237 views | 1 Likes

Kampoeng Kopi Banaran, Penghasil Kopi Robusta Terbaik di Dunia!

4 star (from 1 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 30 November 2018, 15:01:09
jimmy
Tourist

Pencinta kopi? Wajib banget datang ke Kampoeng Kopi Banaran yang memiliki biji kopi Robusta terbaik di dunia loh!

How to Get There

Kampoeng Kopi Banaran, udah pernah denger tempat wisata yang satu ini belum gais? Tanggal merah minggu lalu, aku mengunjungi salahsatu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi di Semarang, Jawa Tengah.

Alamat dari Kampoeng Kopi Banaran ini ada di Jalan Raya Semarang-Bawen, Gentong, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Kalau kalian datang dari Kota Ambarawa atau Semarang, posisi Kampoeng Kopi Banaran ini ada di kanan jalan. Nah kalau kalian datang dari Magelang Jawa tengah, jarak tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 jam 30 menit.

Yang datang dari luar kota dan belum hafal jalanan Semarang, kalian bisa mengikuti arahan google maps aja ya gais, biar ga ribet hehe.

What to Do

Untuk masuk ke kawasan Kampoeng Kopi Banaran ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp 5000,- per orangnya. Pertama masuk di Kampoeng Kopi Banaran ini, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan Banaran Cafe. Di Banaran Cafe, kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam racikan kopi seperti kopi cappuccino, espresso, robusta, dan berbagai macam banana coffe. Nggak hanya itu, kopi yang ada bisa disajikan dengan pilihan panas atau dingin lho. Buat kalian yang nggak suka kopi, kalian bisa merasakan lezatnya cokelat panas dan teh poci.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di Kampoeng Kopi Banaran. Nah kalau kalian pengen nyobain permainan yang ada di kawasan Kampoeng Kopi Banaran, kalian perlu membayar lagi. Yang suka outbond, Kampoeng Kopi Banaran adalah sasaran outbond tepat kalau di Semarang. Ada flying fox, wood ball penalty, dan ada kolam renang buat kalian yang pengen berenang di kawasan wisata ini.

kampoeng kopi banaran

kampoeng kopi banaran

kampoeng kopi banaran

kampoeng kopi banaran

Paling enak emang dateng ke Kampoeng Kopi Banaran ini pagi hari. Karena selain masih sepi, tentu udaranya yang seger bikin pengunjung semangat buat main main. Kampoeng Kopi Banaran mulai buka pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Enak kan, bisa dateng pagi jam 7 tuh pas baru dibuka hehe.

Ngomongin saol fasilitas, fasilitas yang kalian dapat saat berwisata di Kampoeng Kopi Banaran ini udah cukup lengkap lho. Mulai dari permainan, tempat bermain anak anak atu playground, gazebo untuk beristirahat, gedung pertemuan, musholla, meeting room, hingga griya robusta. Oh iya, Kampoeng Kopi Banaran memiliki banyak sekali area kebun kopi yang sangat subur lho. Kebun kopi yang ada di Kampoeng Kopi Banaran merupakan kebun kopi terbaik di Indonesia. Bahkan, kopi robusta yang dihasilkan oleh Kampoeng Kopi Banaran merupakan kopi robusta terbaik di dunia.

kampoeng kopi banaran

kampoeng kopi banaran

kampoeng kopi banaran

Ets jangan salah, meskipun tempat wisata yang satu ini meiliki banyak permainan dan banyak kebun kopi, pemandangan indah dan spot fotonya juga tak kalah banyak lho. Siapkan camera kalian yak alau main ke Kampoeng Kopi Banaran ini. Biar nggak bosen jalan jalan atau berfoto aja, kalian juga bisa berkeliling kawasan Kampoeng Kopi Banaran dengan menggunakan ATV.

Kampoeng Kopi Banaran ini cocok banget buat liburan ringan bareng kelurga. Buat kalian warga Semarang yang nggak pengen jauh jauh cari tempat wisata, kalian bisa dateng ke Kampoeng Kopi Banaran ini nih. Yang mau bikin acara atau gathering juga bisa banget. Kampoeng Kopi Banaran juga terkenal dengan itunya sih, sering buat acara gathering gitu deh. Cek websitenya ya buat kalian yang mau booking meeting room atau tempat untuk gathering disana. https://www.kampoengkopibanaran.co.id/

Tips and Trick

Guankan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Jangan lupa siapkan budget lebih ya kalau pengen nyobain semua permainan!

Gallery (7)

Comments (2)