140 views | 0 Likes

Pantai Telaga Nirwana. Pantai atau Telaga Nih?

0 star (from 0 people)
Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 19 December 2018, 14:40:15
Sophia
Tourist

Dengan melihat sekilas keindahan Pantai Telaga Nirwana, rasanya udah seger dan fresh banget. Karena belum banyak yang mengunjungi dan masih asri,...

How to Get There

Pulau Rote adalah salahsatu pulau yang terkenal memiliki kekayaan alam yang banyaak banget. Salahsatu keindahan yang ada di Pulau Rote adalah Pantai Telaga Nirwana. Nah loh, jadinya pantai atau telaga nih? Kita bahas nanti yaa..

Lokasi dari Pantai Telaga Nirwana ini ada di daerah Oeseli, Rote Barat Daya, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kurang lebih hanya memakan waktu 10 menit dari Pantai Buedale yang terkenal di NTT.

Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadikan Pantai Telaga Nirwana ini masih asri dan belum banyak pengunjung. Tempatnya coock buat kalian yang doyan backpacker ataupun blusukan. Butuh banyak tenaga dan keberanian untuk sampai di Pantai Telaga Nirwana ini. Dengan bantuan warga, akhirnya sampailah kami di wisata yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya.

What to Do

Dengan melihat sekilas keindahan Pantai Telaga Nirwana, rasanya udah seger dan fresh banget. Karena belum banyak yang mengunjungi dan masih asri, rasanya kali ini saya beruntung dateng ke Pantai Telaga Nirwana di pagi hari.

Pantai Telaga Nirwana memang memiliki kondisi air yang tenang. Jadi, jangan sampe lewatkan sensasi main air atau berenang di kawasan Pantai Telaga Nirwana ya. Soal keamanannya udah dijamin kok, ets tetep harus berhati-hati ya..

Selain memiliki air yang jernih dan sangat mempesona kalau diliat dari atas, Pantai Telaga Nirwana juga memiliki udara yang sangat sejuk. Selain itu, adanya pohon dan tumbuhan yang tumbuh subur di kawasan telaga ini juga bikin suasana makin adem dan seger.

Di sekitar Pantai Telaga Nirwana juga terdapat bebatuan yang bisa kalian gunakan untuk berfoto. Yazz, berfoto menjadi hal yang wajib dilakukan disini. Kalau kalian seorang pemburu foto pemandangan yang keren, sepertinya Pantai Telaga Nirwana ini pas deh diabadikan juga. Buat kalian yang punya drone, tentunya mengambil gambar dari udara menjadi hal yang mengasyikkan. Jernihnya air di Pantai Telaga Nirwana udah nggak perlu diragukan lagi guys.

Kalian kalau kesini jangan meninggalkan sampah atau apapun yang menyebabkan pencemaran ya, kan sayang kalau telaga seindah Pantai Telaga Nirwana ini rusak..

Eh iya, masih ada yang unik soal Pantai Telaga Nirwana, yakni adanya batu berbentuk hati yang ada di pinggiran pantai. Selain mempesona karena indah, uniknya batu ini juga menjadikan orang yang berkunjung penasaran. Ada yang memegang bahkan berfoto di atas batu berbentuk hati itu.

Ngomongin soal telaga, Pantai Telaga Nirwana ini beda dengan telaga telaga yang pernah aku kunjungi sebelumnya. Jadi, di Pantai Telaga Nirwana kalian bisa menikmati pinggiran pinggiran telaga yang mirip banget dengan pantai. Mungkin karena itu jadi nyebutnya Pantai Telaga Nirwana ya. Pantai Telaga Nirwana memiliki hamparan pasir yang luas. Pasirnya juga mirip pantai, putih dan lembut. Hamparan pasir putih yang ada di Pantai Telaga Nirwana ini juga menambah keindahan Pantai Telaga Nirwana tentunya.

Dikelilingi oleh batu cadas membuat Pantai Telaga Nirwana ini mirip pulau kalau dilihat. Lokasinya yang berada di dekat pantai juga menambah keindahan tempat wisata yang satu ini. Nah mumpung deket sama banyak lokasi wisata, kalian kalau ke NTT liburan ke Pantai Telaga Nirwana aja! Dijamin seruu.

Tips and Trick

Gunakan sunblock terlebih jika kalian kesini di siang hari. Oh iya, jangan lupa bawa baju ganti dan alat dokumentasi ya. Bawaan kalian jangan berat berat, karena trek menuju ke Pantai Telaga Nirwana cukup menantang. Selamat liburan!

 

Youtube --> indo lines

Gallery (0)

Comments (2)