Pantai Nirwana nan Eksotis di Padang

pantai nirwana

ranisubagio | Traveler
Padang, Sumatera Barat, Indonesia | Beach Exploring
30 Aug 2016


Pantai Nirwana nan Eksotis di Padang
Anda bingung ingin memilih pantai apa yang suasananya cocok sekali untuk mengajak orang tersayang untuk membuat kenangan yang susah di lupakan? nahh ke "Pantai Nirwana" aja!

How to Get There

Pantai Nirwana berlokasi di Jl. Raya Padang-Painan, Tlk. Banyur, Padang Sel., Kota Padang, Sumatra Barat. Berjarak sekitar 11,0 km dari pusat Kota Padang dan dapat di tempuh sekitar 25 menit menggunakan motor maupun mobil, Menunju Pantai Nirwana bisa diakses dengan mudah menggunakan motor, mobil, bus maupun transfotasi lainnya. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Nirwana kamu di haruskan membayar tiket masuk Rp.10.000,- untuk satu orang.

Akses Menuju Pantai Nirwana

 

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Nirwana ini sangat mudah, mobil, motor, bus dan kendaraan lainnya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari kota padang jika anda menggunakan mobil sekitar 11,0 km bisa di tempuh sekitar 25 menit berkendaraan. 

Jika anda di luar pulau ingin berlibur ke Sumatra Barat, bisa naik pesawat dengan tujuan Bandara Internasional Minangkabau. Jarak Bandara ke Pantai Nirwana sekitar 33,1 km bisa di tempuh sekitar 1 jam 4 menit berkendara.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Pantai Nirwana Sumatra Barat.

What to Do

Mengunjungi Pantai Nirwana di Propinsi Sumatra Barat adalah hal yang sayang untuk anda lewatkan untuk membuat moment liburan anda dengan teman, keluarga, dan orang tersayang. Ada beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi di Sumatra Barat yang harus anda kunjungi salah satunya adalah Pantai Nirwana nan Eksotis dari Padang Sumatra barat ini.

Pantai yang dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur ini bisa menjadi alternatif untuk refreshing di sekitar Kota Padang. Pantai Nirwana terletak di kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. Pantai yang memanjang ini sudah terkenal keindahannya sejak zaman Belanda menjajah. Nama Nirwana ini memiliki arti yaitu “surga”.

Di tepian Pantai Nirwana Anda bisa melihat beberapa kapal-kapal, baik kapal penumpang, kapal nelayan, atau pun kapal dagang yang sedang bersandar di pelabuhan Teluk Bayur. Pesisir Pantai Nirwana ini banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa yang indah dan semakin membuat suasana pantai ini terlihat indah dan anggun, Apalagi disaat air pantainya dalam kedaan surut, Batu karang dan koral kecil yang bertebaran di sepanjang pantai ini terlihat jelas dan hal ini lah yang membuat lokasi ini menjadi favorit para fotografer yang ingin menangkap gambar yang sempurna, eksotis, dan mengabadikan keindahan dari Pantai Nirwana nan eksotis ini.

Menikmati matahari terbenam/sunset di Pantai Nirwana juga menjadi salah satu aktivitas favorit bagi para wisatawan yang sedang mengunjungi pantai ini. Dan jika Anda ingin melihat matahari terbenam maka sebaiknya datanglah ke pantai saat bulan Juni sampai Agustus.

Indahnya sunset yang diipadukan dengan pemandangan perahu-perahu nelayan tentu akan membuat liburan dan kunjungan Anda di pantai ini akan lebih berkesan dengan teman, keluarga, dan orang tersayang.

Saat senja menjelang malam, keindahan Pantai Nirwana tidak kalah mempesonanya pada saat siang hari. Lampu-lampu kapal dan lampu-lampu bangunan pelabuhan Teluk Bayur terlihat sangat indah dan membuat suasana di kawasan pantai menjadi sangat romantic, dan cocok sekali bagi anda yang ingin membuat romantic atmosphere dengan orang tersayang.

Tak salah diberi nama ‘Nirwana’ pada pantai ini, karena keindahan sunsetnya memang seolah membuat pengunjung pantai ini merasa seperti di surga.

Karena Pantai Nirwana cukup landai memungkinkan kita untuk membawa teman, keluarga, dan orang tersayang bermain-main di pinggir pantai, sembari merasakan sensasi pasir pantai dan  ombak yang menyentuh telapak kaki. Di sini anda boleh berenang, snorkeling, berlayar, dan menikmati perjalanan menyusuri tepi pantai.

Pantai Nirwana yang berpasir putih sangat indah dengan terumbu karang yang bertebaran di perairan Pantai Nirwana, yang membuat anda merasa nyaman jika anda berada di Pantai ini karena pemandangannya yang eksotis. Dan di sekitar pantai, Anda bisa duduk bersantai sembari menikmati pemandangan pantai. Seru bukan berkunjung ke Pantai Nirwana nan eksotis ini ?

Ayo!!! Berkunjung ke Pantai Nirwana dan buat pengalaman baru berkunjung ke Pantai Nirwana yang kaya akan keindahan Pantai, dan terumbu karangnya.

Keindahan Pantai Nirwana akan sangat  terasa jika matahari mulai tenggelam di sisi barat. Secara perlahan matahari tenggelam di lautan, cahaya keemasan berpendar di horizon membuat anda kagum dan takjub akan ke indahan Pantai Nirwana yang eksotis ini.

Itulah cerita tentang keindahan Pantai Nirwana, yang membuat anda takjub akan kebesaran dari Bumi Pertiwi Indonesia.

  

 

 

 

Tips and Trick
  1. Anda suka bermain pasir di pantai, entah itu hanya berjalan-jalan, berjemur, atau membuat kastil dari pasir? Tapi, Anda tak ingin kan pasir-pasir yang melekat di kaki mengotori mobil Anda? Triknya, taburkan bedak bayi di kulit Anda dan semua pasir akan rontok.
  2. Ketika wisata keluarga dan anak-anak kecil ikut, mereka pasti juga akan tergoda bermain di air. Triknya, bawalah kolam khusus anak dan pompa kemudian tempatkan kolam ini di tempat yang aman dan dalam pengawasan.
  3. Pasti menyebalkan ketika sedang di pantai dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  4. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat terik matahari.
  5. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  6.  

    Disini saya ada video mengenai “Pantai Nirwana” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    check this out -> 

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY