Pantai Chenang: Wisata Kelas Dunia Ala Langkawi

pantai chenang langkawi

sugengcool | Traveler
Kampung Kilim, Kedah Langkawi, Malaysia | Beach Exploring
08 Nov 2019


Pantai Chenang: Wisata Kelas Dunia Ala Langkawi
Satu dari sekian banyak pantai di Langkawi yang wajib dikunjungi, Pantai Chenang! Pemandangannya yang indah bikin betah lho. Apalagi dateng bareng keluarga atau orang tersayang, pas banget!

How to Get There

Bagi beberapa orang, mungkin akan terdengar asing kalau nyebut nama wisata pantai yang satu ini. Pantai Chenang atau Pantai Cenang, adalah tempat yang bakal aku bahas. Selama di Langkawi kemaren, aku berencana mengunjungi beberapa pantai yang cukup terkenal, salah satunya Pantai Chenang ini.

Masih berada di Langkawi Malaysia guys. Tempatnya juga sangat deket dengan hotel yang aku tempati selama di Langkawi. Langsung cek google maps ya kalo pengen tahu lokasinya. Kami memulai perjalanan ke Pantai Chenang saat siang menuju sore. Dan sangat menikmati suasana selama perjalanan tentunya!

What to Do

Kalau lagi berencana ke Langkawi, jangan lupa tulis Pantai Chenang ke itinerary kalian ya! Pantai yang menyajikan keindahan yang luar biasa ini wajib kalian kunjungi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung di Pantai Chenang Langkawi ini. Kalau dateng di saat yang pas yakni siang menuju sore gini, pengunjung bisa melakukan jetski, parasiling, dan masih banyak lagi kegiatan lainya. Kalo kalian pengen nyoba olahraga air yang seru, pastikan kalian kesini pas cuaca lagi bagus guys!

Nggak hanya jetski atau parasiling, pengunjung juga bisa menikmati Pantai Chenang dengan cara berjemur atau bermain olahraga pantai. Kalo nggak gitu, duduk duduk nikmatin view pantai bareng keluarga aja udah pasti seneng kok. Banyaknya pengunjung Pantai Chenang nggak menyurutkan niat kami untuk dateng. Meskipun rame, pengunjung dijamin tetep bisa nikmatin keindahan pantai ini.

pantai chenang langkawi

Pantai Chenang juga dilengkapi dengan fasilitas umum pantai. Seperti halnya tempat ibadah, kamar kecil, tempat makan, hingga bar, ada disini. Nggak perlu bingung bawa bekal makanan ya, di pantai ini udah banyak penjual makanan kok.

Suasananya yang sejuk, perairanya yang bersih, dan hamparan pasir putih yang membentang luas. Itulah yang bikin kami betah di Pantai Chenang. Hamparan pasir yang memiliki panjang kurang lebih 2 kilometer ini cantik banget dilihat. Jangan lupa seperti biasa, sempetin berfoto dulu untuk kenang kenangan.

pantai chenang langkawi

pantai chenang langkawi

Harga masuk ke Pantai Chenang ini juga bisa dibilang lumayan. Satu orang dibandrol dengan harga 20 USD. Masih cukup mahal bukan bila dikonversikan ke rupiah? Ah tapi gapapa lah ya sesekali, sampe kapanpun bersantai dengan suasana pantai gini tetep jadi hal yang nyenengin. Ya nggak sih? wkwk

Wisata kelas dunia, kalimat itulah yang sering ditujukan kepada Pantai Chenang. Memang, Langkawi merupakan wisata elit dari Malaysia. Masih banyak juga sih wisata di Langkawi yang belum sempet aku kunjungi. Kasih rekomendasi di kolom komen dong guys aku harus kemana lagi, hehe.

pantai chenang langkawi

Langkawi Underwater World – adalah bagian dari Pantai Chenang. Atraksi yang satu ini adalah atraksi yang cukup terkenal juga di Pantai Chenang. Bentuk wisata yang satu ini adalah berbentuk akuarium. Langkawi Underwater World juga merupakan akuarium terbesar. Jadi nggak rugi kalau sekalian berkunjung ke tempat yang satu ini. Bawa anak anak? Makin bagus dong. Langkawi Underwater World menyimpan lebih dari 200 spesies berbeda. Ada arapaima Amazon, pari raksasa, hiu, anjing laut, pinguin, dan masih banyak lagi hewan unik bahkan langka lainnya. Bakal seneng deh berada di tempat yang satu ini!

Pulang dari sini, jangan lupa beli oleh oleh juga yaa. Banyak barang unik dan khas Pantai Chenang yang bisa dibeli dan dibawa pualng guys!

Tips and Trick

Kalau dateng siang hari, jangan lupa pake sunblock. Siapkan mental karena banyak sekali olahraga air seru yang bisa kalian coba di Pantai Chenang ini. 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY