141 views | 1 Likes

Rainbow Garden Lembang, Wisata Seru yang Bisa Bikin Enggan Pulang

4 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 19 December 2018, 11:24:39
tiffany
Tourist

Setelah sampai di Rainbow Garden Lembang, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Menurut aku sih ngga terlalu mahal...

How to Get There

Akhirnya liburan tiba juga nih guys. Meskipun lagi sibuk sama urusan kuliah, aku juga masih pengen donk buat sempetin jalan-jalan meskipun masih di sekitaran Bandung. Tujuan liburanku kali ini adalah Lembang, mungkin beberapa waktu yang lalu aku udah sempet share pengalaman aku jalan-jalan ke Orchid Forest Cikole, nah kali ini aku mau jalan-jalan ke Floating Market dimana katanya di area situ ada taman yang kece dan instagramable banget, yaitu Rainbow Garden.

Untuk menuju kesini, kalian bisa bawa kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. As you know guys, angkutan umum di Bandung ini ngga kalah nyaman dan harganya lebih murah dibandingkan kalo kalian bawa kendaraan pribadi. Kalian pun bisa dengan mudah cek rutenya melalui aplikasi di smartphone. Semudah itu guys kalo kalian traveler dari luar Bandung dan ngga bawa kendaraan pribadi buat jalan-jalan disini. 

Rutenya, kalo dari pusat kota Bandung, kalian bisa menuju arah Seta Budi dan menuju terminal Ledeng. Lanjut ke arah Lembang dan lokasi Floating Market ini sebelum Grand Hotel Lembang. Tapi kalo kalian naik kendaraan umum, kalian bisa naik dari terminal Leuwi panjang menuju terminal Ledeng. Lalu, untuk menuju lembang lanjut naik Elf L300 Krem-hijau jurusan Ciroyon-Lembang atau Krem-hitam jurusan Stasiun Hall-Lembang.

What to Do

Setelah sampai di Rainbow Garden Lembang, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Menurut aku sih ngga terlalu mahal dibandingkan dengan keindahan yang bisa kalian dapatkan dari kebun bunga ini. Ditambah lagi, kalian bisa menukarkan tiket masuk menjadi welcome drink. Nah, buat kalian yang pengen masuk ke kawasan taman bunga, kalian akan dikenakan tiket masuk lagi sebesar Rp 10.000 per orang.

Lembang terkenal karena kesejukan udaranya karena daerahnya dikelilingi oleh pegunungan. Taman ini pun berada di area tebing yang punya kontur kemiringan tanah hingga 45 derajat, jadi ngga usah heran kalo sebagian besar lahannya berbentuk terasiring. Disini, selain bisa menikmati panorama pegunungan dan kesejukan udaranya, kalian juga bisa menikmati aneka bunga warna-warni seperti pelangi. Kata orang-orang sih, taman ini mirip banget sama Rainbow Garden yang ada di Jepang yang dipenuhi sama bunga Lavender. 

Di taman ini tumbuh sekitar 100 jenis bunga yang dibudidaya oleh petani bunga setempat. Jenis bunganya pun bunga yang bisa mekar sepanjang musim, baik musim panas ataupun musim hujan. Makanya, perawatan bunga-bunga di taman ini cukup ketat guys. Uniknya lagi nih, hampir 80% jumlah koleksi bunga-bunga di taman ini bisa dimakan. Nah lho! 

Tujuan utama dari Rainbow Garden ini emang menjadikan kawasan taman bunga yang unik juga aman. Jadi bisa dikunjungi oleh semua usia dan kalangan. Makanya, kalo kalian kesini bawa anak-anak kecil, kalian ngga usah khawatir kalo mereka ngga sengaja ambil dan masukin bunga ke mulut mereka terus memakannya.

Selain banyak spot foto yang instagramable, disini juga ada wahana permainan yang juga bisa mengedukasi anak-anak., seperti miniatur kereta api, wahana permainan air, taman kelinci, outbound dan masih banyak lagi lainnya. Ngga cuma itu, beragam jenis bunga disini juga bisa menambah pengetahuan mereka akan jenis bunga yang belum pernah mereka temui.

Lelah jalan-jalan, kalian ngga perlu khawatir kelaparan karena disini juga banyak penjual makanan dan minuman. Menu yang ditawarkan juga beragam lho guys dan pastinya kuliner khas Jawa Barat. Sambil makan, kalian juga bisa bersantai di gazebo-gazebo yang sudah disediakan dan menikmati pemandangan asri didepan kalian.

Puas berfoto-foto dan jalan-jalan mengelilingi taman bunga, sebelum pulang baiknya kalian beli oleh-oleg untuk keluarga di rumah yang berupa tanaman organik yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Mulai dari tanaman organik yang masih dalam proses budidaya hingga yang sudah mekar. Sekalin itu, kalian juga bisa belanja souvenir dan pernak-pernik lucu berbentuk plantation seperti pouch, tas, baju dan lainnya.

Yuk, main ke Bandung!

Official NET News

Tips and Trick

  • Taman ini buka setiap hari Senin - Jumat jam 09.00 - 18.00 & Sabtu - Minggu jam 08.00 - 18.00
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Pakai baju hangat.
  • Kalo kalian kesini pas musim hujan, jangan lupa bawa payung.
  • Jaga kebersihan.
  • Jangan rusak bunga-bunga disini.

Gallery (6)

Comments (1)