164 views | 1 Likes

Indahnya Tebing Batu di Air Terjun Tukad Cepung Bangli

4 star (from 1 people)
Bangli, Bali, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 14 December 2018, 16:04:57
zero
Tourist

Setelah melakukan perjalanan sekitar 1 jam perjalanan, tibalah kami di lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli ini. Yak, Air Terjun Tukad Cepung Bangli...

How to Get There

Bali memang menjadi salah satu pulau yang sangat kaya akan wisata alam di Indonesia. Yap, pulau kecil yang satu ini memang cukup mempesona. Tau kan kalian sama Pulau Bali yang cantik dan terkenal akan budayanya yang kental?

Kalau ngomongin Bali, tentu kalian ingat sama wistaa wisata seperti Pantai Pandawa, Pantai Kuta, ataupun Pantai Sanur kan? Nah kali ini aku bakal mengunjungi tempat yang antimainstream di Bali guys. Yak, wisata alam dong tentunya. Wisata yang akan kami kunjungi kali ini adalah air terjun. Siapa sih yang nggak suka sama keindahan air terjun? Air Terjun Tukad Cepung namanya.

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung ini ada di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia. Karena ke Bali kali ini termasuk nekat dan ala backpackeran gitu, jadi aku hanya menggunakan bantuan google maps untuk sampai di Air Terjun Tukad Cepung ini.

What to Do

Setelah melakukan perjalanan sekitar 1 jam perjalanan, tibalah kami di lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli ini. Yak, Air Terjun Tukad Cepung Bangli memang terhitung menjadi tempat wisata yang baru di Bali. Setibanya disini, kalian harus berjalan melewati jembatan kayu dna jalan setapak sebelum sampai ke lokasi air terjun. Meskipun begitu, aksesnya udah cukup mudah kok, jadi nggak perlu khawatir lagi yaa. Pemandangan yang indah di sepanjang jalan setapak juga bikin kalian nggak capek capek banget.

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli, nggak dipungut biaya atau tiket masuk lho. Nah biasanya, pengunjung hanya diminta untuk mengisi kotak sumbangan yang bisa diisi seikhlasnya gitu, sebagai pengganti tiket masuk menuju ke Air Terjun Tukad Cepung Bangli.

Pengunjung juga akan langsung disambut oleh sejumlah pemuda yang mengenakan pakaian adat. Nggak hanya menunjukkan arah jalan, pemuda desa tersebut juga tak segan menjelaskan beberapa hal mengenai Air Terjun Tukad Cepung Bangli ini. Jadi makin asyik dong perjalanannya.

Semakin deket dengan Air Terjun Tukad Cepung Bangli jadi makin nggak sabar buat nyelupin kaki ke aliran air terjun ini. Air Terjun Tukad Cepung Bangli ini emang udah jadi wisata yang kini sangat dikembangkan baik dari kelayakannya maupun fasilitasnya. Yakin nggak mau mampir ke Air Terjun Tukad Cepung Bangli kalau ke Bali?

pas nyampe, ternyata bener. Air Terjun Tukad Cepung Bangli menyimpan keindahan yang sangat luar biasa. Yang membedakan Air Terjun Tukad Cepung Bangli dengan air terjun lainnya adalah adanya batu batuan yang ada di sekitar air terjun. Jadi, bebatuan yang ada disini tuh bentuknya kayak tebing tebing gitu, bagus deh.

Nggak hanya itu, derasnya air dari Air Terjun Tukad Cepung Bangli ini bikin kalian betah dan seketika lupa sama kerjaan numpuk yang ada dirumah haha. Air terjun setinggi 15 meter dengan hiasan bebatuan dan tebing ini memang sangat luar biasa. Jangan lupa, bawa camera dan alat dokumentasi lainnya menjadi hal yang penting.

Karena lokasinya yang masih anti mainstream dan pemandangannya yang sangat indah, Air Terjun Tukad Cepung Bangli sangat rekomended buat dikunjungi kalau lagi di Bali. Banyak lo fotografer dan model yang datang kesini hanya untuk memanfaatkan spot, karena indahnya Air Terjun Tukad Cepung Bangli bener bener nggak perlu diragukan. Aku udah nih guys, kalian kapan? Haha.

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi
  • Bawa makanan atau minuman juga boleh, asal jangan mengotori area air terjun ya
  • Lebih hati-hati saat musim hujan, karena licin

Gallery (4)

Comments (1)