Uji Adrenalin di Pantai Timang Yogyakarta. Berani Coba?

pantai timang yogyakarta

sugengcool | Traveler
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
07 Oct 2019


Uji Adrenalin di Pantai Timang Yogyakarta. Berani Coba?
Pantai Timang, siapa sih yang nggak tau pantai yang satu ini? Pantai yang terkenal dengan adrenalinnya ini wajib kalian coba. Berani naik gembatannya atau gondolanya?

How to Get There

Yogyakarta memang memiliki banyak sekali tempat wisata, baik alam maupun buatan. Kali ini aku bakal  berkunjung ke salahsatu pantai yang terkenal banget, kekinian hehe. Pantai yang akan aku kunjungi ada di daerah Gunung Kidul, tau kan kalian di Gunung Kidul ada banyak sekali pantai?

Yapp sesuai judul, pantai yang akan aku kunjungi adalah Pantai Timang. Kalau udah nyebut Pantai Timang, aku sih langsung keingat sama adrenalinnya yang seru itu. Pantai Timang beralamat di daerah Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, D I Y. Lokasi Pantai Timang juga ada di Google Maps kok, jadi nggak perlu bingung buat cari lokasi ya, bisa dibantu mbah google hehe.

Perjalanan menuju Pantai Timang sudah selesai kami tempuh. Yah meskipun dengan jalanan yang sangat terjal, tapi untungnya sampai dengan selamat dan tanpa halangan.

What to Do

Pantai Timang cocok buat kalian kunjungi kalo kalian bosen dengan view pantai yang itu itu aja. Dengan dateng ke Pantai Timang, nggak hanya pikiran yang jadi fresh, tapi jadi tertantang juga karena adrenalinnya hehe. Berani coba?

Jadi, di Pantai Timang kalian bisa melihat pulau kecil yang ada di tengah laut. Nah untuk menuju ke pulau ini, pengunjung bisa menaiki jembatan atau kereta gantung. Nggak hanya itu, dibawah jembatan gantung dan kereta gantung, kalian akan menyaksikan deburan ombak yang sangat luar biasa ganas. Karena Yogyakarta termasuk Pantai Selatan, jadi nggak heran kalo ombaknya kenceng broo. 

pantai timang yogyakarta

pantai timang yogyakarta

Untuk masuk ke Pantai Timang, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5000,- saja untuk parkir sekaligus tiket masuk. Tapi, untuk naik gondola atau kereta gantung, siapkan budget lebih yaa. Untuk jembatan gantung, pengunjung perlu menyiapkan uang Rp 100.000,- untuk perjalanan PP. Dan untuk gondola atau kereta gantung dibandrol Rp 150.000,- untuk perjalanan PP juga. Gimana gimana? Berani naik yang mana?

Membawa camera saat berkunjung ke Pantai Timang emang sangat disarankan. Pantai Timang memiliki banyak sekali spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto keren tentunya. Lebih disarankan lagi sih bawa camera yang bisa dipake main air, jadi aman hehe.

wisata di jogja

wisata di jogja

Pantai Timang pernah digunakan sebagai lokasi Runing Man atau variety show asal Korea. Widih, keindahannya emang nggak bisa diragukan lagi broo. Sejak digunakannya Pantai Timang sebagai lokasi Running Man, jadi makin rame deh. Meskipun begitu, suasana di pantai ini tetaplah menyenangkan. Jangan ngaku pecinta pantai kalo belum nyobain kesini hehe. 

Kalau ngomongin soal kebersihan, Pantai Timang emang nomor satu. Meskipun rame dengan pengunjung, kebersihan di Pantai ini tetap sangat terjaga. Oleh karena itu, buat kalian yang kesini juga jangan lupa ikut jaga kebersihan ya. Jangan buang sampah sembarangan, biar pantai ini tetep keren.

pantai timang yogyakarta

Pantai Timang juga memiliki hamparan pasir putih yang luas. Bersantai dan menikmati weekend bareng keluarga di pantai ini merupakan pilihan yang tepat. Pulangnya jangan lupa cobain makan lobster khas Pantai Timang, mantapp! 

Liburan ke Pantai Timang kemaren bisa dibilang jadi liburan yang sangat menyenangkan. Puas deh main main di kawasan pantai yang satu ini, kalian juga jangan lupa cobain ya kalo ke Gunung Kidul Yogyakarta!

 

Tips and Trick
  • Bawalah camera untuk dokumentasi momen kalian disini
  • Mumpung lagi disini, jangan lupa siapkan budget untuk menguji adrenalin ya
  • Kalo pengen sepi, bisa dateng pas weekday hehe
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY