Liburan Romantis di Pulau Cinta

pulau cinta

Liszt1213 | Sightseeing
Gorontalo, Gorontalo, Indonesia | Beach Exploring
18 Feb 2017


Liburan Romantis di Pulau Cinta
Pengen liburan asik bareng pasangan? kunjungi Pulau Cinta atau yang biasa disebut dengan Pulo Cinta yuk! Pantai yang satu ini pantai yang indah dan merupakan impian setiap pasangan honeymoon disini.

How to Get There

Tempat wisata pantai emang salahsatu wisata yang paling banyak digemari oleh traveler. Bagaimana tidak, pantai/laut/pulau emang pas banget buat dikunjungi, selain suasananya yang asik, pantai juga selalu berhasil bikin otak siapapun yang mengunjunginya fresh lagi lho. 

Terus bagaimana dengan pantai atau pulau yang romantis? yang pas dikunjungi bareng pasangan? saya tau nih jawabannya. Percaya ngga sih kalo Gorontalo punya wisata pulau yang sangat romantis dan alamnya yang cantik. Saking cantiknya, ketika berada disini, kalian bakal ngerasain kayak bukan di Indonesia gitu, kayak di luar negeri haha. 

Namanya adalah Pulau Cinta. Wih, apa yang kebayang di pikiran kalian kalo denger nama Pulau Cinta? Kalo aku sih mikirnya karena banyaknya pasangan yang kesitu maka pulaunya dinamai Pulau Cinta. Ternyata salah, pulaunya berbentuk cinta coyyyy, keren ya!

Nah kali ini aku diajak suami ku ke Pulau cinta yang berlokasi di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sulawesi Utara. Cukup jauh, berjarak sekitar 133 km dari pusat kota Gorontalo.

Waktu itu kami memulai perjalanan dari pusat kota Gorontalo dan menghabiskan waktu perjalanan cukup lama juga sekitar 3 jam an. Tapi, sambil nikmatin suasana Gorontalo di sepanjang perjalanan, gak kerasa sampai juga laughing.

Video by Olivia Lazuardy

What to Do

Sesampai kami disana, saya lihat pemandangannya disini keren dan romantis banget. Selain pemandangannya yang romantis, disini juga terdapat penginapan yang unik dan kerasa banget nuasa dari penginapan itu bertema romantis. Tempat ini cocok banget deh buat tempat Honeymoon. Seperti namanya yaitu Pulau Cinta, pulau ini berbentuk seperti hati dan saya sarankan gak usah jauh-jauh mau honeymoon ke luar negeri, cukup datang ke Pulau Cinta Gorontalo anda dan pasangan anda akan merasakan nuasa Romantis yang berkesan guys.

Banyak yang menyebut Pulau Cinta ini dengan sebutan Pulo Cinta atau Maldives Versi Indonesia. Wih saking indahnya dong sampe banyak orang yang bilang kalo Pulau Cinta ini Maldivesnya Indonesia. 

Ada yang pengen tau tentang sejarah pulau yang satu ini nggak? Ternyata tempat ini juga memiliki legenda loh, dulunya pulau yang berbentuk love ini merupakan tempat pertemuan Pangeran Gorontalo dan Putri Belanda, dongeng yang satu ini juga terkenal loh guys dan tentunya jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang pengen banget merasakan suasana yang romantis di pulau iniembarassedkiss.

Nah waktu itu kami melihat terdapat 15 cottage yang berdesain tradisional rumah adat sekitar, namun cottage disini tersusun dengan rapi dan di tambah lagi dengan jembatan yang panjang membuat cottage yang di bangun di pantai ini terlihat indah. Kebayang dong menyusuri pantai di atas jembatan dengan si doi kiss pasti moment yang satu ini susah untuk di lupakan. ingin menikmati nuasa yang romantis menginap di cottage di pulau cinta? Wisatawan bisa menyewa cottage dengan harga sekitar 3 jt sampai 5 jt saja permalam.

Tak hanya itu saja yang bisa anda rasakan keseruan yang ada di Pulau cinta ini, Disini wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi hutan bakau dan keindahan lainnya di Pulau Cinta, untuk penyewaannya wisatawan di kenakan biaya 100k saja. Destinasi wisata yang satu ini sudah keren, romantis, indah dan murah kebayang dong berada di pulau ini??? Saat berkunjung ke tempat ini 1x, saya pengen lagi ke tempat ini karena suasananya disana itu tidak saya dapatkan pada pantai-pantai yang pernah saya kunjungi.

Pemandangan sunset dan sunrise indah banget jika dinikmati dari Pulo Cinta ini. Kebayang kan bangun tidur pagi-pagi liat sunrise, pantai, dan air laut, seger banget dah. Gimana? Udah siap ajakin pasangan maen kesini belum? Yuk agendakan liburanmu kesini dan jangan lupa reservasi jauh-jauh hari yaa!

Tips and Trick
  1. Bawalah camera untuk abadikan momen kalian di pulau indah ini
  2. Pastikan anda sudah booking dan mempersiapkan semuanya ya
  3. Siapkan beberapa baju ganti(terlebih jika anda menginap)
  4. Bawa obat-obatan pribadi sangat disarankan
  5. Ohiya, sunblock! biar kulit nggak gosong
  6. Selamat berlibur bersama orang tersayang!

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.