320 views | 1 Likes

Tebing Koja Kandang Godzilla. Banyak Godzilla Disana?

4 star (from 1 people)
Tangerang, Banten, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 11 December 2018, 15:18:56

Setibanya di kawasan Tebing Koja Kandang Godzilla, pengunjung perlu mengeluarkan biaya untuk parkir dan tiket masuk. Kalau untuk parkir, dikenakan...

How to Get There

Udah lama nggak mengunjungi wisata yang instagramable, mumpung lagi ada di daerah Tangerang Banten dan lagi ada wisata yang cukup hits, akupun berniat untuk mengunjunginya. Cuti panjang kali itu memang menjadikanku banyak jalan jalan haha. Btw, kali ini aku bakal pergi ke Tebing Koja, banyak orang yang menyebutnya dengan Tebing Koja Kandang Godzilla. Ngomongin soal namanya, serem juga ya haha.

Tebing Koja Kandang Godzilla ini ada di daerah Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten. Untuk menuju keisni, kalian bisa turun di stasiun terderkat yakni Stasiun Tiga Raksa (ini kalau kalian menggunakan transportasi umum KRL yaa). Dari situ, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek menuju ke Tebing Koja Kandang Godzilla ini. Perjalanan dnegan ojek membutuhkan waktu tempuh sekitar 35 hingga 40 menit perjalanan. Kalau menggunakan kendaraan pribadi, kalian juga bisa menyusuri jalan dengan menggunakan bantuan google maps untuk tiba disini.

Youtube: Kiky Ashtonya

What to Do

Setibanya di kawasan Tebing Koja Kandang Godzilla, pengunjung perlu mengeluarkan biaya untuk parkir dan tiket masuk. Kalau untuk parkir, dikenakan biaya sebesar Rp 5000,- untuk kendaraan roda 2, dan Rp 10.000,- untuk kendaraan roda 4. Kemudian, untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga Rp 5000,- per orang. Cukup terjangkau untuk wisata alam yang keren ini ya.

Btw btw, Tebing Koja Kandang Godzilla ini merupakan wisata alam yang ngak disengaja lho. Jadi, dulunya Tebing Koja Kandang Godzilla ini merupakan bekas tambang yang terbengkalai gitu. Makin lama dibiarkan kok makin indah. Tebing Koja Kandang Godzilla ini mulai rame dikunjungi sejak tahun 2017. Seiring banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya lokasi, kini Tebing Koja Kandang Godzilla termasuk menjadi salahsatu wisata alam yang ada di Tangerang Banten.

Mendengar namanya, ada yang bikin aku penasaran soal kata Godzilla yang terselip. Kalian tau kana pa itu Godzilla? Hewan sejenis dinosaurus gitu. Hmm masa iya di lokasi wisata alam yang indah ini banyak Godzillanya? Ternyata enggak, nama Godzilla yang terselip di nama tempat wisata ini adalah karena bebatuan atau tebing yang ada disini berbentuk menyerupai Godzilla. Ada ada saja ya yang nyebut Kandang Godzilla, kan jadi serem haha.

Karena Tebing Koja Kandang Godzilla ini memiliki suasana yang seger sekaligus memiliki banyak spot foto keren, jangan lupa abadikan momen kalian pula ketika ada disini. Nggak jarang lho banyak orang dateng hanya untuk menikmati keindahan spotnya. Banyak juga yang dateng bareng tim untuk melakukan sesi foto prewedding. Udah kebukti kan gimana indahnya Tebing Koja Kandang Godzilla ini?

Di kawasan Tebing Koja Kandang Godzilla ini juga terdapat beberapa hewan liar seperti kambing dan domba yang dibiarkan oleh masyarakat setempat. Selepas berofoto dan bermain main, ada solusi bagus buat kalian yang kelaparan. Kalian bisa menikmati makanan meskipun hanya satu cup pop mie di kawasan ini. Asik banget kalo makan pop mie di tempat wisata sama makan pop mie di rumah tu beda rasanya. Ya ngga sih? Haha.


Waktu yang tepat untuk datang ke Tebing Koja Kandang Godzilla ini sebaiknya di pagi hari dan saat weekdays, kalian akan bisa  menikmati indahnya pemandangan dengan puas alias nggak rame orang. Kalau kesini weekend juga gapapa sih, asal datengnya pagi, biar seger dan puas menikmati wisata yang satu ini. Ajak temen atau keluarga deh biar seru, backpackeran juga asik buat jomblo haha. Btw selamat liburan!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi
  • Gunakan kendaraan yang memadai
  • Lebih baik datang di siang atau sore hari

Gallery (5)

Comments (1)