214 views | 1 Likes

Memanjakan Mata di Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey

4 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 13 December 2018, 15:23:43
shania
Sightseeing

Setelah melewati sejuknya perjalanan, kamipun disambut dengan indahnya pemandangan di Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey. Perkebunan teh dengan ketingian...

How to Get There

Liburan ke Bandung rasanya ada yang kurang kalau gak ke tempat wisata sekalian. Yak, Kota Bandung memang tak hanya punya satu tempat wisata, punya banyak banget malah. Kalau di Bandung sih asiknya ada kawasan lembang dan Puncak yang bikin enggan pulang kalau udah main. Yak yok pada main ke Bandung kalo ada waktu luang hehe promosi..

Kali ini, aku bakal megunjungi kebun teh. Yaaah, dulu pas ke Malang gak sempet mengunjungi kebun teh padahal pengen banget. Nah mumpung di Bandung ada, jadi wisata kali ini cukup ke kebun teh aja hihi. Oh iya, jangan lupa baca reviewku tentang Sate Jando Gasibu juga ya.. (hzz promosi lagi haha)

Nama tempat yang akan kami kunjungi adalah Kebun Teh Ranca Bali. Pecinta wisata kebun teh, kalian udah pernah kesini belum? Lokasinya ada di daerah Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Kalian bisa menggunakan google maps sebagai bantuan penunjuk jalan untuk menuju ke Kebun Teh Ranca Bali ini.

What to Do

Setelah melewati sejuknya perjalanan, kamipun disambut dengan indahnya pemandangan di Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey. Perkebunan teh dengan ketingian mencapai 1628 mdpl ini memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Nggak hanya cantik, Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey juga memiliki suasana yang sangat nyaman.

Main ke kebun teh emang paling enak di pagi atau sore hari. Nah kebetulan pas kami berkunjung ke Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey itu pas weekend, jadi kami sengaja milih dateng pagi. Untungnya dateng pagi ke tempat wisata tuh masih sepi, jadi bebas deh buat berfoto atau main main.

Indahnya Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini nggak ada habisnya bikin gagal fokus. Selain hamparan daun teh yang hijau, bentuknya yang dibuat unik juga menambah pesona Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey. Bentuk kebun teh disini dibentuk berbukit dan berkelok, ahhhh makin keren aja dinikmati baik dari camera maupun mata. Asli bikin seger mata dan pikiran kalau kayak gini mah. Udaranya yang masih sejuk dan asri juga menjadikan kami betah berada di Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini.

Banyak juga yang menyebut kawasan Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini sebagai karpet terbentang. Karena selain asri kalau dilihat dari dekat, dilihat dari jauhpun juga indah karena lokasinya yang rapi. Kalau kesini, jangan merusak tanaman ataupun membuang sampah sembarangan ya. Kan asik kalau di bumi masih ada perkebunan keren kayak gini.

Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini memang udah terkenal dengan keindahannya. Pengunjungnyapun nggak hanya datang dari Kota Bandung, banyak yang dateng dari luar kota. Oh iya, kalau kalian membutuhkan perjalanan jauh untuk sampai ke Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey, kalian juga bisa bermalam dan beristirahat di penginapan yang tersedia di area Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini lho. Cukup lengkap memang fasilitasnya.

Kalau soal jam beroprasi, Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini nggak ada jamnya, pengunjung bebas untuk keluar masuk area Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini. Tapi jam jam asik untuk mengunjungi Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini adalah dari pagi jam 6an hingga sekitar jam 5 sore. Karena di jam jam itu, kalian bakal banyak nemuin penjual makanan yang cocok banget dinikmati di area Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey ini. Makanan yang dijual disini antara lain ada jagung bakar, sate kelinci, bahkan kalo ngopi dengan pemandangan yang indah gini juga asik kan? Kalau udah lewat dari jam 6an sore mah banyak penjual yang udah mulai menutup dagangannya, jadi sepi deh.

Kalau ke Bandung dan bingung cari tempat wisata yang sepi dan enjoy, ke Kebun Teh Ranca Bali Ciwidey aja….

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi pastinya
  • Plus ootd keren juga ya
  • Ajakin orang tersayang:v

Youtube : Tjetjep Rustandi

Where to Stay

Ada banyak penginapan kok di sekitar Kebun Teh Ranca Bali ini

Gallery (7)

Comments (1)