145 views | 1 Likes

Tengok Cantiknya Ladang Bunga Matahari di Lopburi, Bikin Seger Mata!

4 star (from 1 people)
Lopburi, Lopburi, Thailand
Category: Photography

Posted on 13 December 2018, 14:18:59
hennysusanti
Sightseeing

Kemudian untuk menemukan dimana letak kebun bunga mataharinya ini kalian bisa cari-cari info di tourism information center yang ada di stasiun...

How to Get There

Akhirnya jalan-jalan ke luar negeri lagi nih guys. Setelah beberapa bulan yang lalu, aku udah sempet explore beberapa wisata di Turkey seperti Cappadocia dan Pamukkale yang kemudian dilanjut dengan nungguin flight sambil berwisata di Bandara Changi. Pasti kalian udah pada tau donk ya kalo bandara ini keren banget dan sangat memanjakan pengunjungnya. Nah, liburan kali ini aku pergi ke salah satu negara tetangga Kamboja, yaitu Thailand. 

Mungkin yang ada dibayangan kalo jalan-jalan ke Thailand adalah berwisata belanja dan berwisata ke banyak tempat bersejarah yang mungkin bagi sebagian orang akan merasa bosan. Ternyata, Thailand ngga cuma ada Bangkok lho guys. Karena Bangkok terlalu umum, akhirnya aku pun memutuskan untuk pergi ke salah satu wisata yang lumayan banyak dibahas di berbagai media, yaitu Ladang Bunga Matahari yang ada di Lopburi. 

Lopburi sendiri lokasinya ngga terlalu jauh dari Bangkok, kalian cukup naik kereta dan butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam. Atau kalian bisa naik mobil dengan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam. Dari Bangkok, aku naik kereta dari Stasiun Hualamphong dan ambil Nothern Line. Untuk jadawal keretanya sendiri, kalian bisa cek disini.

What to Do

Kemudian untuk menemukan dimana letak kebun bunga mataharinya ini kalian bisa cari-cari info di tourism information center yang ada di stasiun kereta. Ada beberapa kebun bunga matahari di Loburi antara alin Muak Lek, Kaeng Khoi, Nong Khae dan Nong Don. 

Video by Nadzirah Hata

Lokasi kebun bunga matahari yang kemarin aku kunjungi ini sama sekali ngga dikenakan biaya lho guys, alias gratis. Parkir juga gratis. Di kiri dan kanan jalannya ada banyak penjual makanan, minuman dan berbagai souvenir khas Thailand yang sangat lucu. Well, karena aku belom mau belanja akhirnya aku fokus dulu sama pemandangan cantik yang sudah menanti di ladang bunga matahari ini.

Ladang bunga ini luas banget guys, mungkin bisa sekitar 10 hektar dengan pemandangan yang sangat indah. Sepanjang mata memandang hanya ada ribuan bunga matahari bermekaran dengan indahnya. Meskipun ladang ini terlihat padat, namun diantara deretan bunga matahari ada jalur sempit yang sengaja dibuat untuk dilewati wisatawan. Jadi, jangan sampe nginjek-nginjek bunganya ya guys.




Di Lopburi sendiri bunga-bunga ini mekar setiap bulan November sampe akhir Januari, tapi kalo tanggal pastinya ngga bisa ditentukan ya guys soalnya kan bunga-bunga ini mekarnya alami, jadi proses mekar atau layunya tergantung faktor cuaca dan ketersediaan air saat itu. 

Menurut aku sih, tempat ini cocok banget buat kalian yang hobi fotografi karena tempat ini instagramable banget. Kalian bisa puas foto-foto dengan berbagai macam gaya di ladang bunga matahari ini. 

Selain ke ladang bunga matahari, mumpung ada di Lopburi jangan lupa buat kunjungi beberapa wisata lainnya karena Lopburi ini punya banyak wisata seru lainnya, misalnya ada beberapa candi peninggalan masa pemerintahan Khmer. Mirip-mirip sama yang ada di Angkor Wat gitu deh guys, yaa kan mereka juga bertetangga ya. Jadi agak mirip-mirip gitu deh.

Buat aku sih, Kota Lopburi ini cukup ramah wisatawan juga soalnya jalanannya cukup menyenangkan buat jalan kaki dan banyak jajanan murah di pinggir jalan. Eits, tapi kalian harus pastikan dulu kalo makanan itu halal ya. Terlebih lagi, kota Lopburi ini juga dikenal sebagai Monkey Zone dimana banyak sekali monyet-monyet yang hidup berkeliaran disini. Jadi kalian harus ekstra hati-hati dengan barang bawaan kalian.




Tips and Trick

Buat kalian yang mau dateng ke Kebun bunga matahari di Lopburi ini, aku ada beberapa tips:

  • Untuk menuju kesini, lebih baik naik kereta api karena lebih hemat ongkos. 
  • Jangan lupa pake topi, kacamata ataupun sunscreen.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Jangan rusak bunga-bunga disini.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Bawa bekal air minum.

Gallery (7)

Comments (2)