya emang cukup susah medannya. Nah karena masih cukup susah untuk sampai di Curug Ciburial ini, jadi air terjun ini cukup sepi, cocoklah buat kalian yang pengen nenangin diri atau refreshing di wisata alam.

What to Do

Curug Ciburial ini sering disebut sebagai air terjun perawan. Bagaimana tidak, Curug Ciburial ini masih dikit banget pengunjungnya. Ramaipun nggak se rame air terjun pada umumnya. Emang butuh perjuangan yang ekstra untuk sampai di wisata alam yang indah macam Curug Ciburial ini.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, kalian bisa memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan di kawasan Curug Ciburial Bogor. Habis parkir, kalian nggak langsung bisa ketemu sama air terjun alias harus trekking dulu sekitar satu jam, gempor ngga tuh? Wkwk. Sering sering olahraga ya guys, biar bisa nyobain asiknya berwisata alam tanpa capek hehe.

Selama trekking yang kurang lebih memakan waktu satu jam, kalian akan disajikan dengan pemandangan indah nan sejuk di sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, warung dan tempat makan juga dengan mudah kalian temui. Jadi nggak usah khawatir perut keroncongan selama jalan kaki ya. Tinggal mampir dan beli deh hehehe.

Paling enak dateng ke Curug Ciburial Bogor ini pagi hari. Karena apa, kalau siang mah waktunya kebuang buat trekking aja udah sayang, keburu sore. Tapi kalo kalian dateng pagi kan enak, setidaknya bisa puas main di Curug Ciburial Bogor ini. Jangan lupa pake alas kaki yang nyaman dan ngga licin kalo dipake. Musim hujan gini mah bahaya. Awas licin ya pas trekking menuju Curug Ciburial Bogor dan lagi hujan!

Finally, trekking yang kami lakuin nggak terasa dan udah nyampe aja di Curug Ciburial Bogor ini. Pertama tau lokasi Curug Ciburial Bogor ini emang cukup indah, lebih indah dari gambar gambar google tentunya hehe.

Kalau udah nyampe gini rasanya adem banget denger suara gemuruh air terjun. Aliran Curug Ciburial Bogor ini cukup deras, apa karena musim hujan ngaruh kali ya. Yang jelas airnya masih cukup jernih meskipun lagi musim hujan. Jangan lupa main air dan tetep hati hati ya.

Nggak hanya air jernihnya yang bikin salah fokus, pemandangan yang ada di sekitar Curug Ciburial Bogor ini juga bikin enggan pulang. Pemandangan yang cantik dan masih alami bisa kalian temui disini. Bebatuan besar tentunya mempercantik kawasan Curug Ciburial Bogor.

Kalian pecinta wisata alam air terjun? Coba trekking dan mampir di Curug Ciburial Bogor yok!

Tips and Trick

Youtube : Diani Damayanti

Gallery (6)
Comments (1)