134 views | 2 Likes

Pantai Bo'a, Biasa Disebut Hawainya Indonesia Nih..

4 star (from 2 people)
Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 28 November 2018, 11:55:38
Oliver
Tourist

Berhubung di artikel gue yang sebelumnya gue udah jelasin kalau paling enak adalah sewa mobil saat jalan jalan di Pulau Rote ini. Guepun juga ngerasa...

How to Get There

Masih edisi liburan ke Pulau Rote pulau yang ada di paling unjung selatan Indonesia. Kan rote udah, doain kapan kapan bisa jalan jalan juga ke ujung utara, timur dan barat Indonesia yakni Pulau Miangas, Sabang, dan Merauke ya hihihi.

Nah nggak jauh dari Pantai Nemberala, kami nemuin pantai lagi. Beda dengan Pantai Nemberala yang disebut dengan Pantai dengan Ombak Surfing Terbaik di Indonesia, pantai yang akan gue kunjungi kali ini mempunyai sebutan Hawainya Indonesia. Kebayang kan kalau pantai udah dapet sebutan macem itu kayaknya indah haha.

Perjalanan ke Pantai Bo’a kurang lebih sama ya dengan perjalanan menuju ke Pantai Nemberala kemaren. Ada 2 pilihan perjalanan yakni perjalanan laut dan udara. Kalau pensaran, baca artiket yang gue buat sebelum artikel ini yaa…

From youtube TRANS7 OFFICIAL

What to Do

Berhubung di artikel gue yang sebelumnya gue udah jelasin kalau paling enak adalah sewa mobil saat jalan jalan di Pulau Rote ini. Guepun juga ngerasa bebas dan leluasa kalau mau kemana mana. Akhirnya mampirlah ke Pantai Bo’a yang memiliki sebutan Hawainya Indonesia. Penasaran banget, mumpung deket dan masih ada di Pulau Rote, jadi nggak mau ketinggalan momen dong.

Ternyata, Pantai Bo’a nggak kalah dengan Pantai Nemberala yang gue kunjungi sebelumnya lho. Pantai Bo’a juga dikenal dengan pantai yang ombak surfingnya tingi banget. Bahkan terkenal dengan ombaknya yang besar dan bisa mencapai 7 kali gulungan, terbesar setelah Hawai gitu deh. Oh, mungkin dari situ ya Pantai Bo’a mendapat sebutan Hawainya Indonesia.

Di bulan September – Oktober, Pantai Bo’a ini ramai dikunjungi oleh peselancar. Nggak jarang juga lho ada event atau acar selancar yang tersedia di Pantai Bo’a dan berkelas internasional. Nah saat bulan bulan itu juga Pantai Bo’a ini ramai dikunjungi baik untuk mengikuti lomba selancar atau untuk meramaikan atau menonton event lomba selancar yang ada di Pantai Bo’a ini. Kalau gue kesininya November mah udah telat paling ya. Tapi masih rame dan oke buat dikunjungi kok gengs!

Ada sebutan tersendiri untuk ombak di Pantai Bo’a ini. Jadi, gulungan ombak indah yang ada di Pantai Bo’a disebut “Gelombang G”, yang artinya cocok untuk olahraga surfing, diving, maupun sailing.

Kalain bukan pecinta ombak? Atau juga bukan si hobi selancar? Kalian tetep nggak rugi kok dateng ke Pantai Bo’a ini. Karena keindahannya siap memanjakan mata. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih, birunya laut, dan indahnya pepohonan yang ada di sekitar pantai lagi lagi berhasil bikin males pulang. Apalagi duduk bersantai dengan angin semilir dari Pantai Bo’a, nyaman banget dah. Seketika beban yang numpuk ialng begitu saja kebawa ombak hahaha!

Jangan lupa bawa camera gengs! Nah gue nih kalau travelling ga pernah lupa ninggal camera, baterai juga selalu full malah. Pokoknya gue deh yang bagian dokumentasi kalo jalan bareng sama keluarga atau temen, tugas gue cuma nyiapin camera dan ngefoto lah haha. Emang sih, sayang banget kan kalau udah dateng jauh jauh ke Pantai Bo’a yang ada di Pulau Rote tapi ngga terdokumentasi dengan baik. Itulah alasan kenapa gue ga pernah ninggal camera, kalian juga ya gengs! Oh iya, kalo kalian jalan jalan ke Pulau Rote, Pantai Bo’a bisa jadi salahsatu tujuan asik yang bisa kalian kunjungi. Mampir dan rasain keindahannya deh!

Tips and Trick

  • Ajak teman kalian yang doyan traveling!

Gallery (0)

Comments (2)