318 views | 1 Likes

Berwisata Tenang dan Senang di Puncak Sosok Bawuran..

5 star (from 1 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 06 December 2018, 10:38:46
nur
Sightseeing

Puncak Sosok Bawuran termasuk wisata baru di Yogyakarta khususnya Bantul. Yang menjadikan pengunjung sanagt tertarik untuk berkunjung ke Puncak Sosok...

How to Get There

Bergeser dari Kotagede kemaren kan aku sempet nyobain makan di Omah Dhuwur Restaurant. Kini saatnya jalan jalan. Sebenernya jalan jalan ke Bantul kali ini beda hari sama pas makan di Kotagede kemaren. Tapi mumpung rajin, jadi pengen lekas ngereview semuanya hihi.

Sengaja berangkat pagi hari dari rumah ke Bantul. Tempat yang akan kami kunjungi kali ini berjuluk Puncak Sosok Bawuran. Lokasinya nggak jauh dari Puncak Gebang, yakni ada di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi tepatnya ada di Jalan Imogiri Timur atau Jalan Pleret dan menuju Desa Bawuran.

Kalau kalian udah pernah ke Puncak Gebang Bantul, jaraknya nggak jauh dari situ kok. Letak Puncak Sosok Bawuran ini ada di sebelah utara Puncak Gebang Bantul, yah kira kira berjarak satu kilometer. Buat kalian yang dateng dari luar kota bisa cek google maps atau liat maps diatas tulisanku ini ya.

Oh iya, emang wkatu akau dan keluarga kesini jalanan masih cukup susah dilalui, ada yang bersemen ada juga yang masih berupa tanah. Kendaraan yang bisa lewat atau sampai di Puncak Sosok Bawuran ini juga hanya kendaraan beroda dua. Kalau roda 4 belum sih kayaknya. Kalian wajib berhati hati saat perjalanan, apalagi ketika hujan atau setelah hujan, waspada terus ya sama jalanannya yang licin.

Youtube : Aha Days Adventure

What to Do

Puncak Sosok Bawuran termasuk wisata baru di Yogyakarta khususnya Bantul. Yang menjadikan pengunjung sanagt tertarik untuk berkunjung ke Puncak Sosok Bawuranadalah selain suasananya yang sejuk dan pemandangan yang indah, adanya trek downhill juga menjadikan minat pengunjung makin tinggi. Nah kalau pengunjung datang ke Puncak Sosok Bawuran dengan membawa sepeda, tentunya pengunjung bisa nyobain trek downhill yang sangat memacu adrenalin ini ya. Meskipun treknya sederhana tapi udah aman kok hihi.

Kalau kalian tak membawa sepeda dan tak mau mencoba downhillpun tak masalah, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas Puncak Sosok Bawuran ini. Kalau udah di Puncak Sosok Bawuran, kalian bisa menikmati indahnya hamparan sawah, rumah rumah penduduk, dan tentunya juga bisa melihat puncak sebelah. Yap, Puncak Gebang Bantul!

Nggak hanya menguji adrenalin dengan mencoba downhill ataupun menikmati pemandangan saja, pengunjung juga bisa berkemah lho. Mmm, pemandangan malam hari di Puncak Sosok Bawuran emang tak kalah keren dari siang hari. Jadi, ada tempat tersendiri gitu buat pengunjung yang ingin mendirikan tenda disini. Kalau malam hari, tentunya kalian akan menikmati indahnya langit sekaligus lampu lampu yang ada dibawah bukit. Serasa bukit bintang, jadi inget deh pernah ke Gunung Banyak Paralayang Malang, ya persis kayak gitu tuh pemandangannya, suhu udaranya juga sama kalau malem, brrrrr dingin! Jangan ragu untuk berkemah, peginya kalian bisa menikmati indahnya sunrise dibalik bukit, mantap bukan?

Fasilitas yang ada di Puncak Sosok Bawuran semakin kesini semakin dikembangkan. Fasilitas seperti tempat ibadah, toilet, dan sarana prasarana lain udah mulai ada di Puncak Sosok Bawuran ini. Udah siap dikunjungi bareng keluarga nih, jangan lupa agendakan ya hihi.

Oh iya, untuk masuk ke Puncak Sosok Bawuran ini nggak perlu membeli tiket dengan harga mahal. Pengunjung hanya perlu membayar dengan uang seikhlasnya, tujuannya juga untuk memperbaiki sarana prasarana yang ada di Puncak Sosok Bawuran ini. Udah deh, kapan main ke Puncak Sosok Bawuran dan menikmati sunrise bersama orang tersayang?

Tips and Trick

  • Gunakan kendaraan yang memadai
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Bawalah alat dokumentasi
  • Jangan lupa membawa alat camping ya kalau nginep di puncak ini

Gallery (5)

Comments (1)