173 views | 0 Likes

Curug Dengdeng: Berenang Saja Kalau Mau Ketemu Jodoh ^-^

0 star (from 0 people)
Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 26 November 2018, 11:44:55
mummyz
Tourist

Jomblo mana suaranya!!! Nah biar gak jomblo lagi yuk berenang di CCurug Dengdeng, dijamin kamu bakalan ketemu jodoh setelah berenang disini!

How to Get There

Hallo guys! Kalau libur weekend atau tanggal merah kalian pada suka jalan jalan gitu nggak sih? Minggu lalu waktu hari Selasa tanggal merah, aku dan temen temen smaku nggak mau kehilangan momen buat ngumpul. Emang sih kalau ada kesempatan selalu ngumpul bareng. Berhubung tanggal merah dan free semua, akhirnya kami memutuskan buat liburan, yah sekali kali biar ngumpulnya ngga di cafe terus kan bosen hehe.

Cari cari wisata alam yang seru dan bisa dikunjungi, kamipun sepakat buat dateng ke Curug Dengdeng. Warga Tasikmalaya, kalian udah pernah singgah kesini belum? Alamat dari Curug Dengdeng ini ada di Desa Cikawung Gading, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Cara menuju Curug Dengdeng <- ini nih linknya buat kalian yang juga pengen ke Curug Dengdeng tapi belum tahu jalan.

Perjalanan kami menuju ke Curug Dengdeng cukup mengasyikkan. Sengaja datang pagi biar suasana masih seger dan belum panas panas banget. Maklum kita kan traveer amatiran jadi wajar kalo takut panas hehe. Sebelum berangkat, pastikan semua sudah sarapan ya, apalagi kalau berangkat pagi, sarapan adalah salahsatu hal yang wajib dilakukan sebelum jalan jalan.

curug dengdeng tasikmalaya

What to Do

Ngomong ngomong soal curug yang lagi terkenal di Tasikmalaya Jawa Barat, harga masuk menuju ke lokasi wisata ini tidaklah mahal lho. Untuk masuk ke Curug Dengdeng, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3500,- per orang. Emang ya, kalau wisata alam seperti pantai atau air terjun tiket masuknya selalu murah. Beda kalau sama Jatim Park atau wisata buatan lainnya hehe.

Yang paling aku suka sama liburan ke tempat wisata alam adalah suasananya sih. Di Curug Dengdeng ini kalian bisa menemukan suasana yang masih sangat seger dan alami banget. Nggak hanya suasana, pemandangan yang ada di kawasan Curug Dengdeng ini juga masih sangat alami. Nggak heran kalau tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan. Nggak hanya dari Tasikmalaya, pengunjung Curug Dengdeng ini juga banyak yang dari luar kota lho.

curug dengdeng tasikmalaya

curug dengdeng tasikmalaya

Curug Dengdeng memiliki keunikan tersendiri. Tinggi dari curug ini nggak setinggi air terjun yang biasa aku datengin. Derasnya aliran airpun berbeda beda. Di Curug Dengdeng ada 3 tingkatan air terjun yang berbeda. Di tingkat pertama, yakni yang mejadi muara sungai, pengunjung bisa menikmati aloran air dari ketinggian 9 meter. Tingkatan kedua 11 meter dan tingkatan yang terakhir dengan ketinggian 13 meter. Meskipun nggak terlalu tinggi, tapi keindahan Curug Dengdeng ini menjadi khas karena undakan dan alirannya yang cantik.

Youtube : Agus buldan

Mungin beberapa dari kalian bakal penasaran boleh berenang nggak sih di air terjun yang mempesona ini? Jawabannya adalah boleh kok. Jangan lupa bawa pakaian ganti buat kalian yang pengen berenang ya. Sungguh, berenang dengan aliran air yang jernih dan pemandangan yang indah menjadi momen yang sulit dilupain dari Curug Dengdeng ini. Daripada penasaran, cobain berenang deh kalau ke Curug Dengdeng.

Selain berenang dan menikmati keindahan yang ada di kawasan Curug Dengdeng, kalian juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto foto. Tenang, pemandagan atau background yang ada nggak hanya air terjun kok. Pepohonan dan indahnya panorama di Curug Dengdeng akan menambah cantiknya jepretan kalian.

curug dengdeng tasikmalaya

curug dengdeng tasikmalaya

Banyak mitos yang beredar kalau belum ketemu jodoh dan mandi di Curug Dengdeng ini, bakal dideketin sama jodohnya oleh yang Maha Kuasa. Hayo, yang jomblo jomblo yakin nggak mau merapat? Wkwkwk.

Tips and Trick

  1. Dateng pagi hari kalau mau suasana masih seger
  2. Jangan lupa bawa baju ganti ya
  3. Bawa camera untuk mengabadikan indahnya Curug Dengdeng juga penting
  4. Selamat liburan guyss. 

Where to Stay

Terdapat banyak penginapan di sekitar Curug Dengdeng

Gallery (5)

Comments (1)