Menikmati wisata alam nan berejarah ala kota Bandung

wisata di bandung

Zhella | Tourist
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Perjalanan Kota
11 Oct 2019


Menikmati wisata alam nan berejarah ala kota Bandung
Jalan jalan dihutan sembari menikmati wisata sejarah?Kalian wajib berkunjung ke tempat wisata yang satu ini!

How to Get There

Wisata Taman Hutan Raya Djuanda terletak di  Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Nama hutan ini diambil dari nama Ir.R Djoenda Kartawidjaya.Dengan ketinggian lebih dari 1300 Mdpl Taman hutan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00.  Untuk menikmati wisata disini kalian bisa menyewa sepeda ontel atau bisa juga dengan jalan kaki. Untuk tiket masuk Tahura ini penggunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 dengan fasilitas tiket dan sebuah gelang, Rp 10.000 digunakan sebagai tiket masuk Rp 2.000 untuk premi asuransi dan Rp 3.000 untuk gelang. Pada akhir pekan banyak sekali pengunjung yang datang dari bandung maupun luar kota bandung.Untuk menuju kesini bagi teman traveller yang sedang backpaker bisa menggunakan grab dari kota menuju ke tempat ini.Fasilitas disini juga lumayan lengkap tersedia kamar mandi dengan gratis. Jika kalian beruntung kalian akan menemukan kawanan monyet selama perjalanan , tenang kawanan monyet ini tidak menyakiti kita.

wisata di bandung


What to Do

Destinasi perjalanan pertama yaitu Sebuah Goa peninggalan Belanda. Goa ini dibangun pada tahun 1941.Dahulu gua ini di manfaatkan sebagai basis telekomunikasi tentara belanda karena letaknya yang sangat strategis. .Jika anda memasuki goa ini  , sebaiknya kalian membawa senter sendiri  Jika kalian lupa membawa , kalian bisa menyewa senter yang disewakan penduduk di tepat di depan pintu masuk gua.Jangan mengatak kata "Lada" jika kalian berada di dalam goa ini.Menurut masyarakat setepat jika kata "LADA" diucapkan akan mengalami hal -mhal yang mistis seperti misalnya kesurupan.

Goa Bwisata di bandung


Tips and Trick

Jika kalian merasa lelah di perjalanan ada beberapa warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman, kalian bisa  sekedar bersinggah atau untuk membeli makanan dengan pemandangan menghutani. Taman Hutan Raya Djuanda ini memang kaya akan berbagai pohon yang ridang seperti pohon pinus, pohon bambu , pohon kaliandra dan masih banyak lagi. wisata di bandung


Where to Stay
Jika kalian terpaksa menginap , disekitar Dago bandung tepat di kawasan punclut menyediakan penginapan dengan harga cukup murah. Bagaimana teman traveller apakah kalian tertarik datang ke wisata alam nan bersejarah ini?
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY