215 views | 1 Likes

Coban Canggu, Sumber Air Jernih di Pacet Mojokerto!

4 star (from 1 people)
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 03 December 2018, 21:31:44
zero
Tourist

Dari pintu gerbang, pengunjung akan menemukan penunjuk jalan yakni ke kanan menuju pemandian air panas dan ke kiri menuju ke Air Terjun Canggu....

How to Get There

Hallo rek! Karena lama nggak travelingan ke air terjun, jadi weekend kemaren aku liburan ke air terjun deh. Kalian tahu kan warga Surabaya selalu kesusahan nyari tempat wisata alam. Nah solusinya kalau nggak ke Pasuruan ya ke Pacet Mojokerto hihi.

Air terjun yang kami pilih untuk liburan kali ini adalah Air Terjun Canggu atau biasa disebut dengan Coban Canggu. Ngomongin soal waktu tempuh emang cukup lama kalau berangkat dari Surabaya Jawa Timur. Yah masih memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan lah.

Karena sebelumnya udah sering ke daerah Pacet Mojokerto, jadi perjalaan kali ini agak aman tanpa bantuan google maps. Alamat dari Air Terjun Canggu ini ada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Nah kalo cari gampangnya, kalian tinggal menuju ke arah Wisata Pemandian Air Panas Padusan karena masih satu komplek sama pemandian itu.

Youtube :Berly Tannyono Putra

What to Do

Dari pintu gerbang, pengunjung akan menemukan penunjuk jalan yakni ke kanan menuju pemandian air panas dan ke kiri menuju ke Air Terjun Canggu. Jangan salah pilih ya, ke kiri dong tentunya!

Seperti kebanyakan air terjun pada umumnya, sebelum bertemu dengan air terjun yang indah pengunjung harus menuruni beberapa anak tangga. Awalnya bakal ngira kalau tangganya banyak dan bakal pegel banget. Eh ternyata enggak, anak tangga yang dilewati cukup sedikit jumlahnya, kemudian pengunjung akan meewati jalan setapak sebelum tiba di Air Terjun Canggu. Nggak perlu khawatir bosen dan capek banget saat perjalanan, karena di sepanjang jalan melewati anak tangga dan jalan setapak, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan indah sawah warga setempat, sejuk dan seger banget deh!

Di perjalanan sebelum tiba di Air Terjun Canggu, pengunjung akan melewati jalan yang disampingnya dipenuhi warung warung yang berjejeran. Bagi kalian yang sangat kelaparan jangan lupa isi energi dulu ya. Kalau kami mah nanti aja pulangnya, biar ga ngosngosan kalau jalan, kan pada gendut nih wkwk.

Akhirnya, setelah beberapa meter dari jalanan yang ada warungnya dan alhamdulillah ngga sempet tergoda, sampai juga di Air Terjun Canggu yang mempesona ini. Rasanya mata langsung melek karena emang indah banget. Tangan langsung deh merogoh ponsel untuk update instastory *ups maklum lah generasi milenial hihi.

Nggak hanya aliran air terjunnya saja yang mempesona, area sekitar Air Terjun Canggu juga patut diabadikan. Banyak spot foto deh di Air Terjun Canggu ini, jangan lupa siapin camera kalian sebelum berangkat kesini ya.

Ets, segernya air di Air Terjun Canggu ini juga wajib banget dicoba. Buat kalian yang nggak bawa baju ganti dan nggak bisa main air, kalian bisa kok ngeatasin celana dan nyemplungin telapak kaki aja. Gila, seger parah! Udah lama nggak ke air terjun sih, jadi se excited ini kan jadinya haha. Pengunjung wajib berhati hati ya kalau main di sekitar aliran Air Terjun Canggu ini. Selain berhati-hati karena aliran airnya yang deras, barang barang berharga yang dibawa juga patut diamankan hihi.

Fasilitas yang ada di Air Terjun Canggu cukup lengkap. Mulai dari akses jalanan yang memadai, toilet, tempat parkir, bahkan ada jajaran warung kuliner yang bisa dicoba.

Nah setelah puas bermain dan berfoto di kawasan Air Terjun Canggu, saatnya pulaang. Jangan lupa kan biasanya main air bikin laper tuh, berbagai makanan yang ada di kawasan Air Terjun Canggu ini siap memnjakan lidah para pengunjung kok. Ada bakso, mie ayam, mie instanpun bakal jadi andalan kalau di tempat favorit macam Air Terjun Canggu ini! Jangan lupa dicoba ya kalau ke Pacet Mojokerto!

Tips and Trick

  1. bawalah baju ganti
  2. jangan membuang sampah sembarangan
  3. gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin

Gallery (5)

Comments (1)