173 views | 2 Likes

Menikmati Indahnya Air 3 Warna di Danau Linow

4 star (from 2 people)
Tomohon, Sulawesi Utara, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 20 December 2018, 12:04:13
icha123
Tourist

Cantiknya pemandangan Air 3 Warna di Danau Linow....

How to Get There

Liburan ke Sulawesi selama seminggu pas libur semester lalu, aku mengunjungi salah satu wisata yang cukup mempesona di Sulawesi Utara. Kalian tau Kota Tomohon yang terkenal akan keindahannya kan? Yak, Kota Tomohon yang diapit oleh dua gunung yakni Gunung Lokon dan Gunung Mahawu menjadikan kawasan Kota Tomohon ini jadi sejuk. Selain sejuk, tanahnya yang subur juga menjadikan banyak bunga tumbuh dengan subur di Kota Tomohon ini. Nggak heran kalau banyak yang menjuluki Kta Tomohon dengan sebutan sebagai Kota Seibu Bunga.

Yang menjadikan aku pensaran adalah adanya danau. Danau cantik yang sering mendapati julukan danau 3 warna ini adalah Danau Linow.

Perjalanan kami mulai dari Kota Manado. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk sampai di kawasan Danau Linow ini. Selama perjalanan menuju ke Danau Linow, traveler akan disajikan dengan indahnya panorama alam di kanan kiri jalan. Terlebih lagi adanya Gunung Lokon yang bisa kalian nikmati keindahannya selama di perjalanan juga bikin perjalanan makin asik dan seru. Denganbentuk Gunung Lokon yang hampir segitiga sempurna, tentu mata akan termanjakan saat melihatnya.

What to Do

Setelah melakukan perjalanan yang ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam perjalanan, tibalah kami di sekitar kawasan Danau Linow ini. Pertama tiba dis ekitar danau ini, traveler akan mencium bau semacam bau busuk yang cukup menyengat. Tapi tenang, bau itu berasal dari belerang yang tersebar di sekitar Danau Linow. Konon katanya, belerang yang tersebar di kawasan Danau Linow ini berasal dari letusan Gunung Mahawu yang Meletus beberapa tahun yang lalu. Meskipun dengan adanya bau belerang yang menyengat, tapi nggak mengurangi rasa pensaranku tentang Danau Linow ini.

Ngomongin soal nama danau, nama Linow ini berasal dari bahasa Minahasa lho. Linow berarti tempat berkumpulya air. Oh iya, kan Danau Linow ini juga sering disebut sebagai danau 3 warna. Ternyata, Danau Linow sering berubah warna gitu. Dari warna hijau, biru, hingga kuning kecoklatan. Kok bisa ya? Berubahnya warna di Danau Linow ini disebabkan oleh unsur belerang yang ada di dalam danau, bisa juga disebabkan oleh sinar matahari.

danau linow tomohon

air 3 warna

Paling enak berkunjung ke Danau Linow ini adalah di pagi hari. Ets, jangan lupa sarapan ya kalau kalain suak ngetrip pagi pagi gitu. Jangan lupa bawa camera atau alat dokumentasi lainnya. Indahnya Danau Linow ini sayang banget kalau nggak diabadikan dan dibawa pulang hihihi.

Suansa sunyi dan indahnya pemandangan yang dangat memanjakan mata bikin aku sangat menikmati liburan ke Danau Linow kali ini. Cuacanya yang sejuk dan tenang menjadikan kalian betah untuk berwisata seklaigus melepas penat di Danau Linow ini.

air 3 warna

danau linow tomohon

Berkeliling di sekitar Danau Linow menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Eh tapi, kalian nggak bisa berenang di Danau Linow ini ya. Hal itu dikarenakan adanya kandungan belerang yang tentunya berbahaya buat kulit.

Untuk main di Danau Linow ini nggak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 25.000,- saja. Dengan itu, pengunjung udah bisa dapet teh atau kopi. Namun kalau itu terlalu mahal, kalian bisa memilih kedai yang agak kebawah. Dengan itu, kalian bisa menikmati keindahan Danau Linow dari tepian hanya dengan keluar uang Rp 5000,- an aja.

danau linow tomohon

danau linow tomohon

Mengunjungi Danau Linow menjadi hal yang sangat mengasyikkan saat ada di Sulawesi, nggak bisa dilupain deh. Coba deh kalian sekali kali mampir ke danau yang cantik ini..

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi
  • Gunakan sunscreen kalau kesini di siang hari
  • Youtube : Lonica Thessa

Gallery (6)

Comments (2)