4 star (from 2 people)
203 views | 2 Likes
Taman Langit Gunung Banyak, Wisata Alam dan Berjuta Spot Foto
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip


Posted on 19 November 2018, 16:41:37
ciciliaangelin
Sightseeing
Location on Google Maps
Taman Langit Gunung Banyak
Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312, Indonesia
How to Get There

Kalian kalau ke Malang kemana aja guys? Aku adalah salah satu orang yang dyan banget traveling. Kali ini mumpung weekend dan mama papa nganggur akhirnya kami sekeluarga berencana main ke Malang.

Berangkat dari hari Sabtu, kami nginep sehari sampe hari Minggunya. Berangkat dari daerah Keputih Surabaya, perjalanan ke Malang kira kira butuh waktu 2 jam lebih. Karena papa kerjanya di Malang, ngga perlu repot pakai google maps deh untuk perjalanan Surabaya Malang kali ini. 

What to Do

Setibanya di Malang, kami langsung menuju ke villa yang kebetulan milik om sendiri, jadi gratis hehe. Btw, kami nyampe Malang udah cukup malem jadi memutuskan untuk jalan jalan di keesokan harinya aja deh. Tiba di villa dengan rasa capek, akhirnya kamipun istirahat biar besok bisa fresh waktu jalan jalan keliling Malang, haha.

Pagi hari di hari Minggunya, aku dan keluarga langsung bersiap deh. Ets, jangan lupa sarapan pagi dulu ya. Karena kalau nggak gitu bisa bisa masuk angin, apalagi buat kalian yang berasal dari luar Malang, suhu Kota Malang sungguh dingin beb.

Setelah sarapan dan bersiap semuanya, baru deh berangkat. Tujuan kami kali ini adalah ke Taman Langit Gunung Banyak. Kalian yang udah lama tinggal di Malang pasti tau kan sama lokasi wisata yang satu ini? Berhubung kami sekeluarga nggak tau jalan dan papa juga belum pernah kesini, akhirnya aku disuruh nyalain googlemaps deh haha. Dari villa, membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan untuk sampai di Taman Langit Gunung Banyak ini. Sambil menikmati indahnya Kabupaten atau Kota Malang, nggak terasa kok perjalannya.

Dari luar Taman Langit Gunung Banyak pengunjung harus membayar biaya parkir kendaraan yang dibandrol 10.000,- untuk mobil. Ternyata, bayar biaya masuknya juga di loket yang sama seperti loket parkir. Karena kami datang ber 4, jadi kami dikenakan biaya masuk 50.000,- sama karcis parkirnya. Jadi harga untuk masuk ke Taman Langit Gunung Banyak ini hanya Rp 10.000,- aja per orangnya. Cukup terjangkau ya? Oh iya, beberapa meter dari tempat parkir, kalian akan nemuin loket lagi, eh tapi jangan bayar ya disitu, kan tadi udah bayar hehe.

Asik banget guys jalan jalan ke wisata alam gini, bisa ngilangin stress karena banyaknya kerjaan. Kalau di Surabaya mah panas banget, beda kalau di Malang, sepanas apapun tetep sejuk aja bawaannya. Itulah yang bikin pengen balik ke Malang terus hehe.

Ada banyak sekali spot foto dan tempat tempat unik di Taman Langit Gunung Banyak ini. Jangan lupa, bawa camera adalah hal wajib dilakukan ketika kalian mau berwisata kesini. Mulai dari patung patungan, pemandangan indah, hingga Kasur yang terbuat dari rumput. Kasur itu adalah salahsatu spot paling hits di Taman Langit Gunung Banyak ini. Karena nggak mau ketinggalan, aku nyuruh kevin buat ngefotoin juga dong hehe.

Selain menikmati udara yang sejuk dan banyaknya spot foto, jalan kaki adalah hal yang menambah suasana makin asik. Yap, kalau main disini emang harus full jalan kaki. Tempatnya yang luas dan jalanan yang cukup nanjak menjadi tantangan tersendiri. Asik sih, tapi karena jarang olah raga jadi pegell banget rasanya.

Kalau ngomongin wahana, Taman Langit Gunung Banyak ini memang bukan tempatnya sepertinya. Tapi kalau bicara spot foto, ini surganya sih. Kalau kalian bosen sama wisata Jatim Park, main ke Taman Langit Gunung Banyak bisa jadi tujuan yang mantap!

Tips and Trick

Jangan lupa sarapan dan bawa camera guys. Hati hati di jalan ya!

Gallery (8)
Comments (2)