187 views | 1 Likes

Jungkir Balik di Upside Down World: Wisata Unik Jogja

4 star (from 1 people)
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 10 December 2018, 13:38:48
lizbeth
Sightseeing

Serunya berfoto di Upside down world di Jogja!

How to Get There

Rehat sejenak dari tugas revisi skripsi, Minggu kemarin aku mutusin buat jalan-jalan di sekitaran Jogja. Bulan lalu aku sempet jalan-jalan ke Kawasan Bantul yaitu ke Puncak Becici, tapi kayaknya sekarang lagi males jalan-jalan jauh dulu. Di sekitaran kota Jogja sendiri sih sebenernya ada banyak banget wisata yang bisa dikunjungi, seperti Benteng Vredeburg, Jalan Malioboro, Keraton, Tamansari, Taman Pintar dan masih banyak lagi. Karena aku udah pernah ke tempat-tempat tersebut, akhirnya aku mutusin buat pergi ke Upside Down World Jogja yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoarjo atau kalo kalian bingung, kalian bisa cari Kompleks Casa Grande dan wisata ini tepat ada di seberang kompleks Casa Grande.

Upside down world

What to Do

Bisa dibilang wisata Upside Down World Jogja ini udah lama ada dan ngga baru-baru banget, sekitar tahun 2016 bukanya, tapi aku baru sempet sekarang buat dateng kesini. Beberapa temen aku yang udah pernah kesini juga merekomendasikan tempat ini buat jalan-jalan saat weekend karena katanya sih keren dan emang beneran keren guys. Sebenernya Upside Down World ini udah di buka di Bali dan peminatnya cukup banyak, makanya kemudian dibukalah cabang di Jogja. Ngga kalah menarik dengan yang ada di Bali, Upside Down World Jogja cukup banyak menarik pengunjung pasalnya tak hanya ruangan dalam rumahnya saja yang terbalik, tapi juga semua perabotan di dalamnya ditata terbalik. Tentu saja hal ini sangat menarik apalagi buat kalian yang suka foto-foto selfie buat isi feed Instagram kalian.

Upside down world

Upside Down World Jogja dibuat sangat mirip dengan rumah dan bener-bener seperti normalnya sebuah rumah yang dilengkapi dengan ruangan dan aneka perabotan. Memiliki tiga lantai dan didalamnya ada delapan ruangan seperti ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar anak, ruang 3D, kamar mandi hingga laundry room.

Upside down world

Kerennya nih, semua perabotan yang digunakan adalah asli dan bukan gambaran tempelan aja, bahkan hingga benda sekecil sendok juga asli lho guys. Terlebih lagi, Upside Down World Jogja ini juga menawarkan fasilitas Guest Assistane gratis dimana kalian akan difotoin dan dipandu gimana gaya dan pose yang bagus buat foto-foto. Enak banget kan? Jadi kalian dateng kesini cukup bawa kamera yang kualitasnya bagus aja dan ngga perlu khawatir kalo hasil fotonya jelek.

Upside down world
Menurut aku, Upside Down World Jogja ini cukup menarik buat dikunjungi lho guys, karena tempat ini menyajikan wisata kekinian dan modern ditengah kota Jogja yang kental akan kebudayaan dan wisata alamnya. Jadi, cocok banget nih buat kalian kunjungi saat kalian lagi bosen jalan-jalan di tempat bersejarah atau wisata alam di Jogja. 

Upside down world


Tips and Trick

so, buat kalian yang mau traveling ke Jogja, jangan lupa buat dateng ke Upside Down World ya dan ada tips nih buat kalian:

  • Saran aku, kalian mending naik kendaraan umum atau kendaraan roda dua aja kalo mau kesini, soalnya lahan parkir untuk mobil lumayan susah. 
  • Harga tiket masuk Rp 80.000 (dewasa) & Rp 40.000 (anak). Tapi kalo kalian beli tiketnya online, harganya bisa lebih murah. Kalian bisa beli disini.
  • Jam buka wisata ini setiap hari mulai jam 9 pagi sampe 7 malam. So, kalian jangan dateng terlalu sore ya biar puas mainnya.
  • Jangan lupa juga buat bawa kamera yang bagus.
  • Masuk kesini wajib melepas alas kaki ya guys.
  • Jangan rusak barang-barang disini.
  • Jaga selalu kebersihan.
  • Ajak teman, keluarga dan sahabat.

Video by OurHoliday id

Gallery (5)

Comments (1)