225 views | 1 Likes

Sendang Senjoyo: Nikmati Sensasi Kesegaran di Salatiga!

4 star (from 1 people)
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 04 December 2018, 16:08:55
tio
Sightseeing

Karena lokasinya yang berada di ketinggian 650 mdpl, nggak heran kalau udaranya cukup dingin dan sejuk, sangat mendukung untuk perjalanan kali ini....

How to Get There

 

Kalau lagi di Jawa Tengah, kalian biasanya liburan kemana guys? Nah mumpung ada di pegunungan Jawa tengah, aku nggak mau kehilangan momen untuk jalan jalan. Nggak harus mahal, jalan jalan kali ini adalah menunju ke Sedang Senjoyo.

Alamat dari Sendang Senjoyo ini ada di daerah Tingkir, Salatiga. Kalau dilihat lihat, lokasi dari Sendang Senjoyo ini memang berada di daerah ujung Salatiga, tapi jangan salah, udaharanya yang sejuk bikin kalian betah deh. Lokasi tepatnya ada di Desa Gedongan, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah.

Buat kalian yang datang dari luar kota bahkan luar Jawa Tengah, kalian bisa menggunakan bantuan google maps untuk sampai di Sendang Senjoyo ini. Ohiya, Sendang Senjoyo biasa disebut dengan sebutan Umbul Senjoyo, apapun namanya yang penting wisatanya indah deh haha.

Youtube -> kurniawan Adi

 

What to Do

Karena lokasinya yang berada di ketinggian 650 mdpl, nggak heran kalau udaranya cukup dingin dan sejuk, sangat mendukung untuk perjalanan kali ini. Tempat wisata alam yang satu ini sebenernya sudah ada sejak dulu. Namun akhir akhir ini memang baru ter ekspose dan baru hits di sosial media. Ccocok buat kalian yang pengen refreshing dan melepas penat, Sendang Senjoyo ini solusinya.

Sendang Senjoyo ini masih sangat alami, pengunjungnyapun masih belum banyak. Udah deh, liburan kali ini akan menjadi liburan yang snagat mengasyikkan. Air yang ada di kawasan Sendang Senjoyo ini masih sangat alami dan jernih. Pengunjung juga bisa bermain air dan mandi sepuasnya.

Emang sangat disarankan buat dateng ke Sendang Senjoyo ini di pagi hari. Karena selain tempatnya yang masih sepi, airnya yang tenang dan jernih juga bikin kalian makin seneng kalau dateng di pagi hari. Rasakan kesegaran dan dinginnya udara pagi deh. Jangan lupa sarapan dan pake pakaian yang tebel ya saat perjalanan, biar ngga masuk angin hehehe.

Kalau dilihat sekilas emang Sendang Senjoyo terlihat seperti kolam biasa. Tapi jangan salah, airnya sangat jernih dan seger. Belum lagi ditambah dengan adanya ikan ikan yang ada di Sendang Senjoyo ini, makin cakep dan betah aja deh para pengunjungnya.

Selain bermain air dan mandi sepuasnya, kegiatan berfoto juga jadi hal yang sangat mengasyikkan lho. Apalagi kalau kalian membawa camera yang waterproof gitu, jadi bisa foto foto di dalem air yang jernih deh. Foto ala ala setengah badan di air dan setengah lagi atas gitu, haha paham kan maksudnya? Wkwk. Jangan lupa bawa tripod buat kalian yang dateng cuma sendiri atau berdua. Biar bisa foto dengan keindahan sekitar Sendang Senjoyo ini.

Ngomongin soal wisata yang cantik dan alami, untuk masuk ke Sendang Senjoyo ini nggak dipungut biaya sepeserpun alias gratis lho. Emang sih kalau sumber air sumber air gini kebanyakan dibandrol dnegan harga murah masuknya. Kalau di Malang masih dibandrol sekitar 2 sampe 3 ribu rupiah. Nah kalau disini malah gratis, cuma bayar parkir doang.

Lokasinya yang cukup asri menjadikan Sendang Senjoyo rekomended banget buat dikunjungi, nah kalau kalian ada di Salatiga dan bingung mau jalan jalan kemana, coba jalan jalan dan berwisata murah ke Sendang Senjoyo deh, dijamin seneng dan pengen balik.

Tips and Trick

  • Lebih baik datang di pagi hari
  • Gunakan alas kaki dan pakaian yang nyaman
  • kalau datang pagi, jangan lupa sarapan
  • Bawalah camera dan alat dokumentasi lainnya
  • Kalau mau main air, jangan lupa bawa baju ganti ya

Gallery (5)

Comments (1)