132 views | 2 Likes

Pantai Penyusuk, Pantai Paling Cantik di Bangka!

4 star (from 2 people)
Bangka, Kep. Bangka Belitung, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 22 November 2018, 16:30:33

Rasanya beruntung banget nih dapet kesempatan buat mampir ke Pantai Penyusuk ini. Diliat sekilaspun udah keliatan kalau Pantai Penyusuk ini memiliki...

How to Get There

 

Kalau ke Bangka Belitung, kalian pada suka liburan kemana guys? Kalau gue kali ini mau nyobain buat ke Pantai yang belum pernah gue datengin sebelumya. Yah meskipun cuman ikut rekreasi rombongan, semoga liburan ke Bangka Belitung kali ini jadi liburan yang mengesankan ya.

Nama pantai yang akan gue kunjungi bareng rombongan kali ini adalah Pantai Penyusuk yang berlokasi di Belinyu, Bangka Utara, Kepulauan Bangka Belitung. Agak agak lupa sih kalau soal jalannya, maklum karena kami datengnya rombongan gitu. Yang gue inget adalah perjalanan dari jalanan aspal menuju ke Pantai Penyusuk ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan.

Karena lokasinya yang jauh banget dari jangkauan kendaraan umum, maka lebihbaiknya emang dateng ke Pantai Penyusuk dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jangan lupa isi full tangki bbm biar hati tenang wkwk. Selama perjlanan, pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandnagan kanan kiri. Ada lokasi penambang timah, ada perkampungan melayu, ada juga perkbunan cengkeh dan jambu mente.




 

What to Do

Rasanya beruntung banget nih dapet kesempatan buat mampir ke Pantai Penyusuk ini. Diliat sekilaspun udah keliatan kalau Pantai Penyusuk ini memiliki pemandangan yang sangat bagus. Kalau di kota besar mah bingung mau cari wisata kece yang kayak gini. Untungnya gue juga udah nyiapin ootd hits buat foto foto di pantai yang cantik ini. Nah ngomongin soal pantai yang cantik, jangan lupa bawa camera ya klau kalian mau dateng ke Pantai Penyusuk ini. Dijamin foto kalian bakal instagramable dan keren keren banget.

Pantai Penyusuk Bangka ini memiliki keunikan. Yang membedakan pantai ini dengan pantai yang lainnya adalah adanya batu granit yang banyak banget. Kayaknya hampir 70% pantai ini terdapat batu granit. Nggak hanya itu, di tengah pantai pun juga terdapat batu granit yang cukup besar. Nggak jarang orang yang berfoto bahkan menaiki batu tersebut. Lumayan lah, bikin foto kalian makin estetik hehe.

Pantai Penyusuk memiliki arus air yang tenang, jadi bebas deh mau main air atau berenang di kawasan pantai ini. Pengen berenang atau main air? Jangan lupa bawa baju ganti ya. Oh iya, karena gue paling males kalo pulang liburan terus gosong, jadi ngga lupa deh gue pake sunblock dulu sebelum main main di Pantai Penyusuk ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Penyusuk ini juga cukup lengkap. Mulai dari tempat makan, kalian bisa banyak menemukan tempat makan atau warung di kawasan Pantai Penyusuk ini lho. Nggak hanya itu, faislitas seperti kamar mandi dan penginapan juga ada kok. Tersedia juga perkemahan bagi kalian yang punya hobi atau penge berkemah di Pantai Penyusuk. Kurang lengkap apa coba?

Ngga cuma gue, rombongan guepun juga nggak mau kehinlangan momen liburan di Pantai Penyusuk ini. Selain mereka pada sumringah karena indahnya pantai in, mereka juga nggak henti hentinya mengabadikan momen alias berfoto. Keren deh emang, bisa jadi list pantai rekomended kalau ke Bangka nih. Enaknya main ke Pantai Penyusuk ini adalah ada beberapa pantai yang ada di sekitar Pantai Penyusuk ini, nggak kalah cantiknya. Jadi, enak kan bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus kalau kesini?

Perpaduan batu batu granit, birunya pantai, dan bersihnya pasir putih di kawasan Pantai Penyusuk ini ngga bisa dilupain. Gue udah nih guys, yakin ngga ngiler liat foto foto di atas? Udah deh agendakan!

Tips and Trick

  1. Bawa baju ganti ya kalau pengen main air
  2. Jangan lupa pake sublock gaisss haha!

Video : Uzair Boy

Where to Stay

Bnayak peninapan atau tenda di sekitar Pantai Penyusuk ini

Gallery (6)

Comments (2)