redjo | Sightseeing
Pagar Alam, Sumatera Selatan, Indonesia | Waterfall
24 Feb 2017


Indahnya Air Terjun Lematang Palembang
Bosan dengan keramaian kota? Main ke wisata alam...

How to Get There

Kali ini gue mau coba berkunjung ke Sumatera Selatan rasanya kalo pantai sudah lumayan sering gue kunjungi kali ini gue mau coba berkunjung ke Air terjun Lematang yang berlokasi di Kota Pagar Alam, Propinsi Sumatera Selatan. Rute gue waktu itu di kota Palembang ya lumayan melelah kan guys… Bayangin aja perjalanan 6 jam 30 menit, untuk sampai ke lokasi Air terjun, jarak yang gue tempuh sekitar 274 km.

Youtube : Yohan Naftali - Backup

What to Do

Perjalanan dari kota Palembang ke air terjun memang melelahkan tapi di perjalanan yang cukup lama tadi gue merasakan sensasi yang berbeda karena di jalanan 6 jam tadi melihat beberapa desa yang bagus.

Kenapa gue milih Air terjun Lematang? Ya karena waktu itu kata temen tempat nya keren dan pemandangan alam nya masih asri banget. Setelah sampai ke lokasi gue di haruskan membayar tiket 4000,- lalu menaiki anak tangga setelah sampai ke Air terjun Lematang yang berketinggian 40 meter ini wow indah dan memang benar alam di sini masih asri banget.

Udara disini  juga sejuk sedangkan airnya disini bersih banget warna air disini kehijauan, tak sabar rasa nya ingin berendam di Air terjun Lematang, langsung lah gue ganti baju mandi guys, pertama berendam disini tuh rasanya segar sekali, terbayarlah rasa lelah perjalanan 6 jam tadi dengan berendam di Air terjun Lematang.

Sembari berendam di Air terjun Lematang gue menikmati pemandangan yang ada di Air terjun Lematang rasanya tenang dan nyaman banget gak bosen deh kalo berada di tempat ini. ikutin perjalanan selanjutnya ya masih di kota Palembang…

Karena tempatnya yang asik dan tiket masuknya yang terhitung cukup murah, Air Terjun Lematang ini selalu ramai pengunjung. Yuk mampir kalo lagi ke Palembang!

Tips and Trick
  1. Bawa kamera
  2. Bawa baju ganti
  3. Jangan buang sampah semabarangan
  4. Jangan ke tempat ini saat musim hujan ya guys soal nya anak tangga yang ada disini licin banget.
  5. Bawa obat pribadi.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY