166 views | 1 Likes

Rumah Hobit Kopi Dokar, Wisata Seru Berpadu Dengan Spot Selfie di Tulungagung

4 star (from 1 people)
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 27 December 2018, 11:11:12
gizeline
Tourist

Seperti kebanyakan wisata kekinian lainnya, Dokar Dreamland juga menawarkan konsep yang seru dengan mengombinasi indahnya panorama alam yang asri dan...

How to Get There

Belakangan ini nama Tulungagung akrab terdengar di telinga traveler, pasalnya Kabupaten kecil di Jawa Timur ini menyimpan banyak sekali wisata seru yang wajib banget untuk dijelajahi. Beberapa waktu yang lalu, aku pernah share tentang pengalaman aku jalan-jalan di Pantai Sine Tulungagung, pantai yang terkenal dengan tebing-tebing yang indah dan ombaknya yang besar. Nah, liburan kemarin, aku sempet jalan-jalan lagi nih ke Tulungagung. Setelah lama ngga kesana, ternyata Tulungagung punya banyak banget tempat wisata baru dan salah satunya adalah Rumah Hobit Kopi Dokar.

Rumah Hobit Kopi Dokar ini juga dikenal sebagai Dokar Dreamland yang berlokasi di Desa Karangadom, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Untuk menuju kesini sebenernya ngga terlalu jauh, dari pusat kota Tulungagung jaraknya sekitar 15 kilometer dan butuh waktu sekitar 30 menit aja. 

What to Do

Seperti kebanyakan wisata kekinian lainnya, Dokar Dreamland juga menawarkan konsep yang seru dengan mengombinasi indahnya panorama alam yang asri dan beragam spot foto yang menarik. Setiap pengunjung yang datang wajib membayar tiket masuk yang bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 aja per orangnya. Tiket masuk ini nantinya bisa kalian tukar dengan secangkir cappuccino di cafe. Murah banget kan?

Yang menjadi daya tarik utama dari wisata ini adalah rumah hobbitnya guys, tapi selain itu tempat ini juga punya spot seru lainnya yang wajib disinggahi. Pertama kali masuk kesini, disebelah kiri kalian akan menemukan spot foto morgana, dimana didalamnya terdapat background-background 3D yang keren buat foto-foto. Misalnya aja seperti beberapa ikon terkenal di dunia dan juga kutipan-kutipan yang menginspirasi.


Puas foto-foto disini, kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju rumah hobbit yang ada di bawah. Jadi kalian harus menuruni tangga dimana ada cafe ditengahnya dan ada rumah hobbit yang biasanya digunakan buat foto-foto. Rumah hobbit disini bentuknya bener-bener mirip sama yang ada film lho guys. Terus juga disamping rumah hobit ini, kalian bisa lihat ada kandang kelinci yang terpelihara dengan baik.


Kemudian, turun ke bawah lagi kalian bakal nemu spot-spot foto yang semakin keren, seperti beberapa rumah hobbit lainnya, jembatan dan air terjun kecil yang sangat asri. Spot foto ini instagramable banget guys, ditambah lagi taman ini dikelilingi oleh bunga-bunga yang bermekaran dengan cantiknya jadi background foto kalian makin keren.


Selain spot foto, disini juga ada beberapa gazebo untuk bersantai dan juga playground area dimana anak-anak bisa bermain disini. Bener-bener wisata yang cocok dinikmati oleh segala usia ya?


Setelah puas bermain, kalian bisa kembali lagi keatas dan bersantai di cafe yang ada ditengah ini. Disini kalian bisa menukarkan tiket masuk tadi dengan secangkir cappuccino enak sambil bersantai. Kenapa kopi? Katanya sih ya Dokar Dreamland ini adalah milik Perusahaan Kopi Dokar PT Cahaya Pasifik Raya yang kopinya udah terkenal enak banget. Selain cappuccino, kalian juga bisa menikmati jenis kopi khas Tulungagung lainnya disini. Karena udah dapet cappuccino, aku pun nyobain buat beli jenis kopi lainnya buat aku bawa pulang dan cobain sendiri di rumah. Selain kopi, di cafe ini kalian juga bisa cobain makanan ringan lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.


Enak banget deh jalan-jalan kesini, selain bisa foto-foto, pengunjung juga dimanjain sama kopinya yang lezat, pemandangan yang asri juga ada terapi ikan gratis. Jadi kalian yang kakinya pegel karena berkeliling, kalian bisa cobain terapi ikan di kolam yang udah disediakan. 

Overall, wisata ini cukup recommended untuk dikunjungi oleh segala usia dan semua kalangan karena cukup terjangkau. So, buat kalian yang liburan ini masih bingung mau kemana, dateng aja ke Dokar Dreamland di Tulungagung. Wisata ini buka setiap hari mulai jam 09.00 - 17.00. 

Video by CNN Indonesia

Tips and Trick

  • Bawa kamera yang bagus.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Ajak sahabat dan keluarga kalian.

Gallery (14)

Comments (2)