186 views | 0 Likes

Air Terjun Segerincing, Menikmati Wisata Alami di Jambi!

3 star (from 1 people)
Merangin, Jambi, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 07 December 2018, 14:46:49
pian
Tourist

Meskipun jalanannya menanjak dan penuh perjuangan, semua akan terbayar kalau kalian udah sampe di Air Terjun Segerincing ini. Seyibanya di kawasan...

How to Get There

Air terjun memang menjadi wisata alam yang favorit selain pantai. Di Jambi, ada air terjun yang bikin aku pensaran banget. Namanya adalah Air Terjun Segerincing. Lumayan kan mumpung ada waktu luang dan pengen cari yang seger seger dan jauh dari suasana perkotaan, pilihan wisata saya jatuh kepada Air Terjun Segerincing Jambi.

Perjalanan kami dimulai dari Kota Muara Bungo. Perjalanan yang perlu ditempuh adalah sekitar satu jam perjalanan. Untuk tiba di Kabupaten Merangin, kabupaten dari Air Terjun Segerincing ini. Dari situ, masih butuh waktu perjalanan sekitar 2 jam lagi untuk tiba di daerah Dusun Tuo Kecamatan Lembah Masurai.

Jalanan akhir yang harus dilalui adalah melewati rumah rumah warga. Jalannya berbatu ditambah lagi harus mendaki, da real traveling nih kalau perjuangannya kayak gini haha. Jalanannya yang sedikit berbahaya menjadikan pengunjung harus ekstra berhati hati saat ke Air Terjun Segerincing ini.

What to Do

Meskipun jalanannya menanjak dan penuh perjuangan, semua akan terbayar kalau kalian udah sampe di Air Terjun Segerincing ini. Seyibanya di kawasan Air Terjun Segerincing, tubuh kalian langsung berasa menyatu dengan alam. Percikan air dari Air Terjun Segerincing ini bikin tubuh dan pikiran jadi seger banget.

Air Terjun Segerincing ini memang masih alami banget, bahkan belum banyak yang tau soal keberadaan air terjun yang satu ini. Fyi, karena lokasinya yang terpencil dan belum banyak yang tau, ada dampak baik dan buruknya nih. Dampak baiknya adalah kawasan Air Terjun Segerincing ini masih alami dan belum banyak yang mengotori, selain itu masih cocok juga buat kalian yang pengen berwista alam di tempat tenang untuk merefresh otak. Nah, karena tempatnya masih terpencil dan belum banyak yang tau, Air Terjun Segerincing ini masih belum dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat ibadah maupun tempat makan.

Karena lagi musim hujan, ada baiknya kalau kalian liat di ramalan cuaca dulu tuh kalau mau kesini, karena akan sayang banget liburan ke tempat indah tapi ujan. Yang ada, jalanan menuju ke Air Terjun Segerincing juga menjadi makin licin dan susah dilalui.

Oh iya, karena minimnya fasilitas tempat makan, kalian bisa membawa amkanan dari rumah dan menikmatinya di Air Terjun Segerincing ini. Lumayan kan menikmati makanan rumah dengan view yang indah dan suasana yang tenang. Oh iya, bawa barangnya jangan banyak banyak ya, mengingat treknya yang susah, kalian yang ingin berkunjung ke Air Terjun Segerincing ini juga harus meminimalisir barang bawaan.

Bermain air di kawasan Air Terjun Segerincing ini emang menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Jangan biarkan tangan atau kaki kalian nggak menyentuh aliran Air Terjun Segerincing ya. Karena airnya seger banget, wajib dirasain hahaha. Jangan lupa cobain berendam di air yang seger di Air Terjun Segerincing ya.  

Kalau mau lumayan sepi, kalian bisa dateng ke Air Terjun Segerincing ini hari biasa atau weekdays ya. Mmm kalau weekend mah udah cukup ramai pengunjung. Nggak hanya dari Jambi, pengunjung yang dateng ke Air Terjun Segerincing ini sampe luar kota juga lho.

Youtube : RESTU GUNAWAN

Nggak hanya menikmati susana alam, pengunjung juga bisa berfoto mengabadikan momen yang ada. Pemandangan yang ada di sekitar Air Terjun Segerincing emang wajib banget diabadikan. Yuk, kalian jangan lupa agendakan liburan kalian ke Air Terjun Segerincing ini ya!

Tips and Trick

  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Jangan datang saat musim hujan
  • Bawa makanan atau minuman juga boleh
  • Jangan megotori area air terjun ya
  • Selamat liburan:)

Gallery (3)

Comments (1)