157 views | 1 Likes

Bukit Kapur Arosbaya, Primadona Bukit Kapur di Madura.

5 star (from 1 people)
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 23 November 2018, 12:46:01
chiwing
Sightseeing

Awalnya, aku tahu keindahan Bukit Kapur Arosbaya ini dari google, lupa sih nemu dimana yang paling kuinget adalah tempatnya yang ada di Madura. Jadi...

How to Get There

Madura, pulau yang bedekatan bahkan jadi satu sama Surabaya karena adanya jembatan yang menghubungkan yakni Jembatan Suramadu. Akses menuju ke Madura makin mudah tentunya bagi kita kita yang berasal dari Pulau Jawa. Itu juga yang bikin aku dan keluarga suka jalan jalan ke Madura. Btw, dari jembatannya baru pun aku dan keluarga udah nyobain lho, iseng aja udah sampe Pulau Madura balik lagi wkwk.

Nggak hanya muter muter di Madura, kali ini kami punya tujuan lho hehe. Tujuan kami kali ini adalah ke Bukit Kapur Arosbaya. Yang anak Madura asli, udah pernah ke Bukit Kapur Arosbaya belum? Yang bingung sama tempatnya, Bukit Kapur Arosbaya ini berlokasi di daerah Parseh, Socah, Kecamatan Bangkalan, Jawa Timur.

Lokasinya cukup mudah dicari dengan bantuan google maps dan sesekali tanya ke warga sekitar karena emang sebelumnya aku dan keluarga belum pernah ke Bukit Kapur Arosbaya ini, jadi maklum lah ya wkwk. Kalau kalian pengen menggunakan kendaraan umum masih bisa kok. Dari arah pelabuhan kamal, kalian bisa menggunakan kendaraan umum L300 dengan biaya Rp 15.000,- dan turun di pertigaan lampu merah kecamatan Arosbaya, dilanjutkan dengan naik angkutan umum menuju Pesarean Rato Ebu.

What to Do

Awalnya, aku tahu keindahan Bukit Kapur Arosbaya ini dari google, lupa sih nemu dimana yang paling kuinget adalah tempatnya yang ada di Madura. Jadi pas ada hari libur langsung deh laporan ke keluarga kalo aku nemu wisata baru haha.

Untuk masuk ke kawasan Bukit Kapur Arosbaya ini pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 5000,- per orangnya. Untuk parkirnya, bagi kalian yang membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 3000,- sedangkan untuk mobil Rp 20.000,- *agak mahal emang parkir mobilnya hihi.

Sengaja dateng pagi hari biar masih seger dan masih sepi. Eh ternyata bener, orang orang disini emang banyak yang menyarankan buat dateng pagi hari, nggak salah deh kalau gitu. Bukit Kapur Arosbaya ini akan makin keliatan indah karena sorotan matahari pagi. Sepinya lokasi Bukit Kapur Arosbaya juga bikin kami makin leluassa buat foto dan bermain main.

Ternyata dulunya Bukit Kapur Arosbaya ini adalah tambang batu kapur biasa, nggak ada yang special gitu. Eh sekarang malah rame didatengin wisatawan sebagai objek wisata di Madura. Bukit bukit kapur yang ada di Bukit Kapur Arosbaya ini memiliki bentuk yang estetik. Bekas bekas pahatan yang ada justru menjadikan bukit yang ada disini menjadi lebih unik, itulah yang menjadi alasan mengapa banyak sekali yang penasaran pengen mengunjungi Bukit Kapur Arosbaya ini.

Karena tau kalau tempatnya bagus dan estetik buat foto, nggak lupa akupun bawa camera dari rumah. Banyak lho yang pengen mengabadikan momen di Bukit Kapur Arosbaya ini. Semakin siang, pengunjung Bukit Kapur Arosbaya makin bertambah banyak. Ada juga yang memanfaatkan indahnya Bukit Kapur Arosbaya untuk foto prewedding. Emang sih, kalau ngomongin soal keindahan alam, wisata alam yang satu ini emang juara.

Bagus ya gais? Ternyata di Madura ngga cuma ada Gili Labak atau Bukit Jaddih saja, Bukit Kapur Arosbaya bisa nih masuk ke list wisata keren di Madura. Buat kalian yang rumahnya deket sama Madura atau emang lagi di Madura, coba deh kesini. Mumpung masih belum banyak yang tahu hehe. Seeyou gais!

Tips and Trick

  • Bawa alat dokumentasi adalah hal penting gais hehe
  • Jangan lupa sarapan kalau dateng di pagi hari
  • Baiknya emang dateng di pagi atau sore hari, karena kalau siang panas banget

Youtube : dolandolen

Gallery (6)

Comments (1)