222 views | 1 Likes

Bukit Bonsai: Alternatif Wisata Akhir Pekan yang Lagi Hits

3 star (from 1 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: Photography

Posted on 12 November 2018, 14:11:43
who1100
Tourist

Bukit Bonsai merupakan wisata dengan konsep alam perbukitan yang punya banyak spot foto selfie berupa gardu pandang dan aneka properti unik....

How to Get There

Selama ini Blitar dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir Presiden pertama RI dan juga rumah masa kecilnya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu semakin banyak wisata keren di Blitar yang bermunculan. Seperti wisata alam Air Terjun Kedung Entong dan Pantai Pangi. Nah, kali ini aku mau jalan-jalan lagi nih ke salah satu wisata yang belakangan ini lagi jadi perbincangan karena keindahan pemandangannya, yaitu Bukit Bonsai Blitar.

Weekend lalu, kebetulan aku ngga ada kegiatan dan salah satu sodara aku ngajakin buat jalan-jalan ke Bukit Bonsai Blitar. Karena aku pribadi belum pernah kesana, aku pun excited banget buat pergi kesana. Katanya sih tempat ini bagus banget pemandangannya. Dari Kediri, aku dan sodaraku berangkat naik motor sekitar pagi hari dan butuh waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Bukit Bonsai berada di Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan, Blitar. Lokasi ini berdekatan dengan Kampung Coklat. Jadi kalo kalian abis ke Kampung Coklat, bisa mampir ke Bukit Bonsai ini. Kalo kalian bingung, kalian bisa pake Maps aja menuju kesini.

What to Do

Bukit Bonsai merupakan wisata dengan konsep alam perbukitan yang punya banyak spot foto selfie berupa gardu pandang dan aneka properti unik. Pemandangan perbukitannya terlihat hijau yang menyegarkan mata pastinya. Kalo kalian dateng kesini pas pagi hari, kalian bisa lihat sunrise dan kalo sore hari kalian bisa merasakan romantisnya sunset. Ngga heran kalo banyak banget wisatawan yang berbondong-bondong untuk datang kesini. Padahal wisata ini masih baru aja di buka pada tanggal 3 Desember 2017, jadi belum ada setahun guys.

Bukit Bonsai ini juga dikenal sebagai Bukit Suharto dan punya sejarah dibaliknya lho. Pada tahun 1989, Presiden Soeharto meresmikan Monumen KNPI. Awalnya, sebuah bangunan megah untuk Soeharto akan dibangun ditempat ini, namun seiring berjalannya waktu, pembangunan tersebut terbengkalai hingga akhirnya dihidupkan kembali menjadi destinasi wisata seperti saat ini. Ngga heran kalo sebagian orang menyebut tempat ini sebagai Bukit Soeharto.

Video by Rudy SouL

Untuk menikmati segala keindahan ini, ternyata kalian ngga dipungut biaya sepeser pun lho guys. Kalian cuma dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Murah banget kan? Ternyata ngga perlu keluarin biaya mahal untuk liburan seru bersama keluarga.

Kalo kalian berencana mau dateng kesini, aku saranin buat bawa kamera yang bagus ataupun kalo ngga punya kalian bisa pake kamea hape aja. Kenapa? Soalnya selain karena pemandangannya yang indah dan asri, kalian juga bisa menikmati beraneka ragam spot selfie seperti perahu, timbangan, gardu pandang, bunga raksasa dan love. Tentu saja spot-spot unik ini akan membuat feed instagram kalian semakin cantik dan unik. Pantes aja, tempat ini katanya sering banget digunakan untuk foto pre-wedding.

Terlebih lagi, bukit ini juga cocok banget buat dikunjungi oleh semua kalangan dari segala usia. Mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Tapi kemarin sih banyak banget anak muda dan rombongan keluarga yang dateng kesini di akhir pekan. So, buat kalian yang hobi foto-foto atau liburan dengan budget pas-pasan, ada baiknya buat dateng ke Bukit Bonsai ini. Dijamin akan terpesona dengan keindahannya.




Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa kamera yang bagus.
  • Kalo bisa, mending bawa kendaraan pribadi aja karena transportasi umum kesini susah banget.
  • Karena lokasinya ada di deket Kampung Cokelat, kalian juga bisa mampir kesana.
  • Jaga kebersihan tempat ini.
  • Ajak keluarga, sahabat dan pasangan kalian.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (5)

Comments (1)