174 views | 1 Likes

Rumah Pohon Tombo Batang, Wisata Instagramable di Jawa Tengah!

4 star (from 1 people)
Batang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 12 November 2018, 16:11:52
pian
Tourist

Setelah beberapa jam melakukan perjalanan, akhirnya kami menemukan tulisan Agrowisata Tombo, sampai juga. Ternyata di kawasan Agrowisata Tombo ini...

How to Get There

Baru tahu, kawasan Jawa Tengah ternyata punya cukup banyak tempat wisata baru. Lebih tepatnya sih yang baru aku tahu maksudnya.

Jalan jalan jaman sekarang emang nggak harus ke cafe yang unik atau ngehabisin duit buat ke mall atau tempat mahal. Cukup menikmati wisata alam bareng keluarga aja udah seneng dan ngiangin beban banget.

Karena lagi di Jawa Tengah, kebetulan banget tau info kalau ada tempat unik, langsung aja cari tau lokasinya. Nama tempat yang akan jadi tujuan wisata kali ini adalah Rumah Pohon Tombo Batang, cukup its dan kekinian di Jawa Tengah.

Lokasi dari Rumah Pohon Tombo Batang ada di daerah Sidomukti, Tombo, Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Karena belum ada yang tau samasekali jadi kami hanya berbekal maps dan beberapa artikel mengenai rute ke Rumah Pohon Tombo Batang saja, untungnya sampe dengan selamat.

Kalian bisa menuju ke arah Bandar, Batang. Yash lurus aja hingga menemukan Pasar Bandar. Kalian wajib berhati hati selama perjalanan. Karena jalanan menuju ke Rumah Pohon Tombo Batang ini cukup berkelok tajam. Sebuah papan penunjuk jalan yang menunjukkan lokasi Rumah Pohon Tombo Batang akan banyak kalian temui di daerah setelah Pasar Bandar.

Jangan takut nyasar, kalau ragu, tanya aja ke warga sekitar yang kalian temui karena katanya ‘malu bertanya sesat dijalan’. Nah karena ga mau sesat di jalan, kami juga tanya tanya ke warga kok selama perjalanan.

Youtube : zazan

What to Do

Setelah beberapa jam melakukan perjalanan, akhirnya kami menemukan tulisan Agrowisata Tombo, sampai juga. Ternyata di kawasan Agrowisata Tombo ini nggak hanya ada rumah pohon, melainkan juga ada air terjun dan kebun teh. Karena tujuannya dari awal pengen mengunjungi wisata alam yang kekinian yakni rumah pohon, jadi ke rumah pohon dulu aja deh ya.

Setibanya di kawasan Rumah Pohon Tombo Batang, langsung aja kami menaruh kendaraan di tempat parkir yang tersedia. Untuk kendaraan roda 2, kalian cukup membayar parkir 2000 rupiah saja. Selanjutnya, langsung aja menuju ke loket untuk membali tiket masuk. Biaya yang diperlukan untuk membeli tiket adalah 5000 rupiah saja per orangnya. Wisata kekinian seperti Rumah Pohon Tombo Batang ternyata masih memiliki harga tiket yang cukup murah ya.

Datang sekitar pukul 10 pagi, kukira masih sepi. Ternyata dari tempat parkir saja udah keliatan cukup rame. Dari loket, pengunjung masih perlu berjalan menuju ke arah Rumah Pohon Tombo Batang melewati jalan setapak. Jalanan yang dilalui juga memiliki suasana yang asik. Kalian akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan hijau di kanan kiri jalan. Tak hanya itu, suasana semilir angin sawah juga bisa kalian rasakan selama di kawasan Rumah Pohon Tombo Batang ini.

Jalanan yang dilalui cukup mudah, meskipun beberapa ada yang curam. Berhati hatilah saat menuju ke kawasan rumah pohon ini ya. Ada beberapa rumah pohon yang wajib kalian datangi, rumah pohon 1 dan 2 misalnya. Jarak antar rumah pohon disini nggak jauh kok. Kalau musim hujan, kudu extra berhati hati karena jalanan akan semakin licin.

 

Karena tau kalau Rumah Pohon Tombo Batang memiliki view yang bagus, tak lupa sayapun bawa senjata camera yang saya bawa dari rumah. Meskipun fotonya agak antri, tapi puas kok karena pemandangannya yang kece. Kalau ke Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke Rumah Pohon Tombo Batang ya!

Tips and Trick

  1. Datang pagi banget ya kalau ngga mau antri foto
  2. Berhati hatilah terlebih saat musim hujan
  3. Jangan lupa bwa camera buat abadikan momenmu disini!

Gallery (7)

Comments (1)