178 views | 2 Likes

Lupakan Eropa, Sekarang Berfoto di Menara Eiffel Bisa di Purwokerto!

4 star (from 3 people)
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 07 December 2018, 11:46:17
lalacempala
Sightseeing

Setiap pengunjung yang masuk ke Small World harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang di hari libur atau weekend. Tapi kalo kalian...

How to Get There

Akhir-akhir ini Jawa Tengah mulai menjadi perbincangan banyak orang ya guys, katanya sih udah mulai banyak wisata baru yang bermunculan dan ngga kalah keren dengan wisata yang ada di provinsi lainnya. Beberapa waktu yang lalu, aku sempet jalan-jalan ke Purwokerto dan nemuin cowokku yang kuliah disana, sekalian liburan donk ya kita. Awalnya sih, aku ngga expect terlalu banyak untuk pergi jalan-jalan di Purwokerto karena memang aku ngga terlalu banyak tahu soal wisata disana. Lalu, cowokku ngajakin buat dateng ke Small World yang katanya lagi hype di kalangan anak muda Purwokerto. Katanya sih, isinya ada miniatur dunia gitu.

Small World lokasinya ada di kawasan Baturraden. Kalo dari pusat kota Purwokerto, arahkan kendaraan kalian menuju Jalan Raya Baturraden, trus sebelum terminal Baturraden ada papan tulisannya Curug Gede lalu belok kiri. Sampe udah lewat gerbang Desa Ketenger, ada pertigaan lalu belok kiri dan terus ikuti jalan yang menurun sekitar 300 meter, nah Small World ada di sebelah kanan jalan. 




What to Do

Setiap pengunjung yang masuk ke Small World harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang di hari libur atau weekend. Tapi kalo kalian kesininya pas hari biasa atau weekday, harga tiket masuknya bisa lebih murah, cuma Rp 20.000 aja per orangnya. Harga tiketnya sama ya guys buat anak kecil atau dewasa. Buat kalian yang kesininya bawa kendaraan pribadi juga bakal dikenakan biaya parkir, Rp 2.000 buat motor dan Rp 5000 buat mobil.

Memasuki kawasan Small World, aku dibuat takjub dengan banyaknya bangunan-bangunan miniatur ikon dari beberapa negara. Ngga cuma itu guys, selain menawarkan berbagai ikon negara dalam bentuk mini, Small World juga punya pemandangan alam yang menakjubkan. Taman ini dikelilingi oleh pegunungan jadi udara disini sejuk banget dan seger. 

Small World selalu rame didatangi pengunjung, apalagi saat liburan atau weekend. Ngga heran sih karena konsepnya yang unik dan bisa mengedukasi juga. Disini kalian bakal banyak nemuin ikon negara seperti Kincir angin khas Belanda, Patung Merlion, Twin Tower, Big Ben, Coloseum, Angkorwatt, Opera House Sydney, Menara Eiffel dan masih banyak lagi lainnya. Tapi yang paling aku suka sih Menara Eiffel ya guys, soalnya aku pengen banget ke Paris dan foto-foto disana. Jadi sekarang ngga perlu deh jauh-jauh ke Paris buat foto di depan Menara Eiffel. Hehehe..


Ngga cuma bangunan-bangunan yang menjadi ikon di luar negeri, disini juga ada bangunan-bangunan keren khas Indonesia, seperti Rumah Tradisional Sumatera dan Papua, Tugu Monas, Patung Soedirman dan miniatur Bundaran HI. Wah, berasa ada di Jakarta aja ya!


Puas foto-foto di berbagai ikon negara-negara yang keren, kami pun berpindah menuju area taman yang dipenuhi pepohonan rindang. Taman ini juga punya playground yang nyaman lho guys buat anak-anak, jadi kalo kalian kesini bawa anak kecil pasti juga bakal seneng banget. Sekalian rekreasi sambil mengedukasi mereka tentang bangunan-bangunan yang menjadi ikon dari berbagai negara.

Fasilitasnya juga cukup lengkap lho guys, setelah lelah berkeliling ‘dunia’ kalian bisa instirahat sambil menikmati makan dan minuman di cafe. Selain cafe, juga ada toilet yang bersih dan tempat ibadah. Ohya, disini juga kalian bisa menyewa kimono untuk digunakan foto-foto hanya dengan membayar sekitar Rp 20.000.

Overall, aku suka banget berwisata di Small World Purwokerto ini. Disamping pemandangannya yang keren, disini juga aku bisa foto-foto dengan miniatir negara yang keren. Ngga cuma itu juga, aku juga bisa menambah pengetahuan tentang bangunan ikonik lainnya dari Indonesia. Yuk ke Purwokerto!

Video by Purwokerto Guidance

Tips and Trick

  • Taman ini buka setiap hari mulai jam 07.00 - 17.00, Kalo bisa dateng pas cuaca ngga terlalu panas.
  • Siapkan fisik untuk jalan kaki dan bawa minum.
  • Kalo kalian berkunjung sata musim hujan, jangan lupa untuk membawa payung.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Ajak teman, pasangan dan keluarga kalian.

Gallery (10)

Comments (4)